alexa-tracking
Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9aa29e2525c346e91171cc/lintas-platform-10-game-fighting-terbaik-sepanjang-masa
Lapor Hansip
07-10-2019 09:27
Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
Past Hot Thread
#AmdarGanteng

Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa


emoticon-Hansipemoticon-Hansip emoticon-Hansip      
Halo agan dan sista,
Meskipun game Fighting yang pertama dibuat pada tahun 1976 sebagai Heavyweight Champ dan diikuti oleh Karate Champ 1984 milik Jepang, genre ini benar-benar mendapatkan popularitas besar serta membentuk komunitas kompetitif seperti Capcom's Street Fighter II pada tahun 1991. Selebihnya, seperti yang dapat dikatakan, adalah sejarah. Waralaba terus bertumbuh dan membangun warisan mereka sendiri, seperti Mortal Kombat kekerasan dampak kontroversial tinggi dan adegan fanatik kompetitif seperti Super Smash Bros .

Meskipun persembahan genre ini telah menjadi bumbu-bumbu baru dalam eSports, beberapa diantaranya selalu dikenang sebagai game terbaik diantara pesaing. Berikut ane rangkum, 10 game Fighting terbaik yang pernah menerobos industri game dunia.


1. Dead or Alive 2: Hardcore
Quote:
Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
sumber: https://www.koeitecmoamerica.com/
Rilis: 1999
Platform: PlayStation 2, Arcade Game, Sega Dreamcast, Nintendo 64


Apa yang terlintas dalam pikiran ketika mendengar game Dead or Alive?
Yaitu sekumpulan petarung cantik yang memakai pakaian sangat minim, tetapi semua itu diimbangi dengan fitur intensitas pertarungan yang keren. Lagipula, game ini memang wajar menjadi salah satu game pertempuran menarik sepanjang masa. Sistem kombo dan penghitungnya yang halus serta memuaskan, merupakan standar dari genre Fighting.


2. Super Smash Bros. for Wii U
Quote:
Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
sumber: https://www.bandainamcoent.com/
Rilis: 2014
Platform: Wii U, Nintendo 3DS


Awalnya sempat ragu melihat pergerakan Bros Universe mengeluarkan game genre fighting. Tetapi setelah memainkannya, game ini terbaik dalam hal penyebaran karakter Nintendo terhadap satu sama lain. Pemain dapan merasakan seluruh karakter Nintendo dalam satu game. Bab ini banyak memunculkan juga inovasi dari Wii seperti Wii Fit Trainer, Dark Pit, dan masih banyak yang lainnya.


3. Street Fighter IV
Quote:
Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
sumber: https://streetfighter.com/
Rilis: 2008
Platform: PlayStation 4, Permainan arkade, Android, PlayStation 3, Xbox 360, Xbox One, Nintendo 3DS, Microsoft Windows, iOS


Ini mungkin tidak mengamankan tempat nomor satu dalam semua game genre fighting, tetapi judul seri Street Fighter yang paling terkenal hingga saat ini masih dipegang oleh seri keempatnya. Rilis lengkapnya keluar pada tahun 2009, dengan tujuan mencapai jalan tengah antara inovasi sambil mengingat perasaan klasik dari game sebelumnya.

Street Fighter IV memperkenalkan sistem "Fokus Serangan", yang secara mekanis pada dasarnya merupakan sistem serangan balik yang dimuliakan (comeback), serta "Ultra Combo" yang kuat, serangan yang diberikan secara sinematik yang melekat pada pukulan pembalasan.


4. Smackdown Pain
Quote:
Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
sumber: https://wwe.2k.com/
Rilis: 2003
Platform: Playstation 2


Keterlaluan sih kalau kalian gak pernah mencoba game adu jotos ini. Smackdown Pain merupakan waralaba tersukses milik WWE, walaupun sudah banyak seri sesudahnya. Game ini masih terus melekat diingatan banyak orang, soalnya jarang ada game fighting yang dapat menampilkan kerusakan tubuh secara signifikan pada jaman itu. Sistem grapplingnya juga menjadi nilai tambah buat Smackdown Pain.


5. Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4
Quote:
Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
sumber: https://www.bandainamcoent.com/
Rilis: 2016
Platform: PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows


Seri Naruto Shippuden memang sangat wajib masuk dalam list ini. Kalau dilihat sekilas, game ini memang memiliki fitur permainan yang agak mirip dengan seri sebelumnya. Tetapi ada hal menjadi letak perbedaanya dari game dibawahnya, yaitu kemampuan Wall Run yang secara dinamis bisa menyisir pertempuran ke segala sisi arena. Perubahan besar itulah, yang ane suka dari seri keempat dari Ultimate Ninja Storm ini.


6. Virtua Fighter 4
Quote:
Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
sumber: https://www.sega.com/games
Rilis: 2001
Platform: Arcade Game, PlayStation 2


Game ini patut masuk game fighting terbaik juga, karena mencapai kinerja grafis yang mengesankan pada saat rilis tahun 2001 tanpa mengorbankan nilai gameplay. Sebagai faktanya, permainan ini menawarkan komponen yang benar-benar hidup dan online dalam pengaturan arkade konvensional, yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan hadiah unik, menyesuaikan pejuang, dan berpartisipasi dalam papan peringkat.


7. Tekken 3
Quote:
Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
sumber: https://www.bandainamcoent.com/
Rilis: 1997
Platform: PlayStation, Arcade Game


Tekken mulai dikenal banyak orang berkat seri ketiganya yang bisa dimainkan di PS1 dan permainan arkade. Pada awalnya Tekken 3 cuma tersedia untuk permainan arkade, setahun setelahnya baru dirilis untuk PlayStation. Game ini juga merupakan yang pertama dalam seri ini yang benar-benar merangkul arena tiga dimensi. Meskipun tidak sepenuhnya revolusioner, tetapi dapat menyentuh atmosfer dengan para penggemar.


8. Dragon Ball GT Final Bout
Quote:
Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
sumber: https://www.bandainamcoent.com/
Rilis: 1997
Platform: PlayStation


Game penghancur konsol stik!
Begitulah kesan pertama para gamers ketika mendengar judul game ini. Memang benar, Dragon Ball Final Bout ini dapat membuat stik yang digunakan berumur pendek, karena hampir semua tombol ditekan dan belum lagi pemain secara intens menekan tombol berkali.

Terlepas dari segala apapun kekurangannya, game seri Dragon Ball ini patut masuk list juga. Sepenuhnya memang bergaya 2 dimensi tetapi lingkungan pertarungan yang ditawarkan mencakup 3D. Apalagi pas terbang, ada aura yang berbeda dirasakan para gamers.


9. Mortal Kombat X
Quote:
Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
sumber: https://www.mortalkombat.com/
Rilis: 2015
Platform: PlayStation 4, Android, Xbox One, iOS, Microsoft Windows


Game ini baru-baru saja ane mainkan beberapa jam lalu. Hal yang membuat ia masuk dalam list terbaik ialah gaya bertarungnya yang terlalu anarkis disertai dengan jurus spesial dari masing-masing karakter petarung. Cerita, kontrol permainan, sampai dengan grafis, layak ane sebut sebagai game terbaik di antara semua seri Mortal Kombat lainnya.


10. Karate Champ
Quote:
Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
sumber: https://www.giantbomb.com/
Rilis: 1984
Platform: Arcade Game, Nintendo Entertainment System, Wii, Commodore 64, iOS, Apple II


Kalau ane gak memasukkan game jadul, sama halnya tidak menganggap keberadaan bapak ane sendiri emoticon-Ngakak (S).
Karate Champ menjadi penutup game fighting terbaik versi ane. Permainan pertempuran arkade 1984 ini sangat menakjubkan pada masanya. Game ini juga yang membentuk sekaligus memmpopulerkan genre pertarungan one-by-one, yang kalian banyak kenal sekarang dibeberapa judul game fighting.


Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa           
Ane sengaja memberikan list per-game aja, kalau ditulis 10 game fighting terbaik. Sudah pasti isinya cuma Tekken dan Mortal Kombat, karena menurut ane dua game itu memang terbaik dalam hal baku hantam. Dah gitu aja dulu.
See you next thread GanSist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Violento28 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
09-10-2019 05:18
Quote:Original Posted By kouruu
iya gan keren untuk efek2 nya lebih kelihatan sadis , tapi minus nya karakter jagoan nya ga sebanyak mortal kombat sebelum nya
Ane dah liat video gameplay nya di yt
0
09-10-2019 16:31
Naruto Shippuden Ninja STORM 4 Full DLC canggih abis gannn
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
09-10-2019 17:29
Tekken 3 sih paling asik..
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
09-10-2019 17:55
Quote:Original Posted By inluthfi
Naruto Shippuden Ninja STORM 4 Full DLC canggih abis gannn
ane blm coba sih gan

Quote:Original Posted By pairin
Tekken 3 sih paling asik..
ada dino kecil, yg bsa kentut gan emoticon-Ngakak (S)
0
09-10-2019 19:51
yang nomer lapan cdnya auto dibaned sama yang ngrentalin kalo ada yg mau mainin , emoticon-Ngakak
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
10-10-2019 03:26
Street Fighter 2 (Arcade)
Mortal Kombat 3 (Sega)
Tekken 2 dan 3 (Arcade/PS)
King of Fighter (Arcade)
Marvel Super Heroes (PS)
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
10-10-2019 07:50
inget dragon ball inget kapalan wkwkw
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
10-10-2019 08:58
DB Final Bout? Really? emoticon-Cape d... (S)

Klo kata gw sih jgn cuma fokus ke nilai nostalgia-nya doang. Pertimbangkan jg kualitas game-nya secara keseluruhan. Banyak game fighting Dragon Ball yg lebih bagus ketimbang Final Bout, contohnya:

- DBZ Super Butouden 2 (SNES, 1993)
- DBZ Hyper Dimension (SNES, 1996)
- DBZ Budokai 3 (PS2, 2004)
- DBZ Sparking NEO+METEOR aka Budokai Tenkaichi 2+3 (PS2/Wii, 2006-2007)
- DB Xenoverse 2 (multiplatform, 2016)
- DB FighterZ (multiplatform, 2018)

Diantara semua judul yg gw tulis diatas, FighterZ paling layak masuk daftar game fighting terbaik sepanjang masa (khususnya utk game bertemakan Dragon Ball), bahkan ampe menetapkan standar baru yg tinggi utk game adaptasi anime skrg ini.
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
10-10-2019 10:01
NARUTO ALWAYS IN MY HEART emoticon-Big Grin
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
10-10-2019 10:24
Quote:Original Posted By asada22
yang nomer lapan cdnya auto dibaned sama yang ngrentalin kalo ada yg mau mainin , emoticon-Ngakak
wkwkwk fix mah itu

Quote:Original Posted By HAVOCprojects
DB Final Bout? Really? emoticon-Cape d... (S)

Klo kata gw sih jgn cuma fokus ke nilai nostalgia-nya doang. Pertimbangkan jg kualitas game-nya secara keseluruhan. Banyak game fighting Dragon Ball yg lebih bagus ketimbang Final Bout, contohnya:

- DBZ Super Butouden 2 (SNES, 1993)
- DBZ Hyper Dimension (SNES, 1996)
- DBZ Budokai 3 (PS2, 2004)
- DBZ Sparking NEO+METEOR aka Budokai Tenkaichi 2+3 (PS2/Wii, 2006-2007)
- DB Xenoverse 2 (multiplatform, 2016)
- DB FighterZ (multiplatform, 2018)

Diantara semua judul yg gw tulis diatas, FighterZ paling layak masuk daftar game fighting terbaik sepanjang masa (khususnya utk game bertemakan Dragon Ball), bahkan ampe menetapkan standar baru yg tinggi utk game adaptasi anime skrg ini.
itu dari perspektif ane kok gan
Maaf ya kalau berkenan

Quote:Original Posted By junleon
NARUTO ALWAYS IN MY HEART emoticon-Big Grin
pecinta naruto nih, wkwkwk
0
10-10-2019 15:36
Dragon ball gt final bout itu game yang masih saya mainin di PC ane sampe sekarang,habis emang enak banget buat versus sama temenemoticon-Ngakak
Tapi ya gitu minusnya kudu siapin banyak spare stick nyaemoticon-Ngakakemoticon-Belgiaemoticon-Sundul Up
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
10-10-2019 16:57
Quote:Original Posted By liiebiie
Dragon ball gt final bout itu game yang masih saya mainin di PC ane sampe sekarang,habis emang enak banget buat versus sama temenemoticon-Ngakak
Tapi ya gitu minusnya kudu siapin banyak spare stick nyaemoticon-Ngakakemoticon-Belgiaemoticon-Sundul Up
wkkw ane sm adik jg sering main dragon ball ini gan
0
10-10-2019 17:03
Beli stick 10 x gara2 ketagihan dragonball
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
10-10-2019 18:00
Quote:Original Posted By amdar07
wkkw ane sm adik jg sering main dragon ball ini gan


Hahaha iya game legend banget emangemoticon-Ngakak
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
10-10-2019 22:04
Quote:Original Posted By stamford23xxx
Beli stick 10 x gara2 ketagihan dragonball
Bruakakakak anjay 10x beli

Quote:Original Posted By liiebiie
Hahaha iya game legend banget emangemoticon-Ngakak
coba ajak anak skrg main, pasti rada gak suka dah wkwkwk
0
10-10-2019 22:30
[quote=coba ajak anak skrg main, pasti rada gak suka dah wkwkwk[/quote]

Lihat2 dulu,kalo anak dibawah 10 tahun ya seneng2 aja,sampe lupa waktu malahemoticon-Ngakak
Diubah oleh liiebiie
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
11-10-2019 10:08
game tarung cat vs dog kok gak masuk gan?

Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
11-10-2019 19:35
Capcom vs Marvel juga lumayan bagus kok gan wkwk
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
11-10-2019 20:27
game tarung paling keren menurut ane tekken... yang lain kaleng kaleng
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
12-10-2019 10:22
Quote:Original Posted By liiebiie

Lihat2 dulu,kalo anak dibawah 10 tahun ya seneng2 aja,sampe lupa waktu malahemoticon-Ngakak
wklw kirain malah berantem

Quote:Original Posted By Mosie77
game tarung cat vs dog kok gak masuk gan?

Lintas Platform, 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa
wahh game.ini pernah buat ane berantem, wkwkwk

Quote:Original Posted By Yagami92
Capcom vs Marvel juga lumayan bagus kok gan wkwk
sekuelnya itu itu doank gan

Quote:Original Posted By pisa.purp
game tarung paling keren menurut ane tekken... yang lain kaleng kaleng
Tekken mah juara sih gan
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.