febrianarynaAvatar border
TS
febrianaryna
Ibukota Pindah? Para PNS eks Ibukota akan Boyongan?


Hai .... Galuh Banjar sang Bidadari Alai Timur hadir lagi. Senang sekali dapat kembali menyapa para kaskuser di sini.


Pro dan kontra kepindahan ibukota masih terus berlangsung. Sebagai warga asli daerah Kalimantan, tentu tak ketinggalan ingin menyuarakan pendapat juga.


Penajam Paser Utara itu dekat banget dengan Kabupaten Tabalong, Tanjung, Kalimantan Selatan. Otomatis kota Tanjung yang saat ini sudah menjadi wilayah yang ramai, akan semakin ramai lagi dan so pasti semakin gemerlap .... Gedung-gedung menjulang akan terbangun, kafe restoran akan banyak tersedia, mall-mall, tempat hiburan malam, tempat-tempat ibadah?


Orang-orang pendatang dengan beragam corak, dari dalam maupun luar negeri, membawa adat kebiasaan masing-masing, menambah akulturasi budaya yang sudah terjalin lama, dan sekarang pun bahasa pengantar yang digunakan di Kal-Tim adalah Bahasa Indonesia, saking beragamnya manusia. Eh, anak sepupuku yang tinggal di Tanjung itu mahir banget loh berbahasa Indonesia😈


Kalian tahu karaoke milik artis dangdut ternama Indonesia itu? Dalam se Banua Enam (Kab. Tapin, Kab. Hulu Sungai Selatan, Kab. Hulu Sungai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Kab. Balangan, Kab. Tabalong), hanya ada di Tanjung! Kantor perusahaan tambang raksasa juga terdapat di Tanjung! Tanjung sangat dekat daerahnya dengan Kalimantan Timur, dan kalian semua tahu bukan? Tambang batubara terbesar ada di Kalimantan Timur!


So, dapat aku bayangkan kami-kami ini akan menjadi Wong kota. Akses hiburan sepertinya akan lebih mudah didapat. Hmmm .... Lalu, apakah Bidadari Alai Timur setuju dengan kepindahan ibukota Bumi Pertiwi? 😜


Kembali ke judul! PNS, Pegawai Negeri Sipil. Apakah Para PNS lama juga akan dipindah ke tempat ibukota baru? Apakah Para PNS tersebut bersedia? Sebagian dari para PNS sudah ada yang beranak-pinak, tempat tinggal pun sudah permanen dibangun. Mungkinkah mereka akan meninggalkan semua keteraturan kehidupan pribadi tersebut? Belum lagi memikirkan perasaan dan biaya hidup yang akan besar terbagi. Berapa sih besarnya gaji dan tunjangan PNS? Jauh banget lah di bawah gaji anggota Dewan yang terhormat.


Kalau PNS angkatan baru, masih single dan tanpa menanggung keluarga, sepertinya akan asyik-asyik aja pindah, lumayan berkelana jauh cari pengalaman, dan bisa sekalian menemukan tambatan hati orang ibukota baru, he he he.


Mungkinkah PNS lama akan disebar, dimutasi ke kementerian dan dinas-dinas lain? Sementara untuk mengisi kuota PNS di ibukota baru akan dibuka tes CPNS lagi. Kabar gembira sih karena menjadi PNS masih merupakan salah satu profesi favorit masyarakat Indonesia, di luar stigma negatif terhadap kinerja oknum-oknum PNS.


Jadi, PNS eks ibukota tetap berada di tempat lama, dan PNS baru yang mengisi ibukota fresh wajah-wajah baru. Diharapkan dengan terjadi pemisahan seperti ini, PNS baru tidak akan terkontaminasi dengan kinerja buruk sebagian PNS eks ibukota. Semoga tegap begitu sih PNS baru tersebut lama bekerja. Jangan sampai hanya saat baru diangkat saja semangat bekerja. Setelahnya? Ho ho ho.


Apakah yang dikemukakan di atas bisa diterima oleh logika kalian para kaskuser? Sharependapat, opini kalian tentang hal tersebut. Ingat beri cendol, rating 5, subscribe, komen, dan komen-komen balik lagi ya Gan Sis. I like you all.



Sumber: Opini Pribadi.


#Rins
#BidadariAlaiTimur
#FebrianaRyna


Barabai, Kab. Hulu Sungai Tengah

Selasa, 17 September 2019 M / 18 Muharram 1441 H
Diubah oleh febrianaryna 17-09-2019 03:43
gpandita
Gresta
pakolihakbar
pakolihakbar dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.6K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.