MasDimas23
TS
MasDimas23
PSSI RESMI DIJATUHI SANKSI OLEH FIFA
Akhirnya Federasi Sepak Bola Internasional ( FIFA ) mengumumkan hukuman yang diberikan ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ). PSSI dijatuhi hukuman denda sebesar 45.000 franc swiss ( chf ) jika dirupiahkan sekitar Rp 643 juta.


Denda ini diberikan ke PSSI sebagai imbas dari kerusuhan yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 5 September 2019 kemarin saat Timnas Senior Indonesia bertanding di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Timnas Malaysia. Saat itu ada beberapa supporter Indonesia berusaha menyerang supporter Malaysia, pertandinganpun sempat diberhentikan oleh wasit karena terjadi kerusuhan.



Pertandingan tersebut pun dimenangkan oleh Malaysia dengan skor 2-3. Gol penentu kemenangan Malaysia dicetak dimenit-menit akhir pertandingan, padahal sebelumnya Timnas Indonesia sempat memimpin terlebih dahulu melalui gul Beto pada menit ke-11 namun menit ke-36 gawang indonesia harus kebobolan. Dua menit kemudian Beto kembali mencetak gol ke gawang Malaysia,namun pada menit ke-66 Malaysia mampu mencetak gol penyeimbang skor pun berubah menjadi 2-2. Dan di menit ke-93 Malaysia mampu mencetak gol penentu kemenangan atas Indonesia. Dikutip dari laman resmi PSSI, menyaakan bahwa PSSI menghormati putusan dari FIFA dan akan segera membayar denda yang dijatuhkan ke PSSI. Masyarakat pun banyak yang berpendapat bahwa PSSI masih beruntung hanya diberi hukuman berupa denda berupa uang. Karena pihak federasi sepak bola Malaysia mengajukan laporan dan menuntut agar FIFA menjatuhi Indonesia hukuman pertandingan tanpa penonton. Namun untung saja hal tersebut tidak terjadi. Pasalnya jika Indonesia dihukum bermain tanpa penonton akan menambah kesulitan para pemain, karena para pemain masih butuh dukungan dari para suporter untuk pertandingan selanjutnya. Masyarakat pun berharap kerusuhan itu tak terulang kembali, dan berharap PSSI segera berbenah demi kemajuan sepak bola Indonesia. Karena masyarakat Indonesia khususnya pencinta bola sangat menanti nanti Timnas kita bias berprestasi kususnya di Timnas Senior.
weshley07kumaniaks
kumaniaks dan weshley07 memberi reputasi
2
1.5K
12
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.