wongsent3ngAvatar border
TS
wongsent3ng
Penuh Makna! Ahok Ungkap Calon Nama Anak


Jakarta - Ahok dan Puput Nastiti Devi tengah menunggu kelahiran anak mereka. Jika calon bayinya itu seorang laki-laki, Ahok sudah punya nama untuknya. Ya, Ahok mengungkap calon nama bayinya itu melalui forum tanya jawab di Seminar Pembinaan Rohani Kristen.

Ahok kala itu sedang berada di Gereja Reformed Injil Indonesia (GRII), Samarinda. Setelah berpidato, ia melakukan forum tanya jawab. Ahok mengungkap nama bayi itu ketika menjawab pertanyaan yang menyinggung tentang anak dan istri.

"Kalau sekarang, kalau saya punya anak laki-laki, mau dikasih nama apa? Yosafat, karena musuh yang saya hadapi sekarang, saya kalah kekuatan. Saya bukan pejabat, mereka bisa menjadi oknum sekongkol, saya enggak bisa apa-apa hanya bisa minta Tuhan, menyembah Tuhan. Tuhan yang akan berperan penuh," kata Ahok dilansir dari haibunda.

Untuk mengenang ini, Ahok kelak akan memberi nama bayinya dengan nama Yosafat. Sebelumnya, anak bungsunya dari pernikahannya dengan Veronica Tan diberi nama Daud. Ahok rupanya mendapat inspirasi nama anak ketika membaca firman Tuhan,

Ahok juga sebelumnya menceritakan tentang kisah di balik nama anak keduanya, Nathania. "Anak perempuan saya itu sedari kecil dididik seolah saya itu enggak sayang sama dia. Lalu, saya namakan dia Nathania, itu terjadi saat pergumulan saya mau masuk politik atau tidak. Bisa jadi Bupati atau tidak," ujarnya.

Ia membuka kitab dan menemukan inspirasi untuk nama anak keduanya itu. "Waktu di dalam kandungan, saya beri nama Nathania, makanya dia minat pengalaman saya dengan Tuhan," kata Ahok.

Nama Yosafat sendiri berasal dari bahasa Ibrani, yang berarti 'Yahweh telah menghakimi'. Yosafat adalah raja keempat Kerajaan Yehuda, dan penerus ayahnya Asa. Demikian dikutip dari Name Doctor.

SUMBER

* * * * *

Semoga proses kelahirannya lancar dan anaknya bisa membanggakan bangsa
emoticon-Smilie


serapionleo
serapionleo memberi reputasi
1
4.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.