• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Liburan ke Hokkaido Jangan Lupa Beli Ubi Bakar yang Dijual Anjing Lucu Ini Gan!

guritamerahAvatar border
TS
guritamerah
Liburan ke Hokkaido Jangan Lupa Beli Ubi Bakar yang Dijual Anjing Lucu Ini Gan!
Kalau Agan bingung mau cari yang unik-unik selama di Jepang, ane kasih rekomendasi destinasi yang bisa kamu kunjungi Gan. Coba deh main ke warung ubi bakar yang terkenal karena sang penjual adalah seekor anjing jenis Shiba Inu bernama Ken Kun ini.



Warung ubi bakar yang terletak di kota Hokkaido, Jepang ini memang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu Gan. Banyak yang kaget melihat bagaimana seekor anjing dipercaya untuk menjaga sebuah warung ubi bakar tanpa bantuan manusia.

Kok bisa?

Bisa. Jadi di warung ini, Ken-Kun lebih berperan sebagai penjaga aja karena sistem di warung ini sendiri adalah self service. Ken-Kun akan menyambut pelanggan yang datang, lalu si pelanggan boleh bebas memilih ubi bakar yang baru dipanggang dan dibungkus dengan aluminium foil yang disediakan di box yang ada di depan warung mini tersebut. Pengunjung lalu bisa membayar ubi bakar yang ia inginkan dengan memasukkan uang ke slot yang tersedia. Yah mirip dengan konsep kantin kejujuran lah kira-kira.



Karena memang Ken-Kun hanyalah anjing yang nggak bisa melayani pelanggan, jadi pembayaran pun harus dengan uang tunai dengan nominal yang pas ya Gan. Ini tertulis dalam tanda yang ditulis di warung ini.

“Because I’m a dog, I can’t make change.”



Ken-Kun juga ramah dengan para pembeli jadi banyak pembeli yang berakhir lebih lama di warung ini karena mengelus-elus si anjing terlebih dahulu.

Tempat kerja Ken-Kun juga ternyata dibuat senyaman mungkin untuknya Gan. Di dalam stand tempat ia berjaga, disediakan pemanas ruangan saat cuaca sedang dingin dan ada juga kipas untuk hari-hari dengan cuaca yang lebih panas. Si pemilik Ken-Kun juga sering datang untuk memeriksa anjing dan warung tersebut dari waktu ke waktu. Biasanya ketika shift kerjanya selesai, sang pemilik juga akan mengajak Ken-Kun berjalan.

Banyak perubahan setelah makin terkenal



Video dan foto-foto warung ubi bakar ini sebetulnya sudah ramai sejak bulan Maret lalu. Karena popularitasnya warung ini jadi selalu dikunjungi pembeli setiap hari. Sang pemilik warung pun membuat beberapa perubahan untuk warung tersebut. Harganya sedikit dinaikkan, tapi menu juga ditambah. Sekarang, harga ubi bakar yang dijual di warung ini jadi 200 yen atau sekitar Rp 26.000.

Ken Kun juga nggak cuma jualan ubi bakar, dia juga menjual jagung bakar dan kaos bergambar Ken-kun dan nama warung tersebut, mirip merchandise warung itu lah kira-kira gan.


Cara ke warung Ken-Kun

Dilansir dalam Lonelyplanet, untuk bisa menemukan warung Ken-Kun ini memang agak sulit. Cara terbaik untuk pergi ke sana adalah dengan menggunakan mobil lalu parkir di sepanjang jalan yang  dekat dengan lokasi.

Selain cara ini, Agan juga bisa menggunakan bus untuk mencapai lokasi ini kok Gan. Naiklah bus dari stasiun Sapporo Eki Mae menuju Kiyota 2 Jo 1-chome, halte bus berada tepat di luar warung tersebut. Lama perjalanan dari stasiun ke halte bus tersebut sekitar 45 menit. Yang perlu diingat, karena warung ini berada di area perumahan, maka jagalah ketenangan saat berkunjung ke sini ya Gan.





Ubi bakar yang dijual dalam jumlah terbatas. Dan bila ubi yang dijual sudah habis, pemilik Ken-Kun akan mengeluarkan tanda sold out. Agar bisa mendapatkan ubi bakar yang dijual Ken-Kun lebih baik pergi ke sini lebih pagi.

Lokasi warung Ken-Kun ini berada di 1-chome-15-11 Kiyota 2 Jo Kiyota-ku, Sapporo, Hokkaido. Warungnya buka dari jam 11 hingga 3 sore pada akhir pekan dan hari libur saja.

Jadi kalau agenda liburanmu ke Jepang sempat mampir ke Hokkaido, nggak ada salahnya coba mampir juga ke warung ubi bakarnya Ken-Kun ini Gan. Ane tunggu reviewnya deh kalau udah ada yang beneran ke sana. emoticon-Blue Guy Peace



Diubah oleh guritamerah 09-10-2019 06:12
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.