alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d204609b5ca742453a31f/relawan-jokowi-ke-pa-212-soal-ninoy-buktikan-di-sidang-siapa-yang-halu
Lapor Hansip
09-10-2019 06:48
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
Past Hot Thread
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?

Jakarta - PA 212 menyebut Ninoy Karundeng mungkin sedang mengarang cerita dan berhalusinasi karena mengaku mengenali muka dan ciri-ciri pelaku yang menganiayanya. Rekan Ninoy sesama relawan Joko Widodo (Jokowi), Jack Boyd Lapian, meminta PA 212 membuktikan ucapannya di persidangan.

"Mari kita buktikan di persidangan, yang halusinasi siapa? Jadi jangan kita ujug-ujug membuat asumsi atau opini sendiri, tidak," kata Jack kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Jack percaya polisi akan menangani kasus Ninoy dengan profesional. Menurutnya, semua fakta dalam kasus Ninoy akan terbuka di persidangan.

"Jadi kalau dibilang halusinasi atau apa, saya berpikir, sekarang sederhana aja, selesaikan semuanya ini di kepolisian, lalu lanjut P21, lalu masuk ke pengadilan. Jadi kita buat terang, baik itu bukti maupun fakta-fakta di persidangan. Jadi jangan membuat opini yang menyesatkan publik," ujarnya.

Sebelumnya, relawan Ninoy mengaku mengenali muka dan ciri-ciri pelaku yang menganiayanya. PA 212 menyebut Ninoy mungkin sedang mengarang cerita.

"Saat itu keadaan jiwanya amat trauma dipukuli massa secara sehingga psikologis nggak mungkin. Kabarnya dibantu diselamatkan oleh pengurus masjid. Dalam hal ini, tanyakan saja ahlinya, yakni ahli jiwa. Jadi bisa jadi dia Ninoy membual dan 'halu' (halusinasi) atau mengarang," kata Kadiv Hukum PA 212 Damai Hari Lubis kepada wartawan, Selasa (8/10).

Damai menyarankan agar penyidik melibatkan ahli medis untuk menyembuhkan trauma yang dialami Ninoy. Damai lantas mencontohkan kejanggalan pemanggilan rekannya Novel Bamukmin.

"Penyidiknya menurut saya libatkan dulu medis. Artinya, disembuhkan dulu luka-lukanya atau guncangan jiwa traumanya. Buktinya rekan saya di aliansi anak bangsa dipanggil jadi saksi hanya oleh karena dia dengar ada kata habib. Faktanya penyidik menyatakan bukan habib Novel rekan saya," ujar dia.


Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?

udahlah, damai & jack. semua harus dibuktikan dipengadilan. gak usah berpolemik di media apapun dulu. kalau ninoy benar, semua yang terbuti kuat melakukan penganiayaan ataupun yang mendukung penganiayaan dan ancaman pembunuhan tersebut harus dikandangi, termasuk si habib sadis yg diduga menganiaya ninoy. sebaliknya kalau ninoy ngacau, harus siap masuk penjara. biarkan aparat bekerja dengan optimal.
Diubah oleh munarmansh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibelindua dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 10
Lapor Hansip
09-10-2019 21:44
Balasan post antonyus578
@antonyus578
Hindu-Arabic numerals, set of 10 symbols—1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 0—that represent numbers in the decimal number system. They originated in India in the 6th or 7th century and were introduced to Europe through the writings of Middle Eastern mathematicians, especially al-Khwarizmi and al-Kindi, about the 12th century.

Sumur : https://www.britannica.com/topic/Hindu-Arabic-numerals

Tuh sumurnya sama kayak kowe punya tapi jangan ambil sepenggal sepenggal dong.
Inti debat dari awalkan kowe bilang angka 0 sampai 9 merupakan karya orang arab,tapi nyatanya kan bukan.Cem mana sih kowe ini.Tapi kowe udah lumayan laa ..akhirnya mau juga cari cari sumur daripada ngomong gak karuan kayak tadi..
0
09-10-2019 21:51
Quote:Original Posted By antonyus578
jelas nggak boleh lah . ..
karena . . .
agama gua ngajarin . . .
anjing itu jadi haram dengan sendirinya . . .
nggak usahkan masuk rumah . . . di halaman rumah aja nggak boleh.


nah kalo kowe . .. gimana . . .

kalo bapa kowe pergi jauh dan lama . . .
biar emak kowe nggak kesepian . . .

emak kowe maen dengan anjeng anjeng kowe . . !
boleh ngak . . ?


Punya anjing juga enggak ya gw
Ah lo mah kibul mulu
Kibul dongo cuma
Klo haram, jadi lo mainnya ama kodok gtu?
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-10-2019 22:35
Balasan post mutembeketombe
Quote:Original Posted By mutembeketombe
@antonyus578
Hindu-Arabic numerals, set of 10 symbols—1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 0—that represent numbers in the decimal number system. They originated in India in the 6th or 7th century and were introduced to Europe through the writings of Middle Eastern mathematicians, especially al-Khwarizmi and al-Kindi, about the 12th century.

Sumur : https://www.britannica.com/topic/Hin...rabic-numerals

Tuh sumurnya sama kayak kowe punya tapi jangan ambil sepenggal sepenggal dong.
Inti debat dari awalkan kowe bilang angka 0 sampai 9 merupakan karya orang arab,tapi nyatanya kan bukan.Cem mana sih kowe ini.Tapi kowe udah lumayan laa ..akhirnya mau juga cari cari sumur daripada ngomong gak karuan kayak tadi..


Iyalah . . . 0 - 9 . . . itu kan nggak sekedar angka . .nggak sekedar tulisan . . .
tapi sudah menjadi sistem desimal . . .sistem desimal yang dikembangkan oleh saintis Islam


kalo masalah kenal angka . . . udah banyak yang kenal angka . . .
termasuk angka Romawi . . . tapi nggak ada yang ngembangkan sistem desimal . . .

sistem desimal itu lah yang memiliki sumbangan besar terhadap sains dan tehnologi sekarang . . .
sistem desimal dari hali pengembangan saintis Islam.
tanpa sistem desimal . . . kowe masih dalam jaman batu.

gitu cuk.

salah ngerti kowe . . .
point of viewnya . . . bukan siapa yang ngenal angka duluan . . .
tapi sistem perhitungan dengan berbasis desimal . . .

0
Lapor Hansip
09-10-2019 22:38
Balasan post pertotperbaik
Quote:Original Posted By pertotperbaik


Punya anjing juga enggak ya gw
Ah lo mah kibul mulu
Kibul dongo cuma
Klo haram, jadi lo mainnya ama kodok gtu?


gua nggak nanya . . . kowe punya anjenk atou nggak . . .

yang gua tanya itu . . .

kalo bapa kowe pergi jauh dan lama . . .
biar emak kowe nggak kesepian . . .

emak kowe maen dengan anjeng anjeng kowe . . !
boleh ngak . . ?
0
10-10-2019 06:13
Quote:Original Posted By antonyus578
gua nggak nanya . . . kowe punya anjenk atou nggak . . .

yang gua tanya itu . . .

kalo bapa kowe pergi jauh dan lama . . .
biar emak kowe nggak kesepian . . .

emak kowe maen dengan anjeng anjeng kowe . . !
boleh ngak . . ?


Gmn bisa jawab pernyataan lo yang sedang berhalusinasi?
Ah gobloknya udah akut nih lo
Maho
profile-picture
jualpcyagan memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
10-10-2019 07:04
Balasan post antonyus578
@antonyus578

Hindu-Arabic numerals, set of 10 symbols—1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 0—that represent numbers in the decimal number system. They originated in India in the 6th or 7th century .........Asalnya dari India.Makanya jangan diklaim sebagai hasil karya orang arab seperti yang kowe bangga banggakan dari awal.Seandainya tidak dikembangkan oleh orang arab pada waktu itu tapi cepat atau lambat bisa dikembangkan oleh orang lain juga.Sama seperti pada masanya Leonardo da vinci sudah menggambarkan konsep pesawat terbang dan anatomy mahluk hidup tapi mesti tunggu berapa abad kemudian baru pesawat baru benar benar tercipta.....Intinya kowe boleh berbangga tapi jangan pakai kebanggaan kowe itu untuk merendahkan atau menghina yang lainnya..emoticon-Traveller
profile-picture
jualpcyagan memberi reputasi
1
Lapor Hansip
10-10-2019 07:29
Balasan post pertotperbaik
Quote:Original Posted By pertotperbaik


Gmn bisa jawab pernyataan lo yang sedang berhalusinasi?
Ah gobloknya udah akut nih lo
Maho

kok halusinasi . . .itu fakta . . .

ini contohnya . . .
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?


makanya gua tanya . . .

kalo bapa kowe pergi jauh dan lama . . .
biar mak kowe nggak kesepian . . .

mak kowe maen dengan anjeng anjeng kowe . . !
boleh nggak . . ?
profile-picture
jualpcyagan memberi reputasi
1
Lapor Hansip
10-10-2019 07:39
Balasan post mutembeketombe
Quote:Original Posted By mutembeketombe
@antonyus578

Hindu-Arabic numerals, set of 10 symbols—1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 0—that represent numbers in the decimal number system. They originated in India in the 6th or 7th century .........Asalnya dari India.Makanya jangan diklaim sebagai hasil karya orang arab seperti yang kowe bangga banggakan dari awal.Seandainya tidak dikembangkan oleh orang arab pada waktu itu tapi cepat atau lambat bisa dikembangkan oleh orang lain juga.Sama seperti pada masanya Leonardo da vinci sudah menggambarkan konsep pesawat terbang dan anatomy mahluk hidup tapi mesti tunggu berapa abad kemudian baru pesawat baru benar benar tercipta.....Intinya kowe boleh berbangga tapi jangan pakai kebanggaan kowe itu untuk merendahkan atau menghina yang lainnya..emoticon-Traveller


gua nulis begitu . . . malah sebaliknya . . . biar kowe kowe sadar . .
besarnya peran saintis Islam dalam pengembangan sains dan tehnologi bagi peradaban manusia . . .

kowe kowe sekalian kan suka merendahkan Islam . .
seolah olah Islam tak punya sumbangan apa pun dalam sains dan tehnologi . . .

gua nggak klaim . . . islam yang ciptain . . .
tapi islam lah yang ngembangin dan menyempurnakan hingga tercipta sistem desimal.


jadi kalo kowe kowe belagu . . . pada sok pinter . . . merasa palign pinter . . .
merasa menciptakan tehnologi . . .

inget . . . tehnologi yang kalian ciptakan dan kembangkan itu . . .
nggak akan pernah ada . . .
tanpa didahului sistem desimal yang dikembangkan oleh saintis Islam berabad abad yang lalu . . .

kowe pake itu angka Romawi . . . jamin . . . kowe sekalian bakal kembali lagi ke jaman batu.

0
10-10-2019 08:03
Quote:Original Posted By antonyus578
kok halusinasi . . .itu fakta . . .

ini contohnya . . .
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?


makanya gua tanya . . .

kalo bapa kowe pergi jauh dan lama . . .
biar mak kowe nggak kesepian . . .

mak kowe maen dengan anjeng anjeng kowe . . !
boleh nggak . . ?


Tuh kan kirim2 gambar
Itu tandanya halusinasi bagi orang2 yang suka kirim gambar dan tidak diketahui gambar itu benar atau tidak. Ya lo lah udah goblok suka halusinasi,stress, dan gila.
Tinggal diberakin atou dikencingin anjeng aja lu biar udah kyk ban mobil.
0
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
10-10-2019 08:09
Balasan post antonyus578
@antonyus578
Yup ,tidak bisa dipungkiri peran saintis islam besar tapi nggak sampai laa kalo gak ada mereka ,maka bisa kembali ke zaman batu.Banyak ilmuwan dan scientis yang masanya ribuan tahun sebelumnya juga sudah memperkenalkan dasar dasar sains yang masih dipakai hingga saat ini seperti Phitagoras,Euclid,Archimedes dll.Mereka semua berjasa dalam dunia sains tanpa perlu bilang kalau gak ada si anu maka bla bla bla....Kalau dari awal kowe bilang orang arab yang mengembangkan sistem angka 0-9 tentunya gak ada polemik.Tapi kowe bilang angka 0-9 itu hasil karya orang arab maka ini yang perlu diluruskan.Understand?emoticon-Request
profile-picture
jualpcyagan memberi reputasi
1
10-10-2019 08:10
untuk membuktikan klaim Bp. Damai Hari Lubis bahwa korban penganiyaan ga bisa mengenal pelaku, sepertinya harus di buktikan secara langsung.

Bp. Damai Hari Lubis ini bisa mengajukan diri untuk di keroyok oleh orang yang ga di kenal sama sekali dan di lihat apakah ingatannya masih bisa digunakan untuk mengingat wajah para pelaku emoticon-Malu (S)
0
Lapor Hansip
10-10-2019 09:48
Balasan post antonyus578
Quote:Original Posted By antonyus578


kejang kayak gini ya . . .
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?


@antonyus578 ga,kejang kejang kayak memet pas di akhir hayatnya yg mati karna sakit akibat racun
0
Lapor Hansip
10-10-2019 10:16
Balasan post pertotperbaik
Quote:Original Posted By pertotperbaik


Tuh kan kirim2 gambar
Itu tandanya halusinasi bagi orang2 yang suka kirim gambar dan tidak diketahui gambar itu benar atau tidak. Ya lo lah udah goblok suka halusinasi,stress, dan gila.
Tinggal diberakin atou dikencingin anjeng aja lu biar udah kyk ban mobil.

tuh gambar bukan hasil edit . . . itu asli . . . gambar cewek lagi maen ama anjing . . .

kalo kowe kurang . . . nih gua kasih lagi . . .
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?



karena gua liat itu itu gambar . . .
makanya gua mikir . . . ada kemungkinan mak kowe maen dengan anjeng . . .
adalah hal yang lumrah . . .

jadi . . . kowe nggak usah denial . . . akan kebolehannya . . .

mak kowe maen dengan anjeng. . .

makanya gua tanya . . .

kalo bapa kowe pergi jauh dan lama . . .
biar mak kowe nggak kesepian . . .

mak kowe maen dengan anjeng anjeng kowe . . !
boleh nggak . . ?

0
Lapor Hansip
10-10-2019 10:20
Balasan post pertotperbaik
@antonyus578 terus nyus berhalusinasi lagi
orang2 sini udah pada paham kok ama lo yang suka berhalusinasi yg enggak2.
jadi nih ibarat klo lo sedang berargumen sama orang di kaskus, anggap aja orang tersebut psikiater lo nyus, seprti gw ini lah. gw psikiaternya lo pasiennya.
0
Lapor Hansip
10-10-2019 10:27
Balasan post mutembeketombe
Quote:Original Posted By mutembeketombe
@antonyus578
Yup ,tidak bisa dipungkiri peran saintis islam besar tapi nggak sampai laa kalo gak ada mereka ,maka bisa kembali ke zaman batu.Banyak ilmuwan dan scientis yang masanya ribuan tahun sebelumnya juga sudah memperkenalkan dasar dasar sains yang masih dipakai hingga saat ini seperti Phitagoras,Euclid,Archimedes dll.Mereka semua berjasa dalam dunia sains tanpa perlu bilang kalau gak ada si anu maka bla bla bla....Kalau dari awal kowe bilang orang arab yang mengembangkan sistem angka 0-9 tentunya gak ada polemik.Tapi kowe bilang angka 0-9 itu hasil karya orang arab maka ini yang perlu diluruskan.Understand?emoticon-Request


ngembangkan . . . atau hasil karya . . . beda beda tipis lah . . .

nggak ada yang perlu dijadiin polemik . . .
gua kan cuma reply-an atas postingan kowe kowe juga . . .
postingan kowe kowe yang selalu menghujat dan memfitnah Islam . . .
reply-an gua juga berdasarkan fakta . . . bukan klaim kosong.

tanpa sistem desimal yang ada sekarang ini . . .
bayangkan . . . kayak apa kowe akan melakukan perhitungan . . .

dan terbukti . . .
sistem desimal ini nggak mungkin tergantikan lagi . . .
berabad abad sudah pemakaiannya.
0
Lapor Hansip
10-10-2019 10:36
Balasan post zeledi
Quote:Original Posted By zeledi


@antonyus578 ga,kejang kejang kayak memet pas di akhir hayatnya yg mati karna sakit akibat racun


kenapa kowe misuh misuh ampe berhalusinasi yang bukan bukan . . .

ati ati kejang kowe . . .
ntar kowe kejang kayak manusia pemberontak atau pelaku kriminal yang dihukum nempel di kayu salip . . .

0
Lapor Hansip
10-10-2019 10:40
Balasan post pertotperbaik
Quote:Original Posted By pertotperbaik
@antonyus578 terus nyus berhalusinasi lagi
orang2 sini udah pada paham kok ama lo yang suka berhalusinasi yg enggak2.
jadi nih ibarat klo lo sedang berargumen sama orang di kaskus, anggap aja orang tersebut psikiater lo nyus, seprti gw ini lah. gw psikiaternya lo pasiennya.


kasian gua . . . ke kowe . . . nggak tega gua . . .

kalo nggak . . . gua bikin kowe kelojotan ampe angkat kaki dari kaskus dan nggak balik lagi.
0
Lapor Hansip
10-10-2019 10:40
Balasan post antonyus578
@antonyus578
Beda jauh tuh hasil karya dengan mengembangkan.Kalau hasil karya itu dari gak ada jadi ada.Sedangkan mengembangkan itu dari yang sudah ada dikembangkan dan disempurnakan.Cem mana kowe ini.Kalo semuanya pake pemikiran kowe yang beda beda tipis itu maka gak bakalan ada yang namanya hak patent itu.Semuanya bajak sini sana.Dan satu lagi,ane gak ada memfitnah ataupun menghujat islam,jangan kowe anggap sama rata semua.Justru kowe yang bawa bawa Zeus dalam topik angka 0-9 ini.Sadar dikit kowe...emoticon-Wkwkwk
0
10-10-2019 11:03
Quote:Original Posted By antonyus578
kasian gua . . . ke kowe . . . nggak tega gua . . .

kalo nggak . . . gua bikin kowe kelojotan ampe angkat kaki dari kaskus dan nggak balik lagi.


Tuh kan
Udah lah jangan terlalu suka berhalusinasi yang enggak2
Ganggu orang lain, lebih baik ganggu diri sendiri lo aja nyus. Itu barokah.
0
Lapor Hansip
10-10-2019 12:15
Balasan post antonyus578
@antonyus578 emoticon-Ngakak teroossss hajar nyuuussss sikaattt emoticon-Leh Uga lu ama xaruduy cocoknya coli bareng emoticon-Ngakak
0
Halaman 9 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.