• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Head To Head, Ini Deretan Sneakers Dari Nike dan Adidas Yang Bersaing Menurut Ane

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Head To Head, Ini Deretan Sneakers Dari Nike dan Adidas Yang Bersaing Menurut Ane

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali membahas soal topik yang lagi sering ane bahas nih gan hehe. Yap, soal sneakers. Akhir akhir ini ane mulai ter-influenced untuk ngulik dunia sneakers dan mulai mengoleksinya. 


Ngomong ngomong saat ngoleksi sneakers, tentunya kita tidak terlepas dari dua raksasa industri asal Jerman dan Amerika Serikat yaitu Nike dan Adidas. Yap, kedua brand ini telah mengeluarkan berbagai sneakers yang hype banget. Dan ini gan, perbandingan dari beberapa sneakers Adidas dan Nike yang menurut ane setipe / sama sama memiliki hype yang besarnya sama, dan mungkin bisa membantu untuk memilih jika agan agan kebingungan. So, lets get into the list !

1. Adidas Yeezy Boost 350 v2 Nike Air Jordan 1


Di urutan pertama ada head to head sneakers yang dari segi fungsi dan design itu gak mirip sama sekali. Namun super hype nya tuh mirip banget. Yaitu Flagship dari Adidas dan Nike yaitu Yeezy. Yeezy sendiri memiliki hype yang meledak menurut ane karena design unik namun sangat kerendidesign dan kolaborasi dengan Kanye West, serta bahan dan kenyamanannya yang juara banget dengan Primeknit dan Boost. Sehingga sepatu yang harga retailnya 3,5 - 3,8 Juta Ini bisa meledak di tangan reseller hingga diatas 10 Juta. Menurut ane sepatu ini cocok untuk user yang casual banget, dan memang suka street fashion yang enggak terlalu sporty serta suka fashion nyentrik dengan design semodern mungkin.


Di kubu lain ada Nike Air Jordan 1 yang hype nya sama sama gila. Namun perbedaan yang mencolok adalah bahasa designnya. Air Jordan 1 ini sejatinya adalah sepatu basket yang memiliki design retro. Namun seiring berjalannya waktu, sneakers ini juga menjadi sneakers lifestyle yang banyak dikoleksi artis dan hypebeast. Nah, sepatu in sebenarnya memiliki harga retail yang cukup murah untuk sepatu hype yaitu 1,4 Juta untuk Varian termurah. Namun, karena hype gede, peminat tinggi, serta collab bejibun dengan artis maupun brand lain seperti off white harga resell sepatu ini bisa sangat mahal hingga Dua Puluh Juta Lebih. Nah, sepatu ini lebih cocok untuk agan agan yang lebih suka design retro, sepatu tinggi, dan bisa dipakai olahrga.

2. Adidas Ultraboost Nike Vapormax


Selanjutnya ada sepatu yang terkenal dengan "bahan upper dan midsole" terbaik dari masing masing brand serta menjadi sepatu running terbaik dari masing masing brand. Apalagi kalau bukan Ultraboost dengan Primeknit x Boost dan Vapormax dengan Air Unit x Flyknit. Pertama, untuk Ultraboost. Ultraboost memiliki berbagai varian yang berbentuk beda beda. Maka dari itu, varian design dari Ultraboost sangat beragam mulai dari yang simple seperti Adidas Ultraboost 1.0 - 4.0, yang cukup nyentrik dan high seperti Ultraboost All Terrain, dan yang ringan dan unik seperti Ultraboost Laceless dan Uncaged. Menurut ane Ultraboost adalah sepatu untuk orang yang hobi lari namun juga ingin sepatunya keren untuk lifestyle, dan kenyamanan adalah hal terpenting untuk sepatunya. Untuk harga, Ultraboost ini memang lebih mahal sekitar 3 Juta - 3,8 Juta.


Sementara, Nike Vapormax adalah sepatu yang sangat bagus untuk lari juga. Namun kurang nyaman atau terlalu ketat untuk pemakaian awal. Namun kalau udah terbiasa bakal biasa aja. Selain itu, sepatu ini juga memiliki outsole dan midsole yang unik, berbentuk gelembung yang terpisah bernama air unit. Sepatu ini paling cocok untuk orang yang memang hobi berlari namun tetap ingin sneakers dengan design yang nyentrik dan terlihat berbeda banget gan. Untuk harga, lebih hemat sedikit dengan harga 2 Juta - 3,2 Juta.

3. Adidas Prophere Nike Huarache


Berikutnya ada battle of chunky and anti mainstream shoes yang menurut ane kurang imbang. Yap, Adidas Prophere dengan Nike Huarrache. Mengapa ane sebut kurang imbang ? Karena hype dan ketenaran dari Adidas Prophere ini jauh diatas Nike Air Huarrache. Namun karena kesamaan design dan jenis maka ane bahas. Adidas Prophere ini sangat mencolok di bagian midsolenya yang tebal dan bergerigi. Kesannya sangar dan laki banget. Selain itu colorway nya banyak dan keren keren. Namun kelemahannya sepatu ini cukup berat jadi gak fleksibel. Sepatu ini cocok untuk agan agan yang suka tampil nyentrik dan pakai sepatu untuk casual aja. Untuk harga Adidas Prophere dijual dengan harga 1,800,000 - 2,300,000.


Namun disisi lain ada Nike Air Huarrache. Deisgnnya sama sama chunky, sama sama sangar. Namun design Huarache memang tak seunik, dan sesangar Prophere. Colorwayna pun tak sekeren Prophere maka akan biasa aja untuk lifestyle. Namun, kelebihannya adalah sepatu ini ringan dan enak banget dipakai. Jadi sepatu ini akan lebih cocok untuk agan agan yang suka sneakers, suka lari, tapi gak terlalu suka sepatu yang terlalu nyentrik untuk dipakai saat jalan jalan dan tetap nyaman dan ringan. Untuk harga, Nike Air Huarache ini dijual dengan harga 1,300,000 - 2,000,000.

4. Adidas NMD R1 Nike Presto


Dan terakhir, ada sneakers lifestyle kece dari masing masing brand yang juga punya kolaborasi beken nih gan. Dan sneakers ini adalah NMD dari Adidas dan Presto dari Nike. NMD ini terkenal sebagai sneakers lifestyle yang berkolaborasi dengan Mastermind sementara Nike Presto berkolaborasi dengan Off White. Pertama soal NMD, sepatu ini bisa dibilang sebagai Sepatu Casual / Lifestyle Paling Nyaman dan Ringan. Namun kenyamanan ini hanya berlaku untuk pemakaian casual bukan untuk berlari. Boostnya pun bagus tapi tak seenak ultraboost dan yeezy. Bahannya juga primeknit. Namun menurut ane design NMD R1 ini sangat biasa dan ane gak tau kenapa sneakers ini hype banget. Menurut ane sepatu ini cocok untuk agan agan yang pakai sneakers untuk casual banget dan ingin ikutan trend dan Hype. Untuk harga NMD R1 berkisar di antara 2.000.000 - 3.000.000. Dan NMD Mastermind dijual dengan harga 17 Juta Rupiah.


Selanjutnya ada Nike Presto. Sepatu ini sebenarnya sama sama sepatu casual seperti NMD. Namun sepatu ini memiliki bahan yang lebih bouncy dan ringan sehingga bisa lebih versatile ketimbang NMD. Yap, selain bisa ngikutin hype dengan casual usage nya, Nike Presto ini bisa lebih enak untuk berlari. Modelnya sendiri memiliki aksen yang lebih kreatif dari NMD menurut ane. Untuk harga, sneakers ini dijual mulai dari 1,500,000 - 2,000,000 dan untuk versi Off White nya dijual seharga 26,000,000.

Sumber : Nike.id / Adidas.co.id / Opini Pribadi



 
febrifzn
goroseiblack
aryanti.story
aryanti.story dan 10 lainnya memberi reputasi
11
11.3K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.