• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Selain Aseton, Kutek Juga Bisa Dihilangkan Menggunakan Bahan-bahan Ini Loh!

hayosayasiapa
TS
hayosayasiapa
Selain Aseton, Kutek Juga Bisa Dihilangkan Menggunakan Bahan-bahan Ini Loh!


Salah satu hal yang sering dilakukan wanita untuk mempercantik tubuhnya khususnya bagian kuku adalah dengan mengoleskan cat kuku alias kutek dan menghiasnya secantik mungkin. Tapi pasti ga mungkin kutek tersebut dibiarkan menempel di kukumu terus kan? Terlebih bagi seorang muslimah, kutek hanya bisa digunakan saat sedang berhalangan dan harus dihapus setelah waktu berhalangan selesai. Kalau pun tidak harus dihapus, pasti Sista memiliki keinginan untuk mengganti model dan warna kan?

Nah, untuk membersihkan kutek dari kukumu, biasanya Sista menggunakan apa? Pasti kalian menggunakan aseton kan? Sista pernah ga sih membersihkan kutek tanpa menggunakan aseton? Karena sebenarnya terlalu sering menggunakan aseton tidak baik loh. Nah, dari pada malah merusak kuku dan kulitmu karena terlalu sering menggunakan aseton, lebih baik gunakan bahan-bahan aman ini saja untuk gantikan aseton membersihkan cat kukumu.



Pasta Gigi



Bahan aman pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengganti aseton dalam membersihkan kutek yang menempel di kukumu adalah pasta gigi. Kalian udah ada yang pernh nyoba belum? Caranya mudah kok, kalian hanya tinggal mengoleskannya pada kuku-kukumu dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu gosokkan menggunakan kapas atau tisu sampai kutek pada kukumu hilang. Gimana mudah kan? Selain mudah, bahannya juga mudah untuk ditemukan karena pasti selalu tersedia di rumahmu.


Hand Sanitizer



Siapa yang di tasnya selalu tersedia hand sanitize dan selalu menggunakannya setiap sebelum dan setelah makan? Ternyata aciran atau gel antiseptik yang berfungsi membersihkan tangan dari kuman yang menempel juga dapat membersihkan kuku dari cat kuku loh. Caranya pun tak jauh berbeda dari penggunaan pasta gigi. Sista hanya tinggal mengoleskannya pada kuku yang ingin dibersihkan lalu diamkan sesaat hingga kuteknya melunak, setelah melunak tinggal kalian bersihkan saja menggunakan kapas atau kain. Oh iya jangan lupa untuk membilasnya dengan air ya.


Cuka dan Lemon



Selain alat kebersihan seperti pasta gigi dan hand sanitizer, ternyata bahan-bahan dapur juga bisa digunakan untuk membersihkan kutek loh. Kalian bisa membilas kukumu menggunakan mencampurkan cuka dan lemon. Dijamin bersih deh, karena bahan-bahan yang bersifat asam ini cukup efektif untuk membersihkan kutek yang ada di kuku mu.


Baking Soda



Selain campuran cuka dan lemon, bahan dapur lainnya yang bisa Sista gunakan untuk menggantikan fungsi aseton dalam membersihkan kutek adalah baking soda. Oh iya, sebelum dioleskan pada kukumu jangan lupa untuk mencampurkannya dulu dengan air hangat ya. Sehingga manfaat dari baking soda yang bersifat abrasif dapat bekerja efektif dan kutek akan terkikis dari kukumu.


Hair Spray



Salah satu alat kecantikan rambut, hair spray, ternyata memiliki fungsi lain di balik fungsinya dalam menata rambutmu loh. Yap! Hair spray bisa Sista manfaatkan untuk pengganti aseton. Kalian hanya tinggal semprotkan pada kapas dan usapkan pada kukumu.



Itu dia beberapa bahan yang bisa kalian gunakan untuk menghlangkan kutek pada kukumu tanpa menggunakan aseton.
Kalian ada yang udah pernah mencobanya?



SUMBER
tata604aldysadicheria021
cheria021 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread6.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.