Richy211Avatar border
TS
Richy211
Kulineran di Kota Purwokerto, Mampir Yuk GanSist?


Sumber: sini

Purwokerto adalah salah satu kota yang berada di kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kota ini tidak terlalu besar tetapi, cukup ramai dan padat penduduknya. Kota ini letaknya cukup strategis untuk arus mudik dan punya nama julukan kota Satria.

Di kota ini terdapat beberapa destinasi obyek wisata yang terkenal misalnya Baturaden. Selain itu ada destinasi wisata lainnya seperti taman Andhang Pangrenan, Balai Kemambang, Caping Park, Small world miniatur yang letaknya tak jauh dari wisata Baturaden dan masih banyak lagi. Kota Purwokerto pun terkenal dengan wisata kulinernya baik yang khas maupun yang modern.

Salah satu tempat atau area di Purwokerto yang terdapat cukup banyak tempat kulinernya adalah area GOR Satria di Jalan Prof. Dr. Suharso. Maka tidak heran kota Purwokerto bisa menjadi alternatif sebagai wisata kuliner yang layak banget untuk dikunjungi.


1. Soto Sampun



Sumber: sini

Soto Sampun adalah kedai soto ayam kampung yang berada di Jalan Kombas Gang 1 Purwokerto. Satu mangkuk soto berisi ayam, bihun, kerupuk, daun bawang, taburan bawang plus saus kacang dan tidak lupa kuah sotonya. Soto ini memiliki cita rasa yang unik, yaitu rasanya manis dan dinikmati dengan tauco.



2. Rumah Makan Sambel Joss




Sumber: sini

Rumah makan ini terbilang lumayan baru di kota Purwokerto. Lokasi rumah makan ini berada di pinggir jalan raya dekat dengan taman Andhang Pangrenan. Area rumah makan ini luas dan cocok untuk gathering bersama teman atau rekan kerja.

Menu makanan di tempat ini pun cukup banyak dan beraneka ragam. Salah satunya menu paket favorit ayam goreng kremes yang berisi nasi, ayam kremes, tempe, timun, sambal dan es teh manis hanya Rp 7.500. Tidak hanya makan di tempat saja, rumah makan sambel Joss juga melayani delivery order.


3. D'java Steak



Sumber: sini

Bagi GanSist penyuka steak bisa mencoba variasi steak ala jawa di D'java steak. Tempat makan ini berdiri sudah cukup lama tahun 2008 berada di Jalan Kranji No.28 Purwokerto. Menu steak di tempat ini memiliki banyak macam pilihan saus steak termasuk menu baru yaitu wagyu steak.



4. Oemah Daun Cafe & Resto




Sumber: sini

Tempat makan ini berada di Jalan KH Wahid Hasyim No. 101-103 Karang klesem Purwokerto. Di sini tersedia banyak menu Indonesian food seperti gurameh asam manis, ayam penyet kampung, soto tangkar, sop iga dan berbagai tumisan/ca sayur. Selain menu makanan ala Indonesia ada pula menu makanan Western seperti Gordon blue dan Steak Iga.

Di tempat makan ini pun tersedia berbagai varian minuman segar dan makanan ringan. GanSist bisa pesen tuh es kacang merah, es jeruk kelapa, es doger dan banana grill serta roti bakar es krim. Suasana di tempat ini memang nyaman dan ada suguhan musik live-nya.



5. Waroeng Pisa Purwokerto



Sumber: sini

Tempat kuliner ini termasuk yang laris dan legendaris di kota Purwokerto. Tempatnya berada di daerah Ledug, Kembaran, Banyumas, Jawa Tengah. Konsep tempat makannya unik, alami dan banyak yang menyebutnya dengan nama warung kopi pinggir sawah.

Waroeng Pisa menyajikan menu makanan ala Western. Tempat makan ini memiliki banyak pelanggan dan pelayanan nya pun ramah. Untuk cita rasa makanan yang ada di tempat ini sudah pasti enak.

Jangan lupa mampir yuk GanSist!!!



Sumber: 1, 2,3
Diubah oleh Richy211 11-10-2019 05:54
gunstheend
topana
gusti.tri
gusti.tri dan 27 lainnya memberi reputasi
28
19.4K
219
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Restaurant Review
Restaurant Review
icon
2.4KThreadā€¢3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.