alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
153
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9720b410d295247c0b21ca/menu-anak-kost-kering-tempe-teri-murah-meriah
Anak kost identik dengan uang saku yang minim dan harus bisa menekan pengeluaran apalagi masalah makan. Berikut resep kering tempe yang lezat dan harga bahan juga murah, untuk lauk andalan anak kost.
Lapor Hansip
04-10-2019 17:36

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Past Hot Thread
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
dokpri

Assalamualaikum

Hai GanSist apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin. Jumpa lagi dengan thread saya, Abella Citra.

Anak kost identik dengan uang saku yang minim dan harus bisa menekan pengeluaran seefisien mungkin. Apalagi masalah makan.

Kali ini Abella mau memberikan resep masakan lauk yang lumayan lezat dan harga bahan juga murah, mudah didapatkan di mana saja.

Kering Tempe Teri

Kering tempe, kali ini tak hanya kering tempe biasa karena ini lauk favorit saya. Rasa yang luar biasa di lidah, pasti penasarankan?

Bahan

- 2 lonjor tempe yang siap olah
- 1 papan tahu
- 2 ons teri putih
- 250 gram kacang tanah/ kacang nyambel

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Bumbu iris

- 5 siung bawang merah
- 4 siung bawang putih
- cabe sesuai selera

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Bumbu siap jadi

- 8 gram Royco
- kecap sesuai selera
- 1 ons gula merah

Bahan pelengkap

- 8 lembar daun salam
- 3 ruas lengkuas
- minyak goreng secukupnya

Cara Memasak

1. Siapkan bahan dan bumbunya, tempe diiris tipis lonjong. Demikian juga, tahunya ya Gansist. Goreng sampai matang warna kecoklatan awas jangan sampai gosong. Api sedang saja. Abell suka kering karena bisa tahan sampai tiga hari gak usah masak lagi.

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

2. Teri dan kacang tanah juga digoreng sampai matang kemudian singkirkan dahulu. Gorengnya satu persatu ya Gansist, gak bersamaan.

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

3. Semua bumbu diiris kecuali daun salam dan lengkuas, maklum gak mau ribet dengan digerus Abel sukanya yang praktis dan cepat. Ini karena lengkuas dan daun salamnya habis Abell gak pakai. Tapi tetap mantap ko.

4. Tumis bumbu yang sudah disiapkan, pertama masukan bawang merah, bawang putih, dan cabe bergantian lalu bahan pelengkap. Tunggu sampai harum.

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

5. Jika sudah harum semua masukkan bahan kemudian bumbui dengan Royco, gula, dan kecap. Sesuai selera aja ya gan. Abell suka yang gurih, pedas, dan manis. Jadi, bisa ditambahkan sesuai keinginan.

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Sudah jadi dech. Kering tempe ala Abella 😍😍😍😍 Cepat gak memakan waktu lama, jadi kesibukan yang lain juga bisa cepat terselesaikan. Pastinya semua orang suka karena tempe sudah merakyat, bisa diolah dengan berbagai varian.

Meskipun, tanpa ikan atau ayam goreng, lauk ini saja sudah bisa menghabiskan sepiring nasi. Disandingkan dengan nasi putih yang hangat bikin jadi laper.

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Mau coba rasa kacang tanah dan teri dalam kering tempe favorit Abella? Bisa dicoba resepnya Gansist!

Note: Resep pribadi, semua dokumen milik pribadi juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
08-10-2019 02:06
Quote:Original Posted By sukuu04 ►
nah iya sist, jadi bisa sekalian masak banyak buat dimakan besok-besok kalo lagi mage masak.


Bener kak...bisa dihangatkan...
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
08-10-2019 02:07
Quote:Original Posted By abellacitra ►
Tiap pulang kampung ibuk bawain




Ayuk maem kk


Aq gak diajak maem zheyenk???🙄
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
08-10-2019 02:07
Quote:Original Posted By abellacitra ►
Tahan seminggu juga kk.


Iya zheyenk...tapi biasanya kalo mau enak...sebelum maem di angetin dulu...
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
08-10-2019 02:08
Quote:Original Posted By delia.adel ►
Kalo katanya orang-orang pinggiran entu ...paket hemat nyak kaga bel


Iya sis...ini bisa jadi pahe (Paket Hemat) ala anak kos...🤭🤭
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
08-10-2019 02:09
Quote:Original Posted By abellacitra ►
Ada pasti kk


Emang ada sih...cuman gak semurah kalo dipasar kan...tapi kalo dihitung sama ongkosnya sih...lebih murah kalo belanja di tetangga emang...
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
08-10-2019 02:10
Quote:Original Posted By Richy211 ►
Baguss itu. Aku juga gak jago masak emoticon-Cape d...


Belajar buat masakin ane itu gan...secara calon istri ane...🤭🤭
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
08-10-2019 17:35
Quote:Original Posted By sukuu04 ►
nah iya sist, jadi bisa sekalian masak banyak buat dimakan besok-besok kalo lagi mage masak.


Ho oh. Asli gk punya duit apa malas masak
0 0
0
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
09-10-2019 12:13
Mampir lagi mo minta makan. Udah mateng belon laper Mom hiks😭😭😭
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
09-10-2019 13:57
Quote:Original Posted By royani1975 ►
Mampir lagi mo minta makan. Udah mateng belon laper Mom hiks😭😭😭


Udhh habis kk. Otw msk lgi
0 0
0
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
09-10-2019 18:15
mampir lagi kering tempe
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
09-10-2019 18:57
Quote:Original Posted By trifatoyah ►
mampir lagi kering tempe


Jan bosen ya kk.
0 0
0
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
10-10-2019 19:01
enak jugak enih
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
10-10-2019 19:01
Quote:Original Posted By trifatoyah ►
mampir lagi kering tempe


Nambah terus yaaa emoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
10-10-2019 19:33
Quote:Original Posted By abellacitra ►
Siapa mau coba? murah meriah lho bahannya


Quote:Original Posted By abellacitra ►
Pas di kantong anak kost 🙃🙃


Bolehlah buatin sepiring, kebetulan mertua ngg suka ikan nih sis
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
10-10-2019 20:46
Ini dia... Makanan yang murah dan enak ketika mendaki gunung. emoticon-Wakaka
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
10-10-2019 22:13
baca jam segini beneran auto laper pdhl ini bukan food porn
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
10-10-2019 22:13
Quote:Original Posted By bendhot195 ►
Ini dia... Makanan yang murah dan enak ketika mendaki gunung. emoticon-Wakaka


Awet tidak gampang basi wkw tp ndaki enaknya tetep mie
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
10-10-2019 22:14
Quote:Original Posted By pabloo ►
enak jugak enih


Enakkk murah gampang lg bikinnya
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
10-10-2019 22:14
makasih gan ditaroh toples dikos bisa buat semingguan mantab
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
10-10-2019 22:15
Quote:Original Posted By abellacitra ►
Ho oh. Asli gk punya duit apa malas masak


Dua duanya wkwkq
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
aneka-gorengan-legendaris-di-purwokerto
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.