fikrionlyAvatar border
TS
fikrionly
Benar Nggak Sih, Orang Sibuk Rentan Sakit?


Selamat datang di thread ane, Gan, Sist. Ini thread ane yang pertama.

Hidup di era sekarang ini tak sedikit orang harus bekerja hingga di luar waktu kerjanya, alias lembur. Bahkan tak jarang para pegawai harus lembur hingga pagi untuk mengejar dead line. Nah, kalau keseringan seperti ini, apa orang-orang sibuk ini jadi rentan sakit?

Kivimaki bahkan mengatakan jika kita bekerja lebih dari 55 jam dalam seminggu bisa memberikan risiko terkena gangguan jantung yaitu fibrilasi atrium. Pemikiran seperti itu disasarkan pada orang-orang sibuk pasti lebih banyak berada di tempat kerja dan kurang waktu untuk memerhatikan kesehatan, baik itu dalam hal makanan maupun berolahraga. Ditambah lagi pikiran yang stress akan membuat imunitas menurun.



Namun, secara mengejutkan, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Consumer Research mengatakan bahwa responden yang diminta ubtuk membuat beberapa keputusan tentang pola makan, pekerjaan dan tabungan di masa pensiun, menghasilkan kesimpulan bahwa orang sibuk membuat pilihan yang lebih baik dan sehat dibanding orang yang tidak sibuk.



Coba simak gaya hidup beberapa orang ternama ini.

CEO Twitter, Jack Dorsey
Dia sangat memerhatikan kesehatannya dengan menerapkan pola makan yang sehat. Pengusaha usia 42 tahun ini selalu sarapan dengan dua butir telur. Selain itu, melakukan hidroterapi dan meditasi selama satu jam setiap pagi hari dan sebelum tidur.

Pendiri Faceebook, Mark Zuckerberg
Dia selalu berolahraga minimal 3 kali seminggu. Bagaimana dengan Agan dan Sista, berapa kali seminggu sempat berolahraga?

CEO Tesla Elon Musk.
Beliau biasa mengonsumsi telur dadar untuk sarapan dan mengurangi makanan dan minuman yang manis. Mungkin beliau takut terkena diabetes ya, Gan, Sist. Di mana penyakit ini penderitanya setiap tahunnya meningkat. Terutama sejak mulai adanya fastfood dan kemudahan di beberapa bidang hingga memungkinkan manusia menjadi minim gerak.

4. CEO PT Sun Life Financial Indonesia, Elin Waty.
Bagaimana beliau memperhatikan kesehatannya? Ternyata beliau sangat memerhatikan keseimbangan antara karier dan kesehatan.
Beliau berusaha menghindari stress yang dapat memicu masalah kesehatan.
Melakukan aktifitas yang menyenangkan seperti piknik bersama keluarga di hari libur.
Menyajikan menu salad di setiap malam minggu.
Mengurangi asupan nasi dan memperbanyak asupan serat seperti sayur dan buah, juga daging.
Mengonsumsi air perasan lemon. Seperti kita tahu, air perasan lemon ini tinggi vitamin dan bisa menjadi antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Nah, Gan, ternyata orang-orang sibuk begitu memerhatikan kesehatannya. Buat kita-kita yang bukan orang sibuk tak ada salahnya juga mulai memerhatikan kesehatan kita. Ingat, kesehatan itu mahal. Kalau sudah jatuh sakit, bukan hanya rasanya tidak enak tapi juga membutuhkan biaya banyak untuk berobat.

Sekian dulu thread ane, semoga bermanfaat.

Sumber gambar : pixbay

Sumber

di sini

di sini
Diubah oleh fikrionly 10-10-2019 01:55
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
857
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.