alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e9ec2c0cad723752e87af/beli-rokok-amp-pulsa-bisa-bpjs-kesehatan-goceng-sehari-ngeluh
  Rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan menjadi kontroversi di kalangan masyarakat saat ini. Banyak masyarakat merasa iuran yang dinaikkan terlalu besar dan memberatkan terutama yang berpenghasilan rendah. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menganggap kenaikan iuran BPJS Kesehatan adalah hal yang wajar. JK menyoroti warga yang menghabiskan uang untuk hal-hal konsumtif dibanding kesehatan. "Beli
Lapor Hansip
10-10-2019 10:00

Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh


 

Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh




Rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan menjadi kontroversi di kalangan masyarakat saat ini. Banyak masyarakat merasa iuran yang dinaikkan terlalu besar dan memberatkan terutama yang berpenghasilan rendah.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menganggap kenaikan iuran BPJS Kesehatan adalah hal yang wajar. JK menyoroti warga yang menghabiskan uang untuk hal-hal konsumtif dibanding kesehatan.

"Beli pulsa aja jauh lebih besar dari itu. Masak, lebih mementingkan pulsa daripada kesehatan," kata JK yang dikutip Kamis (10/10/2019).

JK mengatakan iuran BPJS Kesehatan dinaikkan agar anggaran pemerintah tidak defisit. Pemerintah sudah melakukan kerja sama dengan daerah terkait pembiayaan BPJS yang dinilai tidak akan membebani warga kurang mampu.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
"Naiknya tarif itu tidak akan membebani orang miskin karena PBI (penerima bantuan iuran) itu serta yang dibiayai oleh pemerintah itu lebih dari 100 juta. Sebenarnya ini hanya cara pergantian defisit, karena kalau defisit pemerintah juga bayar. Tapi kalau ini naik tarif, pemerintah juga yang bayar yang lebih 120 juta itu," tutur JK.

JK mengatakan, seusai kenaikan iuran nanti, tidak akan terjadi lagi defisit. Pembiayaannya, menurut JK, juga akan dibantu pemerintah daerah.

"Artinya penduduk satu daerah, ini silakan kelola dengan dana sekian. Lebih desentralistis. Pokoknya kalau sudah naik, kalau sudah naik tidak ada lagi defisitnya, kalau sudah naik nanti," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris menjelaskan soal rencana pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan. Kenaikan iuran ini dikarenakan defisit yang terjadi akibat banyaknya fraud dan tingkat kolektibilitas yang rendah.

Fahmi mengatakan, iuran yang naik dua kali lipat sebenarnya tidak seperti itu narasinya.

"Iuran naik dua kali lipat itu ngga seperti itu narasinya. Narasi kelas satu itu kurang lebih Rp 5.000 per hari lho. Kelas dua itu sekitar Rp 3.000 per hari dan kelas tiga ngga sampai Rp 2.000 per hari, kalau kita punya uang Rp 2.000 itu bisa kita taruh per hari," papar Fahmi di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Nah menurut Fahmi, jika mengumpulkan Rp 5.000 per hari atau Rp 3.000 dan menyisihkan Rp 2.000 per hari itu berat maka pemerintah tidak tinggal diam. Menurutnya ada 96,8 juta peserta miskin dan hampir miskin yang dibiayai pemerintah.

"Kita parkir motor kan Rp 2.000 sekali. Rokok paling murah Rp 8.000 per bungkus. Kalau tidak mampu lagi pemerintah akan hadir," kata Fahmi


sumur

melanjutkan dari artikel sebelumnya :


Terungkap, inilah golongan yang membuat keuangan BPJS Kesehatan selalu tekor




Wahai Orang Mampu, Bayar Dong Tagihan BPJS Kesehatan!



Penyebab Tekor :

1) Fraud
2) Tingkat kolektibilitas rendah

Kategori Peserta yang bikin tekor :
Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU), dari 29 juta hanya 50% yang membayarkan iuran rutin setiap bulan

Bentuk Fraudnya :
a) Mendaftar ketika sakit, begitu sembuh berhenti membayar (hal ini termasuk dalam kolektibilitas rendah) dimana rata-rata penyakit dari PBPU ini penyakit golongan katastropik atau perawatan yang membutuhkan biaya tinggi.
banyak kasus seperti ini : sakit, baru buat atau bayar iuran (karena sebelumnya nunggak) trus di operasi dengan cost lebih dari ratusan ribu setelah itu gak bayar lagi emoticon-Gila

Bentuk Penindakannya :
pembatasan pada akses pelayanan publik (SIM, Paspor dan Perpanjangan STNK)-masih wacana
perberlakuan Time Lag, jadi tidak langsung menikmati fasilitas BPJS, ada waktu tertentu.emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 4 lainnya memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 3
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:07
makanya dicengin dokter di twitter

maunya makan sembarangan sama ngerokok jalan terus

tapi berobat maunya murah kalo bisa gratis

kan kuonthol emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:11
Paling adil, ya kl merokoK, nggak boleh masuk bpjs
profile-picture
irma.kawai memberi reputasi
1 0
1
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:12
"Kalo ada yg murah, kenapa harus yg mahal"
"Kalo bisa gratis, kenapa harus bayar"

Selama mental warga negara masyarakat penduduk rakyat indonesia masih kaya gini, jangan berharap banyak emoticon-Smilie
profile-picture
jamie76 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:13
iuran BPJS naik ngak masalah buat gue ( Tukang parkir, tanpa penghasilan tetap ), sekian tahun ikut BPJS ( Mandiri ) cuman sekali pakai BPJS, periksa gigi, dan bersihin karang gigi, singkat cerita cepet pelayannya dan oke kok, dan kebetulan saat itu lagi bokek, coba kalau ngak ada BPJS, berapa ratus ribu duit yang dikeluarin.
profile-picture
ichachi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:14
bukan masalah beli rokok atau pulsa, bagaimana pelayanan nya saat menggunakan BPJS. saya bayar yang ada terima kekecewaan, pak JK udah tua, jadi udah pikun, mendingan jangan komentar. bapak sadar ga system BPJS bagaimana ? ibarat nya beli mobil jepang dan cina, walaupun kwalitas mobil jepang bagus, tetapi pelayanan nya jelek juga ga ada yang lirik dan sebaliknya. begitu juga BPJS, orang rela beli asuransi di Singapore Malaysia, amerika dan negara2 lain (padahal orang Indonesia lho), tetapi tidak mau bayar BPJS. kenapa ? dikarenakan ilmu kedokteran Indonesia tertinggal dan pelayanan nya yang kurang baik. banyak yang bilang orang kaya yang pakai BPJS. ternyata tidak juga, mereka banyak milih asuransi diluar negeri.
profile-picture
fan.kui memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:14
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
Lapor Hansip
10-10-2019 10:15
Balasan post 54m5u4d183
emang iya bersihi karang gigi bisa pakai bpjs ?
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
Lapor Hansip
10-10-2019 10:16
Balasan post suramonly
menurut gw salah kebijakan,

pemerintah lebih banyak menghabiskan biaya untuk penanggulangan daripada pencegahan

dampaknya salah mendidik masyarakat golongan menengah kebawah yg paling banyak ngabisin anggaran bpjs

gpp tinggal di bantaran kali dan ngerokok, kalau tbc kan ada bpjs

kalau yg menengah ke atas kebanyakan asuransi, fasilitas premium gk ngantri juga emoticon-Army (S)
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:18
iya nih ngerokok bisa minum minum bisa
eh bayar bpjs ogah ogahan...

daripada gitu mending ndak usah ikut bpjs sekalian yg gak mau bayar
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:18
Quote:Original Posted By usdek

 

Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh




Rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan menjadi kontroversi di kalangan masyarakat saat ini. Banyak masyarakat merasa iuran yang dinaikkan terlalu besar dan memberatkan terutama yang berpenghasilan rendah.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menganggap kenaikan iuran BPJS Kesehatan adalah hal yang wajar. JK menyoroti warga yang menghabiskan uang untuk hal-hal konsumtif dibanding kesehatan.

"Beli pulsa aja jauh lebih besar dari itu. Masak, lebih mementingkan pulsa daripada kesehatan," kata JK yang dikutip Kamis (10/10/2019).

JK mengatakan iuran BPJS Kesehatan dinaikkan agar anggaran pemerintah tidak defisit. Pemerintah sudah melakukan kerja sama dengan daerah terkait pembiayaan BPJS yang dinilai tidak akan membebani warga kurang mampu.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
"Naiknya tarif itu tidak akan membebani orang miskin karena PBI (penerima bantuan iuran) itu serta yang dibiayai oleh pemerintah itu lebih dari 100 juta. Sebenarnya ini hanya cara pergantian defisit, karena kalau defisit pemerintah juga bayar. Tapi kalau ini naik tarif, pemerintah juga yang bayar yang lebih 120 juta itu," tutur JK.

JK mengatakan, seusai kenaikan iuran nanti, tidak akan terjadi lagi defisit. Pembiayaannya, menurut JK, juga akan dibantu pemerintah daerah.

"Artinya penduduk satu daerah, ini silakan kelola dengan dana sekian. Lebih desentralistis. Pokoknya kalau sudah naik, kalau sudah naik tidak ada lagi defisitnya, kalau sudah naik nanti," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris menjelaskan soal rencana pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan. Kenaikan iuran ini dikarenakan defisit yang terjadi akibat banyaknya fraud dan tingkat kolektibilitas yang rendah.

Fahmi mengatakan, iuran yang naik dua kali lipat sebenarnya tidak seperti itu narasinya.

"Iuran naik dua kali lipat itu ngga seperti itu narasinya. Narasi kelas satu itu kurang lebih Rp 5.000 per hari lho. Kelas dua itu sekitar Rp 3.000 per hari dan kelas tiga ngga sampai Rp 2.000 per hari, kalau kita punya uang Rp 2.000 itu bisa kita taruh per hari," papar Fahmi di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Nah menurut Fahmi, jika mengumpulkan Rp 5.000 per hari atau Rp 3.000 dan menyisihkan Rp 2.000 per hari itu berat maka pemerintah tidak tinggal diam. Menurutnya ada 96,8 juta peserta miskin dan hampir miskin yang dibiayai pemerintah.

"Kita parkir motor kan Rp 2.000 sekali. Rokok paling murah Rp 8.000 per bungkus. Kalau tidak mampu lagi pemerintah akan hadir," kata Fahmi


sumur

melanjutkan dari artikel sebelumnya :


Terungkap, inilah golongan yang membuat keuangan BPJS Kesehatan selalu tekor




Wahai Orang Mampu, Bayar Dong Tagihan BPJS Kesehatan!



Penyebab Tekor :

1) Fraud
2) Tingkat kolektibilitas rendah

Kategori Peserta yang bikin tekor :
Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU), dari 29 juta hanya 50% yang membayarkan iuran rutin setiap bulan

Bentuk Fraudnya :
a) Mendaftar ketika sakit, begitu sembuh berhenti membayar (hal ini termasuk dalam kolektibilitas rendah) dimana rata-rata penyakit dari PBPU ini penyakit golongan katastropik atau perawatan yang membutuhkan biaya tinggi.
banyak kasus seperti ini : sakit, baru buat atau bayar iuran (karena sebelumnya nunggak) trus di operasi dengan cost lebih dari ratusan ribu setelah itu gak bayar lagi emoticon-Gila

Bentuk Penindakannya :
pembatasan pada akses pelayanan publik (SIM, Paspor dan Perpanjangan STNK)-masih wacana
perberlakuan Time Lag, jadi tidak langsung menikmati fasilitas BPJS, ada waktu tertentu.emoticon-Thinking


dengan alasan rokok bikin penerimaan cukai jd bertambah

logika iq jongkok

mending lu bayar pajak aja setiap bulan emoticon-Ngakak
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:19
Quote:Original Posted By conaga
emang iya bersihi karang gigi bisa pakai bpjs ?


Bisa.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:21
Kalo kasus ini, ada solusi dari nasbung???

Selain nyinyir ala prof Roger???

emoticon-Big Grin

Gw punya BPJS??? Yes

Sekeluarga Pernah pake??? NO... ehh pernah deng, sekali pas anak gw kena cacar ke puskesmas d kasih antibiotik sama PK

emoticon-Big Grin
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:25
Quote:Original Posted By Zielregent
menurut gw salah kebijakan,

pemerintah lebih banyak menghabiskan biaya untuk penanggulangan daripada pencegahan

dampaknya salah mendidik masyarakat golongan menengah kebawah yg paling banyak ngabisin anggaran bpjs

gpp tinggal di bantaran kali dan ngerokok, kalau tbc kan ada bpjs

kalau yg menengah ke atas kebanyakan asuransi, fasilitas premium gk ngantri juga emoticon-Army (S)


ga bisa selalu menyalahkan pemerintah

contoh kasus aja ya, jaman ahok masih gubernur, penghuni bantaran kali digusur salah satu alasannya karena sanitasi yang rendah, masih banyak banget yang belain penghuni bantaran kali cuman karena alasan kemanusiaan

emang kesadaran sanitasi orang Indonesia itu rendah, di restoran lokal besar pun, coba lu bandingin jumlah orang yang cuci tangan pake kobokan + jeruk nipis sama yang cuci tangan di keran dengan sabun emoticon-Nohope
profile-picture
lknightmare11 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:33
ga merokok sama sekali dan pulsa pun sebulan paling 100 ribuan doang jauh masih lebih mahal bpjs padahal berobat ga setaun sekali emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:33
Quote:Original Posted By conaga
bukan masalah beli rokok atau pulsa, bagaimana pelayanan nya saat menggunakan BPJS. saya bayar yang ada terima kekecewaan, pak JK udah tua, jadi udah pikun, mendingan jangan komentar. bapak sadar ga system BPJS bagaimana ? ibarat nya beli mobil jepang dan cina, walaupun kwalitas mobil jepang bagus, tetapi pelayanan nya jelek juga ga ada yang lirik dan sebaliknya. begitu juga BPJS, orang rela beli asuransi di Singapore Malaysia, amerika dan negara2 lain (padahal orang Indonesia lho), tetapi tidak mau bayar BPJS. kenapa ? dikarenakan ilmu kedokteran Indonesia tertinggal dan pelayanan nya yang kurang baik. banyak yang bilang orang kaya yang pakai BPJS. ternyata tidak juga, mereka banyak milih asuransi diluar negeri.


lu ngomong panjang2 beneran tau apa modal katanya katanya doang?

bpjs itu wajib bagi semua wni, ada undang2nya
sistemnya mirip subsidi silang, pakai ga pakai ya tetep bayar, untuk nalangin biaya yang memakai, jadi goblok aja kalo udah tau wajib punya dan wajib bayar tapi ngga dipakai

dan menurut gw kalo punya asuransi kesehatan diluar bpjs ya monggo aja, toh jadi opsi tambahan kalo lebih suka berobat ke dokter/rumah sakit swasta

selama ini gw make bpjs beberapa kali pelayanannya cukup memuaskan kok, walaupun memang gw kurang setuju sama birokrasi bertele2 yang mewajibkan dateng ke faskes 1 dulu untuk rujukan ke rs yang lebih mumpuni, kelamaan
Diubah oleh suramonly
profile-picture
usdek memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:36
Quote:Original Posted By sir_bayou
Kalo kasus ini, ada solusi dari nasbung???

Selain nyinyir ala prof Roger???

emoticon-Big Grin

Gw punya BPJS??? Yes

Sekeluarga Pernah pake??? NO... ehh pernah deng, sekali pas anak gw kena cacar ke puskesmas d kasih antibiotik sama PK

emoticon-Big Grin


Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh

La merah 25ribu perhari

Sudah berapa juta ane membantu pemerintah

Belum lagi gaji potongan bpjs

Nastaik cumak nyinyir ala congor babiiikkk emoticon-Ngakak
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:37
Kan udah dibilangin orang miskin dilarang sakit ama makannya dikit ajaemoticon-Mad


Ngeyelemoticon-Kagets
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
Lapor Hansip
10-10-2019 10:39
Balasan post suramonly
maksud saya, daripada biayain masyarakat yg sakit di bantaran kali, lebih baik memberikan tempat hidup yg layak sehingga resiko sakitnya menurun
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 10:41
untuk orang mampu gak dikasih buat sim dan pasport itu cukup merepotkan ga bisa nyetir dan ga bisa ke luar indo emoticon-Big Grin
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
Lapor Hansip
10-10-2019 10:45
Balasan post eggnostick
Quote:Original Posted By eggnostick
"Kalo ada yg murah, kenapa harus yg mahal"
"Kalo bisa gratis, kenapa harus bayar"

Selama mental warga negara masyarakat penduduk rakyat indonesia masih kaya gini, jangan berharap banyak emoticon-Smilie


mental inferior khas indonsial emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.