alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d989671af7e935a5e6524de/bingung-cari-menu-ala-indonesia-di-singapura-ini-tempatnya
Lapor Hansip
05-10-2019 20:11
Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
Past Hot Thread
Restoran Indonesia yang ada di Singapura
Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

Hal yang sering dirindukan saat berada di negeri orang selain keluarga adalah makanan negeri sendiri. Tak heran saat bekerja atau tinggal di luar negeri, tidak peduli harga mahal asal hasrat untuk menyantap menu Indonesia terpenuhi tidak menjadi masalah. Masalahnya adalah tidak semua orang tahu di mana tempat makan yang menyajikan menu Indonesia.

Tapi nggak usah kuatir, buat kalian yang
berada atau berencana akan liburan ke Singapura dan mencari tempat makan Indonesia, beberapa tempat makan di bawah ini bisa menjadi rekomendasi.


Baiklah, langsung saja. Bingung, Mencari Menu Ala Indonesia Di Singapura? Ini Tempatnya!

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

1. Dapur Penyet

Dapur Penyet terletak di lantai pertama City Plaza Mall. Restoran kecil ini mejadi tempat makan faforit TS dan teman-teman saat bekerja di sana. Menu yang tersedia di Dapur Penyet antara lain : Ayam penyet bakar, ayam penyet goreng, ayam sambal ijo, pecel lele bakso, soto, ikan bawal bakar,gado-gado dan masih banyak lainnya.

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
gado-gado, sumber : dokpri

Untuk kisaran harganya sekitar 8$-10$. Untuk menu seperti ayam penyet harga segitu sudah satu paket dengan nasi, tahu goreng, sambal, serta lalap.

Makan di tempat ini berasa makan di negeri sendiri lho, kenapa? Karena selain menunya Indonesia banget pengunjung juga di manjakan dengan alunan musik yang berasal dari Indonesia. Selain itu, di bagian dinding terdapat tulisan beberapa kota besar di Indonesia beserta penjelasan sejarahnya dan letaknya. Pokoknya Singapura rasa Indonesia deh.

Lebih membahagiakan lagi, Dapur Penyet menyediakan wifi gratis. Jadi bisa makan sambil internetan tanpa takut data habis.

Cabang utama Dapur Penyet terletak di orchard road.


2. Jtown

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

Tempat makan berupa cafe ini terletak di midpoint 220 orchard road. Berbeda dengan Dapur Penyet yang menyediakan aneka lauk pauk dan sayur, disini makanan yang di jual lebih simple dan cenderung ke dessert. Ruangan Jtown juga lebih kecil jika dibandingkan dengan Dapur Penyet.

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber : dokpri

Menu-menu yang tersedia di Jtown antara lain : bakso, mie ayam, martabak aneka rasa, pangsit goreng, siomay. Untuk mie ayamnya tersedia dalam berbagai varian loh GanSit. Ada mie ayam pangsit, mie ayam lada hitam, mie ayam crispy atau kalau mau yang original juga ada. Kalau TS dulu pernah nyoba mie ayam lada hitam. Rasanya, yah bisa dibilang lumayan meski nggak seenak di Indonesia tapi cukup mengobati kerinduan terhadap makanan negeri sendiri ini.

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

Kalau Gansist berkunjung ke sini, TS saranin pesen mie ayam crispy karena rasanya lebih enak jika dibandingkan dengan varian mie ayam lainnya. Kisaran harganya sendiri sekitar 6$-8$.


3. Ayam Penyet Ria

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!sumber


Selanjutnya ada rumah makan Ayam Penyet Ria. Meski namanya hampir sama dengan Dapur Penyet, tapi kedua tempat ini berbeda. Desain ruangan Ayam Penyet Ria lebih mewah jika di bandingkan Dapur Penyet city Plaza . Untuk menu yang di jual sendiri hampir sama dengan Dapur Penyet. Seperti ayam Penyet, ikan penyet, dan gado-gado.

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

Kisaran harganya sekitar 7.50$-15$. Ayam Penyet Ria berdiri sekitar tahun 2004, cabang utama berada di Lucky Plaza 204 orchard road.

Cabang lainnya :
1. Compas one, Bedok Mall 311 upper Changi road
2. Cocpass one 1 Sengkang Square
3. Jurong point 1 Jurong West Central
4. Jurong Point Scotts road Far East Plaza

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

4. Rumah Makan Ojo Lali

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!sumber

Namanya unik ya Gansist? 'Ojo Lali' yang artinya jangan lupa. Mungkin pemiliknya berharap konsumen yang pernah berkunjung ke restoran tidak lupa dengan restoran mereka, sehingga saat berkunjung ke Singapura kembali mampir di sini.

Menu yang tersedia di rumah makan Ojo Lali diantaranya : Ayam bakar, sop buntut, bakso, sate, dan masih banyak lainnya. Setiap akhir pekan mereka menyediakan weekend special menu yang selalu gonta-ganti. Contohnya : siomay, ketoprak, ikan pepes dan nasi padang.

Rumah makan Ojo Lali terletak di Lucky Plaza 304 Orchard Road #03-34.



Itu dia tempat makan dengan menu Indonesia di Singapura, rekomendasi dariku. Jika Agan dan Sista berkunjung ke negeri berlambang singa tersebut dan rindu makanan bumi pertiwi, keempat tempat di atas bisa menjadi pilihan. Selain menyajikan makanan, tersedia juga minuman ala Indonesia seperti es dawet dan es campur. Soal harga, jika di kurs ke rupiah sudah pastinya lebih mahal. Tapi demi kerinduan pada makanan negeri sendiri tentu tidak masalah. Toh, meski terbilang mahal, tapi masih dalam jangkauan dan masih dalam tahap kewajaran dan yang paling penting dijamin halal.

Sekian trit dariku, semoga bermanfaat buat kalian semua.

Jangan lupa rate, komen dan bantu subscribe ya.


05 Oktober 2019
Diubah oleh TaraAnggara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
09-10-2019 14:34
cucok nice info emoticon-Big Grin cendollss
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
09-10-2019 15:26
Kapan2 tak mampir klo lewat situh emoticon-Smilie
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
09-10-2019 15:48
gampang kok mememukan rasa indonesia disana, yang ngak gampang itu ngitip harganya gaesss.. emoticon-Entahlah emoticon-Entahlah
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
09-10-2019 21:35
Et dah jauh2 kesono makan makanan indo.
Eh tapi gw juga pernah sih, pas lagi laper dan disitu ada resto yg jelas halal cm ayam bakar indo hehehe
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
10-10-2019 01:11
Du samping gado-gado ntu krupuk bintang Sist. Dulu waktu kecil ane suka banget
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
10-10-2019 02:13
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Kamu masih di sana sis, jadi melepas rindu langsung cus ke restoran sana ya sis



Wah keren gan jalan-jalan ke sana mulu ya?


Enggak melulu sih, bun. Cuma kalo lagi ke sana aja 😊
0
10-10-2019 10:18
kerennya lagi nama tempatnya pake bhs indo emoticon-Matabelo
Diubah oleh bigbabyirl
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
10-10-2019 13:12
Quote:Original Posted By marikita2
Iya gan, dengan begini gak bakal bingung lagi cari tempat2 makan ketika tinggal atau berlibur ke Singapura. emoticon-I Love Indonesia


Beneeerrr, berguna banget trit kayak gini nihh

ditunggu lagi info2 trit ttg luar negrinya ya gann
0
10-10-2019 16:13
banyakkk sihhh... tinggal cari yg sesuai selera yee kan gannn... rekomendasi bagusss nih.. mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
10-10-2019 20:40
Quote:Original Posted By leh..uga
bray kalo ke singapura cobain lah makanan khas sana , jauh jauh makan pecel lele Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!


Cobain makanan sana juga dong gan. Tapi tetap nggak melupakan makanan negeri sendiri😁
0
10-10-2019 20:43
Quote:Original Posted By koproljoni
tambahan dari ane gan, penglarisin restoran temen ane, 100 % org indonesia, menu banyak cita rasa khas indonesia, 90% buat vegetarian.
ada lontong sayur, nasgor rendang, nasgor pete, sate padang, ayam kalasan dll
interiornya lucuk, ada ayunan segala, cocok buat instagram
nama resto "WARUNG IJO"
lokasi beach road
Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!

reviewnya bagus2, misalnya ini:
https://mumtechpreneursg.com/2019/09...arian-cuisine/


Note, bisa direkomen ke temen nih

Quote:Original Posted By beyoungcarerock
Ane doyan nya roti prata emoticon-Metal


Ane suka juga tuh roti prata. Tapi nggak begitu suka kuah karinya
profile-picture
beyoungcarerock memberi reputasi
1
10-10-2019 20:47
Quote:Original Posted By kohgreen
laper bener jam segini nontonin beginian salah banget sih kayanya hehehe


Makan gan, menunya ganti mi instan🤣

Quote:Original Posted By silvanyfatwa
beli indomie apa susah nya


Mending mie samyang

Quote:Original Posted By Surobledhek746
dirindukan saat berada di negeri orang selain keluarga adalah makanan negeri sendiri. Tak heran saat bekerja atau tinggal di luar negeri, tidak peduli harga mahal asal hasrat untuk menyantap menu Indonesia terpenuhi tidak menjadi masalah. Masalahnya adalah tidak semua orang tahu di mana tempat makan yang menyajikan menu Indonesia.


Kenapa pakdhe kok diulang
0
Lihat 1 balasan
10-10-2019 20:48
Quote:Original Posted By Richy211
Cilok ada gak? Aku sukaaa hiksss


Cilok bikin sendiri aja kak😃

Quote:Original Posted By abk3304157
inimah bagi penduduk indonesia yang netep atau sekolah disana, klo kangen masakan indonesia...


Yah, begitulah lah gan
Quote:Original Posted By worldgovt.
Yang bokek makan angin saja. emoticon-Angkat Beer


Jangan dong, tar kembung
0
10-10-2019 20:51
Quote:Original Posted By danQe
nice gan
ntar mampir dah emoticon-Big Grin


Boleh, boleh gan. Ane diajak nggak nih🤣

Quote:Original Posted By andrebuana
cucok nice info emoticon-Big Grin cendollss


Terima kasihemoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By DeBruyne
Kapan2 tak mampir klo lewat situh emoticon-Smilie


Segera gan

Quote:Original Posted By tioarina
gampang kok mememukan rasa indonesia disana, yang ngak gampang itu ngitip harganya gaesss.. emoticon-Entahlah emoticon-Entahlah


Masih wajar kok sist

Quote:Original Posted By herbstmeister
Et dah jauh2 kesono makan makanan indo.
Eh tapi gw juga pernah sih, pas lagi laper dan disitu ada resto yg jelas halal cm ayam bakar indo hehehe


Kalau yang lagi kerja di sana cocok dong

Quote:Original Posted By qoni77
Du samping gado-gado ntu krupuk bintang Sist. Dulu waktu kecil ane suka banget


Iya sist, faforit itu
profile-picture
danQe memberi reputasi
1
10-10-2019 20:59
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Note, bisa direkomen ke temen nih



Ane suka juga tuh roti prata. Tapi nggak begitu suka kuah karinya


Pake sosis enak gan
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
Lapor Hansip
12-10-2019 10:27
Balasan post TaraAnggara
bahahahahah betul juga si agan, tau aja lagi kanker alias kantong kering hehehe emoticon-Big Grin
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
12-10-2019 12:52
Quote:Original Posted By bigbabyirl
kerennya lagi nama tempatnya pake bhs indo emoticon-Matabelo


Di dalem restorannya juga ngobrolnya pake bhasa indo, makanya singapur rasa indo sist😁
0
12-10-2019 17:37
Ada ayam penyet juga
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
13-10-2019 00:51
Quote:Original Posted By lina.wh
Ada ayam penyet juga


Ada mba, lengkap versi bakar ama goreng😁
0
14-10-2019 00:51
emang yaaa masakan indonesia itu bikin kangen, rempahnya soalnya berasa banget beda dari masakan negara-negara lain
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.