alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d2c80f4d69576e617bc1c/jakarta-hujan-semalam-sampah-menumpuk-di-pintu-air-manggarai
Lapor Hansip
09-10-2019 07:40
Jakarta Hujan Semalam, Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai
Past Hot Thread
Rabu 09 Oktober 2019, 05:48 WIB
Jakarta Hujan Semalam, Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai
Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews

Jakarta Hujan Semalam, Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai


Jakarta - Hujan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya semalam. Akibatnya, sampah menumpuk di Pintu Air Manggarai.

Informasi dari BPBD DKI Jakarta, petugas tampak membersihkan sampah yang menumpuk di Pintu Air Manggarai pagi ini. Pembersihan tersebut diketahui dari akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta, @BPBDJakarta, seperti dilihat detikcom, Rabu (9/10/2019).

BPBD DKI mengunggah proses pembersihan Pintu Air Manggarai melalui foto yang bersumber dari Dinas SDA DKI Jakarta serta UPK Badan Air. Foto tersebut diunggah pada pukul 04.39 WIB pagi ini.

"Pantauan CCTV Penanganan Pembersihan Sampah limpahan Kenaikan Pintu Air Katulampa dan Depok di Pintu Air Manggarai, Pegangsaan, Jakarta Pusat," tulis BPBD DKI.

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk membersihkan sampah-sampah tersebut. Sampah yang dibersihkan di Pintu Air Manggarai diketahui merupakan limpahan dati Pintu Air Katulampa dan Depok.

BPBD pun terus menginformasikan naik-turunnya tinggi muka air di sejumlah pos pantau di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bendung Katulampa maupun Pos Depok sempat mengalami kenaikan tinggi muka air hingga mencapai status Siaga III dan Siaga II. Namun, seluruh pos pantau telah dinyatakan berstatus aman per pukul 03.00 WIB dini hari tadi.






Rabu 09 Oktober 2019, 06:53 WIB
Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai, Pemprov: 2 Jam Sudah Terangkat
Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews

Jakarta Hujan Semalam, Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai


Jakarta - Pemprov DKI memastikan petugas di lapangan sudah bersiaga untuk membersihkan sampah yang menumpuk di Pintu Air Manggarai setelah hujan yang mengguyur ibu kota semalam. Sampah diperkirakan terangkut dalam 2 jam ke depan.

"Dalam 1-2 jam ke depan sudah terangkat, tapi pengangkutan dari emplasemen perlu mobilisasi truk. Manuvernya tidak bisa terlalu banyak. Paling ada 5-6 truk besarnya. Tapi kita sudah siapkam petugas dari kemarin sore, begitu ada early warning system pasukan kami sudah siap di lapangan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih saat dihubungi, Rabu (9/10/2019) pukul 06.45 WIB.

Alat berat seperti ekskavator sudah dikerahkan untuk membersihkan sampah. Adapun sampah didominasi kayu-kayu.

"Ekskavator BEKO sama ekskavator yang berat. Sampah bambu, kemudian kayu-kayu, jadi kelihatannya dari pinggir kali di hulu," ujar Andono.

Andono mengatakan, petugas saat ini masih melakukan pengangkutan terhadap sampah. Truk-truk juga disiapkan untuk memindahkan sampah yang terangkut.

Seperti diketahui, Jakarta diguyur hujan semalam. Pada pukul 18.30 WIB, Selasa (8/10), tinggi muka air (TMA) Bendung Katulampa mencapai 150 cm.
(azr/dkp)


---

Semoga nggak banjir deh. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
123lalalolo dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 11
09-10-2019 20:49
Baru juga semalem, apa kabar nanti kalo musim hujan? emoticon-Ngacir
0
09-10-2019 20:53


Quote:Original Posted By 00quanta
Baru juga semalem, apa kabar nanti kalo musim hujan? emoticon-Ngacir


musim salah2an pasti
0
09-10-2019 21:06
ayo segera lakukan ritual mewek berjmaah sambil bakar lilin agar jakarta segera kelelep dan kitak2 bisa coli sepuasnya hina kinerja anies.
0
09-10-2019 21:31
woii sadar ngapa, jgn buang sampah di kali
0
09-10-2019 22:38
miris banget sih, permasalahan sampah emang bener-bener udah akut banget
menurut ane itu yang perlu diberesin dulu, tentang kebiasaan jaga lingkungan. Karena penyumbang terbesar banjir kan permasalahan sampah di sungai sebenarnya
0
10-10-2019 00:36
Wah harus segera persiapan nih pemda jakarta, udah mulai musim ujan, semoga tidak ada banjir yang parah deh
0
10-10-2019 07:51
Quote:Original Posted By ayipid
Jadi walikotanya ngapain bro


Ya membantu kinerja gubernur lah,,,tapi yg bertanggung jawab gubernur
0
10-10-2019 08:06
Jangan salahkan siapa siapa dulu gan, kita harus berkaca ke diri kita sendiri apakah kita sudah membuang sampah pada tempatnya.
Percuma kalo maling teriak maling.
emoticon-I Love Indonesia

Saling mengingatkan kalo ada sodara atau tetangga yg membuang sampah di aliran sungai.
0
10-10-2019 09:54
Yang terbaik aja buat DKI sob..
0
10-10-2019 12:33
Wadidaw.. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
2
10-10-2019 12:58
Quote:Original Posted By shu_suiko
inilah saatnya wan abud kerja emoticon-Recommended Seller

Jakarta Hujan Semalam, Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai


Goblog amat pake tangan emoticon-Cape d...
Kagak ada skop apa?
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
1
10-10-2019 13:35
sekarang sudah terangkat kann? ada yg tau gan sis tolong kasih tau ane hahaha
0
10-10-2019 16:11
OMG sampah sampe segitunyaaaa... parah deh yaaaaaaa... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
0
10-10-2019 19:30
Perilaku tidak terpuji dalam membuang sampah masih marak terjadi, adanya sebagian masyarakat yang menganggap sungai adalah tempat sampah yang cukup besar. Kasihan yang berada di hilir sungai, karena akan menjadi tempat menumpuknya sampah.
0
14-10-2019 00:49
dari dulu itu kayanya sungai manggarai ga pernah bersih-bersih deh...

ayo lah kita tingkatkan lagi kesadaran akan pentingnya buang sampah pada tempatnya, miris juga kalo ngeliat fotonya
0
Halaman 11 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.