alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c247a65b24d79202725b8/gila-koruptor-di-china-timbun-135-ton-batang-emas-dalam-bunker-rumahnya
Lapor Hansip
08-10-2019 12:54
Gila! Koruptor di China Timbun 13,5 Ton Batang Emas Dalam Bunker Rumahnya
Past Hot Thread
Gila! Koruptor di China Timbun 13,5 Ton Batang Emas Dalam Bunker Rumahnya

Zhang Qi (58 tahun), seorang mantan pejabat tinggi di provinsi Hainan, China baru-baru ini viral karena rumahnya digerebek oleh petugas inspektorat pemberantasan korupsi China. Berdasarkan hasil penggeledahan, ditemukan ribuan batang emas yang ditaksir mencapai 13,5 ton atau setara dengan Rp 9 triliun disimpan dalam bunker bawah tanah rumahnya. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)



Tak hanya ribuan batang emas, petugas juga menemukan uang senilai Rp 524 triliun dalam rekening bank milik Zhang yang dicurigai uang tersebut berasal dari hasil suap saat dirinya masih aktif sebagai pejabat. Selain itu, dia juga diduga telah menerima beberapa villa mewah sebagai fasilitas. emoticon-Belo

Jika dugaan tersebut terbukti benar, maka artinya ini bakal menjadikan Zhang sebagai orang terkaya di negeri tirai bambu, bahkan mengalahkan Jack Ma.
emoticon-Matabelo

Gila! Koruptor di China Timbun 13,5 Ton Batang Emas Dalam Bunker Rumahnya
Mr. Zhang

Sebelumnya Zhang adalah sekretaris Partai Komunis di Haikou, ibu kota provinsi Hainan yang memiliki populasi sekitar 9 juta orang. Dia juga merupakan anggota Komite Tetap provinsi Hainan yang posisi jabatannya setara dengan walikota.

Zhang lahir di provinsi Anhui, China Timur dan bergabung dengan Partai Komunis China sejak tahun 1983. Sebelum naik kekuasaan di Haikou, ia menjabat sebagai wakil walikota Sanya dan walikota Danzhou. Kedua kota tersebut berada di wilayah provinsi Hainan.

Setelah kasus korupsinya terbongkar, Zhang langsung dipecat oleh komite disiplin dari jabatannya sebagai sekretaris Partai Komunis di Haikou, provinsi Hainan. Dalam sebuah pernyataan pada tanggal 6 September, pengawas korupsi China mengatakan Zhang telah diduga secara serius melanggar hukum dan disiplin.

Kemudian Zhang menjadi target operasi badan pemberantasan korupsi (semacam KPK) China sebagai bagian dari program kampanye gerakan anti-korupsi Presiden Xi Jinping sejak tahun 2013. Dan saat ini Zhang sedang diperiksa dan diselidiki oleh pihak otoritas setempat.

Gila! Koruptor di China Timbun 13,5 Ton Batang Emas Dalam Bunker Rumahnya
Presiden Xi Jinping

Presiden Xi sebelumnya pernah mengklaim telah ada lebih dari satu juta pejabat dan mantan birokrat yang sudah dijebloskan ke penjara akibat dari program pemberantasan korupsi darinya. Dan dia menegaskan bahwa upaya pemberantasan korupsi ini tidak akan pernah berakhir, karena korupsi emang sudah menjadi 'penyakit' di kalangan pejabat negara.

Menurut Indeks Persepsi Korupsi yang diterbitkan Transparansi Internasional berdasarkan data per Februari 2019, China menduduki peringkat ke 70 dari 163 negara di dunia.

Transparansi Internasional masih menyoroti cara negeri tirai bambu dalam menangani pemberantasan korupsi, terutama di dalam Partai Komunis. Masih ada kekurangan dalam hal independensi aparat penegak hukum, kejelasan makna apa itu korupsi, dan transparansi dalam proses penuntutan pelanggaran.

Statistik menunjukkan setidaknya ada 53 pejabat China yang telah kedapatan menerima suap lebih dari 100 juta yuan (atau setara hampir Rp 200 miliar) dalam tujuh tahun terakhir. Dan Zhang adalah pejabat senior China ke-17 yang telah diselidiki karena kasus korupsi sepanjang tahun 2019 ini. emoticon-Hammer (S)

Parah juga yah?
Disana kalo korupsi gak tanggung-tanggung...
emoticon-Leh Uga


Referensi:
1 . 2 . 3
Diubah oleh codename.isal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
10-10-2019 10:44
boleh kali bagi2 emoticon-Wakaka
0
10-10-2019 12:27
kalo dsini slama sdiki gpp kok...
hukuman malah dipotong2..
kalo di cina jangan harap
0
10-10-2019 13:27
Anjir bisa buat mandi tuh uang sama emas nya emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
0
10-10-2019 14:09
astagaaahh.. bisabisanya menimbun kekayaan seperti ituuu emoticon-Frown

sangat disayangkan sekalii
0
10-10-2019 14:10
waaahh gilaaaa...emoticon-Wow

0
10-10-2019 16:04
apakah yg akan terjadi dengan koruptor itu yaaaa... stlh ketahuan.... wow... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
0
10-10-2019 19:03
Belajar sampai ke negeri China
0
11-10-2019 05:58
Bakalan mudah ketahuan dong dan pemerintah juga gampang menyita harta kekayaanya. Seharusnya belajar dengan para koruptor dimari yang sudah expert dalam menyimpan uang hasil korupsinya, seperti di belikan rumah atas nama orang lain atau istri-istri sirinya emoticon-Big Grin
0
14-10-2019 00:30
weeeww gile bener, ngga salah tuh emasnya sebanyak itu. padahal gajinya udah banyak, tapi tetep aja ya ngerasa kurang. emang manusia kadang kurang tau rasa syukur....
0
14-10-2019 22:55


Quote:Original Posted By tamadate6
Iya pasti banyak banget ,sama satu lagi dia pilih emas karena nyimpennya mudah dalam artian kan kalo uang pasti butuh ruangan yg lebih besar lagi.


iya gan, dan klo uang rawan rusak
juga misal kena air atau apa dan ruangannya pasti besar dan kusus, klo emas mah yg pnting aman dari pencuri doang emoticon-Cape d...
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.