• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Presiden Akan Segera Dilantik: Jangan Lupa Janji Memajukan ESport Indonesia ya Pak!

purpleishappleAvatar border
TS
purpleishapple
Presiden Akan Segera Dilantik: Jangan Lupa Janji Memajukan ESport Indonesia ya Pak!


Tak terasa beberapa bulan telah usai, masa-masa panas dan saling sikut sana-sini, masa-masa curiga dan berita-berita bohong betebaran baik dijagat media sosial maupun diwarung-warung makan, masa-masa dimana anak-ayah-ibu-om-tante paman dan tetangga saling canggung karena berbeda pilihan. Iya masa itu, masa-masa pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.


Pesta demokrasi (katanya), yang diadakan setiap 5 tahun sekali untuk memilih pemimpin dan wakil pemimpin bangsa dan negara Indonesia untuk 5 tahun kedepan. Mempertemukan 4 orang putera terbaik bangsa, yang terbagi kedalam 2 pasangan calon (pasangan calon) yaitu Joko widodo dan Ma'ruf amin sebagai pasangan calon nomor urut 1 serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai pasangan calon nomor urut 2.


Sumber : Disini

Kedua pasangan calon, baik nomor urut 1 dan nomor urut 2 telah diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi (atau yang kita kenal dengan "janji-janji politik") mereka bila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden selama 5 tahun kedepan, kedua pasangan calonpun telah diberikan kesempatan yang sama untuk mengkritisi janji-janji politik tersebut, diberikan wadah yang layak dan disaksikan oleh jutaan pasang mata rakyat Indonesia melalui media elektronik. Penjabaran janji-janji politik ini, bukanlah tanpa alasan, hal ini guna mensosialisasikan program-program masing-masing calon, serta untuk menunjukan sejauh mana para calon menguasai berbagai hal yang penting bagi hajat hidup rakyat Indonesia baik ekonomi, sosial dan budaya. Alasan lain adanya penjabaran janji-janji politik dan kesempatan mengkritisi janji-janji politik tersebut yaitu untuk meyakinkan masyarakat atas pilihannya serta memberikan pencerahan kepada masyarakat yang belum menentukan pilihan atau masih bingung menentukan pilihan, salah satunya pemilih-pemilih muda yang baru saja memperoleh Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Setelah melalui proses pemungutan dan penghitungan suara yang panjang ditambah gugatan dugaan kecurangan pemilu, pasangan nomor urut 1 yaitu Joko widodo dan Ma'ruf Amin diumumkan sebagai pemenang pesta demokrasi tahun 2019, dan akan menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, harapan kita semua adalah bahwa Presiden dan wakil presiden benar-benar mewujudkan janji-janji politik, yang dengan lantang telah mereka katakan kepada jutaan rakyat Indonesia. Sebagai kaula muda era millenial abad ke 21, salah satu janji politik presiden terpilih yang paling saya noticeadalah janji memajukan ESport Indonesia. ESport Indonesia memang tengah digandrungi kaula muda saat ini, pemerintahpun telah memberikan perhatian kepada ESPort Indonesia namun masih sangat terbatas pada game-game tertentu. Harapan ane dan mungkin agan-sista sekalian kedepan, presiden dan wakil presiden terpilih, akan memberikan perhatian khusus terhadap masa depan dunia ESport Indonesia, memiliki anggaran khusus guna mengembangkan ESport Indonesia, menyediakan sarana dan prasarana guna mengembangkan dan memajukan ESport Indonesia.
 


Calon Presiden Nomor urut 1 menyinggung mengenai ESport dalam debat Capres-Cawapres tahun 2019

ESport tidak hanya terbatas pada game-game mobile semata, namun lebih dari itu. Harapan ane pemerintah meggali lebih dalam terkait jenis-jenis game potensial didunia ESport yang kurang terekspos. Dengan didukung oleh talenta putera-puteri terbaik bangsa di dunia ESport ditambah dukungan sarana dan prasarana serta fasilitas dari pemerintah, ane yakin ESport Indonesia akan mengalami kemajuan yang signifikan dan dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Salah satu prestasi membanggakan ESport Indonesia adalah kemenangan tim asal Indonesia yaitu Onic Esport pada perhelatan MSC 2019 yang diadakan di filipina, tidak hanya itu runner up MSC 2019 juga tim asal Indonesia yaitu Louvre ESport (Bertinya Disini).Bisa dibayangkan dengan perhatian yang kurang ESport Indonesia dapat berjaya di kancah Internasional, bagaimana bila perhatian itu lebih ?. hanya soal waktu, kita akan melihat bendera Indonesia akan berkibar di turnamen-turnamen internasional yang lebih besar seperti The International Dota 2 misalnya, atau LOL World championship, atau apapun itu silahkan tambahkan sendiri! emoticon-Mewekemoticon-2 Jempol
 Sumber : Disini



Selamat bertugas Pak Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2014. Sumber : Disini


Akhir kata, selamat bertugas kepada bapak Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 yaitu bapak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Kami semua rakyat Indonesia menanti dan menunggu realisasi program-program dan janji politik bapak-bapak sekalian. Untuk saudara-saudaraku sekalian sebangsa dan setanah air, mari kita sudahi perpecahan dan membentuk kubu-kubu, pemilihan telah usai, mari kita rapatkan barisan, saling berpegangan tangan dan saling menguatkan, ingatlah bahwa kita lahir di tanah yang sama, makan-minum ditanah yang sama, dan mari kita dukung semua program presiden dan wakil presiden terpilih, dan kita kawal bersama realisasinya.


Adem Liatnya emoticon-Big Grin. Sumber : Disini



Quote:




ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.