alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e5d1d5cf6c460fd2e2749/sri-mulyani-bakal-terus-berutang-untuk-tutup-defisit
Lapor Hansip
10-10-2019 05:20
Sri Mulyani bakal Terus Berutang untuk Tutup Defisit
Past Hot Thread
Sri Mulyani bakal Terus Berutang untuk Tutup Defisit


Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan pada 2020 pemerintah menerapkan kebijakan fiskal ekspansif untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah pelemahan global.

Dia bilang, RAPBN tahun anggaran 2020 dengan tingkat defisit dalam rasio produk domestik bruto harus terjaga rendah untuk menjaga keberlangsungan dan keamanan fiskal. Untuk menjaga RAPBN tetap dalam batas aman, maka kebijakan utang diperlukan.

"Dari sisi sumber pembiayaan untuk menutup defisit, sumber utama pembiayaan defisit masih akan berasal dari utang terutama melalui penerbitan Surat Berharga Negara (SBN)," kata Sri Mulyani di ruang rapat paripurna DPR, Jakarta.

Meski berutang, Sri Mulyani menyatakan bahwa utang tersebut ditujukan untuk kegiatan produktif dan investasi dalam rangka pembangunan infrastruktur dan berbagai program prioritas lainnya.

"Komposisi utang dijaga sesuai portofolio risiko yang aman dan dengan biaya yang efisien," ujarnya.

"Sumber pembiayaan akan lebih difokuskan dari dalam negeri, dengan penerbitan SBN ritel lebih banyak. Hal ini sejalan dengan upaya memperluas basis investor obligasi dalam negeri dan pendalaman pasar obligasi pemerintah, serta untuk meminimalkan volatilitas global dan menjaga stabilitas," sambung Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, pengelolaan utang akan dilakukan secara hati-hati, transparan dan akuntabel sesuai aturan perundangan-undangan.

"Dengan demikian lebih banyak lagi masyarakat Indonesia sendiri yang membiayai pembangunan Indonesia. Bagi masyarakat kita, SBN ritel akan menjadi alternatif investasi yang aman dan menjanjikan tingkat pengembalian yang menarik di masa depan," katanya.

https://m.detik.com/finance/berita-e...-tutup-defisit

Kenyataannya alokasi Utang bukan infrastruktur yang utama, justru yang terbesar adalah Belanja Pegawai, kedua Belanja Barang, baru infrastruktur. akhirnya BUMN BUMN disuruh ngutang untuk mendanai infrastruktur
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 9
10-10-2019 09:55
Gali lobang tutup lobang ya gan emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Diubah oleh ceretsuci
0
10-10-2019 09:56
tunjangan2 pns coba di review bu.. yg di pusat2 dan BUMN, kendaraan jajaran jg direview.. xenia avansa sj sdh cukup.. ga perlu yg mahal2.. itu uang dari pajak rakyat..
0
10-10-2019 10:01
Jgn lupa lunasi aja
0
10-10-2019 10:01
https://www.tokopedia.com/anekajayap...u?nref=shphead


Silahkan kunjungi Toko kami ya agan2
Aneka Jaya Produk merupakan Distributor Valve dan Lem Pipa
Produk Original dan ber Garansi

Terima kasih ya agan-agan sekalian
0
10-10-2019 10:03


Quote:Original Posted By ceretsuci
Gali lobang tutup lobang ya gan emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung

Bunga nya berapa tuh
0
10-10-2019 10:09
Sri Mulyani bakal Terus Berutang untuk Tutup Defisit
lu ga dengar omongan lord heh?
emoticon-Marah
0
10-10-2019 10:11
Gali lubang tutup lubang
0
10-10-2019 10:16
miskinkan koruptor
0
Lapor Hansip
10-10-2019 10:17
Balasan post Jazed
@Jazed Ngutang lewat jual SBN cuy, nggak lewat any institution, jadi duitnya mau diapain mah terserah pemerintah. Jadilah pembaca yang baik, jangan cuman ngerocos, jadi ketauan begonya dah. Salam.
0
10-10-2019 10:18
Selamat menikmati hutang gila gilaan....
0
10-10-2019 10:31
pertanyaannya kenapa bisa defisit? apa pola konsumsi produk impor terlalu tinggi? atau apa. yg mestinya diselesaikan itu kan penyebabnya
0
10-10-2019 10:37
mantap mentri terbaik se dunia
0
10-10-2019 10:40
Lubang dimana2, penyebabnya ya itu, pejabat kaga tau diri yang uda dikasih amanah malah make buat memperkaya diri.

giliran uda kena ginian, yang bakal menderita ya kaum menengah ke bawah sama kaum menengah yang lagi berjuang memperbaiki hidup mereka.

kalo gua bilang binatang semua yang menghuni itu gedung kura-kura kayaknya pantes
0
10-10-2019 10:42
Solusi gali lobang tutup lobang. Ga ada habisnya.

Solusi utama yaitu pemberantasan korupsi... Baru uang negara bisa diselamatkan
0
10-10-2019 10:44
buuu, ntu yg gaji n tunjangan pejabat dan biaya2 dll musti di pangkas atw ditiadakan aja.

ya kalee gak bisa beli pulsa ntu anggota dpr, anehh, tunjangannya gede bngett.itu pake duit rakyat buuu bukan duitt punya negara entee hadeuhhhh emoticon-Leh Uga

Nambah hutang, bukannya ngurus bayar hutang, ini malah buat ngurusin tunjangan n ini itu pejabat, ehh rakyat yg dibebani emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh wbros
profile-picture
screamo37 memberi reputasi
1
10-10-2019 10:46
mantap, ngutang emang enak. tinggal bayarnya aja emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
10-10-2019 10:48
Balasan post ushirota
Ngoahahaha betul gan.. sampe kapanpun namanya kebutuhan duniawi pasti bertentangan dengan ajaran moral.

Liat aja orang/golongan/negara yang terlalu berpegang teguh dengan ajaran agama, apakah karirnya sukses? BIsa maju makmur? Semua demi "kemakmuran akhirat" di mana mereka juga gak tau apa yang terjadi setelah mati. Bisa jadi mereka mati selayaknya mesin, kosong hampa hitam belaka.

Lalu kalo begitu buat apa ketakwaan selama hidup dan menyia2kan peluang yang dikasih. Udah hidup susah, mati gak dapat apa2..

Kalo bukan gob*** apalagi namanya emoticon-Leh Uga:
0
10-10-2019 10:49
Quote:Original Posted By tir001
Sri Mulyani bakal Terus Berutang untuk Tutup Defisit


Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan pada 2020 pemerintah menerapkan kebijakan fiskal ekspansif untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah pelemahan global.

Dia bilang, RAPBN tahun anggaran 2020 dengan tingkat defisit dalam rasio produk domestik bruto harus terjaga rendah untuk menjaga keberlangsungan dan keamanan fiskal. Untuk menjaga RAPBN tetap dalam batas aman, maka kebijakan utang diperlukan.

"Dari sisi sumber pembiayaan untuk menutup defisit, sumber utama pembiayaan defisit masih akan berasal dari utang terutama melalui penerbitan Surat Berharga Negara (SBN)," kata Sri Mulyani di ruang rapat paripurna DPR, Jakarta.

Meski berutang, Sri Mulyani menyatakan bahwa utang tersebut ditujukan untuk kegiatan produktif dan investasi dalam rangka pembangunan infrastruktur dan berbagai program prioritas lainnya.

"Komposisi utang dijaga sesuai portofolio risiko yang aman dan dengan biaya yang efisien," ujarnya.

"Sumber pembiayaan akan lebih difokuskan dari dalam negeri, dengan penerbitan SBN ritel lebih banyak. Hal ini sejalan dengan upaya memperluas basis investor obligasi dalam negeri dan pendalaman pasar obligasi pemerintah, serta untuk meminimalkan volatilitas global dan menjaga stabilitas," sambung Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, pengelolaan utang akan dilakukan secara hati-hati, transparan dan akuntabel sesuai aturan perundangan-undangan.

"Dengan demikian lebih banyak lagi masyarakat Indonesia sendiri yang membiayai pembangunan Indonesia. Bagi masyarakat kita, SBN ritel akan menjadi alternatif investasi yang aman dan menjanjikan tingkat pengembalian yang menarik di masa depan," katanya.

https://m.detik.com/finance/berita-e...-tutup-defisit

Kenyataannya alokasi Utang bukan infrastruktur yang utama, justru yang terbesar adalah Belanja Pegawai, kedua Belanja Barang, baru infrastruktur. akhirnya BUMN BUMN disuruh ngutang untuk mendanai infrastruktur


sudah saat nya gaji PNS dan wakil rakyat dipotong 70%.. pasti hemat itu
emoticon-Ngakak
0
10-10-2019 10:52
Quote:Original Posted By AnekaJayaProduk
https://www.tokopedia.com/anekajayap...u?nref=shphead


Silahkan kunjungi Toko kami ya agan2
Aneka Jaya Produk merupakan Distributor Valve dan Lem Pipa
Produk Original dan ber Garansi

Terima kasih ya agan-agan sekalian

Et dh salagh quote
Diubah oleh wbros
0
10-10-2019 11:12
ngapain pemerintah bingung dengan utang yang bayar kan rakyat, bukan urusan saya itu. emoticon-Imlek
0
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.