KarjoKare
TS
KarjoKare
Orang Pinter ini Gak Yakin Manusia Bisa Hidup di Luar Bumi
Udah bukan rahasia umum lagi GanSis, kalau banyak ilmuwan yang bilang jika dalam waktu dekat manusia akan bisa hidup di planet di luar bumi atau disebut juga exoplanet. Salah satu planet yang katanya bakalan bisa ditinggali oleh manusia adalah planet Mars. Bahkan ada yang bilang kalau disana udah ada tanda – tanda kehidupan. Hingga seorang Elon Musk pun yakin suatu saat nanti akan mempunyai alat transportasi ke sana.

Tapi, anggapan itu seolah dibantah oleh orang pintar satu ini GanSis. Pinter disini bukan yang sifatnya mistis yah GanSis, tapi emang benar nih orang pinter banget. Bukti kepintarannya adalah dia berhasil meraih Nobel Fisika 2019. Orang pinter ini bernama Michel Mayor. Berdasarkan ilmu yang dipelajarinya, dia meyakini kalau manusia gak akan bisa tinggal di planet yang berada diluar tata surya kita.

Menurut pria berusia 77 tahun ini, butuh waktu yang sangat lama untuk bisa sampai kesana. Planet – planet tersebut terlalu jauh. Ia juga bilang, seoptimis apapun kita tentang planet yang layak huni yang jaraknya gak jauh dari bumi, anggaplah beberapa puluh tahun cahay, waktu yang dibutuhkan untuk kesana tetap terhitung sangat lama.

Ia juga menambahkan bahwa dengan teknologi yang ada sekarang, butuh waktu ratusan juta hari sebelum manusia bisa mencapai exoplanet. Menurutnya bumi masih layak ditempati, dan kalau pun memang banyak yang harus dibenahi dari planet kita ini, ya itulah tugas kita sebagai penghuni planet ini.

Mayor dan rekannya Didier Queloz merupakan astronom asal Swiss. Mereka adalah orang yang pertama kali menemukan exoplanet. Karena temuannya itu, mereka dihadiahi Nobel Fisika 2019.

Gimana ya caranya biar bisa dapat nobel kayak gitu GanSis? hahaha



ceuhettysebelahblogzafinsyurga
zafinsyurga dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.1K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.