News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f3fca7e3a7235295ebb5f/rekaman-off-air-mata-najwa-bocor-ke-publik-arteria-dahlan-disekakmat-soal
REKAMAN off air siaran Mata Najwa bocor ke media sosial. Satu narasumber anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan disekakmat oleh Najwa Shihab.
Lapor Hansip
10-10-2019 21:27

Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...

Past Hot Thread
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...

REKAMAN off air siaran Mata Najwa bocor ke media sosial. Satu narasumber anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan disekakmat oleh Najwa Shihab.

Rekaman itu dibagikan oleh pegiat media sosial Imam Sjafei di twitter Kamis (10/10/2019). Saat break, Arteria menyerang satu narasumber yang membela KPK Feri Amsari.

“Anda dapat aliran dana gak sih dari KPK? Dapat aliran dana gak dari KPK?” tanya Arteria.

Direktur Pusaka Universitas Andalas itu menjawab santai tudingan Arteria. “Kapan saya dibayar KPK?” jawab Feri.

Tidak puas dengan jawaban Feri, Arteria terus mencecar pertanyaan yang sama kepada Feri.

Najwa Shihab langsung menyela Arteria, ia mensekakmat tudingan anggota DPR RI itu. “Gak semua orang bisa dibayar Bang Arteria,” tegas Najwa disambut tepuk tangan penonton.

“Anda bertanya apakah Feri Amsari direktur pusat studi konstitusi andalas dibayar KPK, tidak semua orang dibayar untuk melakukan sesuatu,” tegas Najwa.

Tidak cukup sampai disitu, Najwa langsung menyentil pertanyaan Arteria. “Oh iya kalau DPR memang biasa bayar membayar,” kata Najwa.

Tanggapan Najwa itu langsung mendapat riuh tepuk tangan penonton. “Mbak Nana aku padamu,” kata penonton yang merekam.

Anggota legislatif baik di DPR atau DPRD memang masih menjadi lembaga terkorup menurut catatan KPK.

Dikutip dari Kontan.co.id Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyebut sejak 2015 hingga Juni 2019, pelaku tindak pidana tipikor paling banyak berasal dari anggota DPR dan DPRD.

Hal ini disampaikan Saut dalam rapat kerja‎, Senin (1/7) di gedung Parlemen, Jakarta membahas pelaksanaan program kerja KPK 2014-2019.

"Untuk pelaku korupsi sampai Juni 2019, pelaku yang paling banyak ditangani KPK ialah anggota DPR dan DPRD," ucap Saut.

Dikutip Tribunmanado terdapat 24 anggota DPR yang telah diproses hukum mulai dari ketua hingga wakil ketua DPR yang terjerat kasus korupsi di periode 2014-2019.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah berharap fakta tersebut menjadi pembelajaran ke depan dari para anggota DPR RI.

Febri Diansyah mengatakan, dari tipologi perkara yang diproses KPK kepada anggota DPR 2014-2019, rata-rata kasus terbanyak adalah tindak pidana suap baik terkait pembahasan anggaran. Ada juga, fee proyek ataupun pengaruh terhadap kebijakan impor dan lain-lain.

Sebelumnya, Indonesia Corruption Watch (ICW) juga memberikan 'rapor merah' pada DPR periode 2014-2019.

Selain menyoroti mengenai keterlibatan anggota DPR dalam sejumlah kasus korupsi, ICW menyoroti tingkah polah DPR lima tahun terakhir yang juga dinilai mengecewakan.

Hal tersebut mulai dari absennya mayoritas anggota dewan di sidang paripurna, hingga menghasilkan produk legislasi yang tak berpihak pada demokrasi.

Padahal, DPR lahir dan berdiri di atas prinsip dan nilai-nilai demokrasi.

"Banyaknya kursi kosong di sidang-sidang paripurna beberapa kali menghiasi berita utama media nasional."

"Dan juga menjadi buah bibir di tengah masyarakat," ujar Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW Donal Fariz beberapa waktu lalu.

Dalam catatan ICW, misalnya, pada 7 Januari 2019 tercatat 310 anggota DPR tak hadir dalam rapat paripurna pembukaan masa persidangan III tahun 2018-2019.

Meski ramai dicibir, kata Donal, DPR tak kunjung berbenah.

Ada pun rapat paripurna ke-14 masa sidang IV yang digelar pada 19 Maret 2019 lalu hanya diikuti oleh 24 anggota DPR.

"Performa DPR periode ini tentu tak sebanding dengan besarnya uang rakyat yang mereka kelola," katanya.

Ada pun jumlah total APBN yang dialokasikan untuk lembaga legislatif sepanjang 2015-2019 mencapai Rp 26,14 triliun.

Sementara, rata-rata anggaran DPR per tahun, ICW mencatat, sebesar Rp 5,23 triliun.

Berikut ini daftar anggota DPR 2014-2019 yang terjerat korupsi:

- Anas Urbaningrum (TPPU) (Demokrat)

- Sutan Bhatoegana (Demokrat)

2015

- Adriansyah (PDIP)

- Muhammad Nazaruddin (TPPU) (Demokrat)

- Patrice Rio Capella (Nasdem)

- Dewi Yasin Limpo (Hanura)

2016

- Damayanti Wisnu Putranti (PDIP)

- Budi Supriyanto (Golkar)

- Andi Taufan Tiro (PAN)

- I Putu Sudiartana (Demokrat)

- Charles Jones Mesang (Golkar)

2017

- Yudi Widiana Adia (PKS)

- Musa Zainudin (PKB)

- Miryam S Haryani (Hanura)

- Markus Nari (Golkar)

- Setya Novanto (Golkar)

- Aditya Anugraha Moha (Golkar)

2018

- Fayakhun Andriadi (Golkar)

- Amin Santono (Demokrat)

- Eni Maulani Saragih (Demokrat)

- Taufik Kurniawan (PAN)

2019

- M Romahurmuziy (PPP)

- Bowo Sidik Pangarso (Golkar)

- I Nyoman Dhamantra (PDIP).

Sumur:
https://wartakota.tribunnews.com/201...l-suap-menyuap

sakit tp tidak berdarah
emoticon-Traveller


videonya ada di twit
https://mobile.

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 07:46
Jadi dalam lingkup legislatif pusat (2014-2019), partai nasionalis masih menang banyak atas partai agamis dalam hal korupsi yang ketahuan oleh KPK. Skornya sementara 20 : 3.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 07:53
sondakh dan malarangeng ga dilist?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 08:06
arteria dahlan ini lama nda di najwa nda di ILC dah mirip Fadli Zonk dan Fahri Hamzah,

cma menang ngotot aja, untung dri PDIP jadi sedikit yg bully.

2019 calon lagi nggak y?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 09:21
muka lemak kyk gitu kebanyakan makan yg berminyak2, klo sering nge gas paling matinya klo ga stroke, kanker, jantung, atau HIV emoticon-Wkwkwkemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iwans2372 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 09:32
Biasa aja ah, memang kalo orang debat tapi ga punya skill dan pengetahuan materi nya sedikit ya gitu, nyerang personal, cara yang banyak dipake sama orang2 gerindrong kalo lagi debat di acara tv jaman pilpres kemaren emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 11:00
bubarkan PDIP

partai korupemoticon-fuck3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 14:37
kebodohan yang haqiqi 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 14:45
DPR DPRD kan biasa bayar membayar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 14:49
Dari semua anggota dewan yang kena cyduk KPK, ga ada satupun nama dari PSI..

PSI memang partai paling bersih.. emoticon-Belgia
Diubah oleh filusufkacang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 14:50
Mmg pada banyak yg dungu kok anggota DPR..pada nyadar gak sihh kalian siapa en bekerja utk apa dan siapa? Utk rakyat bnyak dan negeri +62 ini...tp knpa songong msh pada dipiara..msh demen korupsi..kalian udh dibayar mahal woiii...bangun..bangunnn..bangun dari kemalasan dan kedunguan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 14:51
nah nah lohhh... tuh kan disekak yeee kann.. wow wow... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 14:54
Ane suka banget gaya mbak Najwa motong si Arteria, lugas dan ga basa basi bikin nangis emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 14:54
Dr partai ntu ya... Partai bnyk preman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 14:55
bener2 mewakili sesamanya di d(h)ewan sono
kerja ga keliatan hasil, cocod nomer 1 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 14:59
Emang TOP Banget Mbak Najwa😍 ucapannya itu loh, selalu tepat dan menohok😅
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan ridwan890 memberi reputasi
2 0
2
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 14:59
Quote:Original Posted By pertotperbaik
bullshit semua partai bro


Cari aja dari daftar itu, ada ga nama PSI? Jangan iri ente kisanak.. Faktanya PSI paling bersih.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan ridwan890 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 15:01
DPR tukang bolos rapat, yang dateng juga tidur.. Tapi gila hormat, julukannya dewan kehormatan, wajib banget gitu title 'yang terhormat'?
emoticon-Wakaka
Diubah oleh kbeniadip
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan ridwan890 memberi reputasi
2 0
2
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 15:01
Didikan siapa tuh? Partai pancasilais mana mungkin punya kader yg tidak pancasilais seperti itu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan ridwan890 memberi reputasi
2 0
2
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 15:02
Wakli rakyat pilihan rakyat. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan ridwan890 memberi reputasi
2 0
2
Rekaman Off Air Mata Najwa Bocor ke Publik, Arteria Dahlan Disekakmat Soal ...
11-10-2019 15:05
Ini orang siapa si yang milih emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan ridwan890 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia