• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sanggup Ngga Smartphone Gaming vivo Z1 Pro 6GB Jalanin 6 Game Online Terbaik Ini?

bunkqAvatar border
TS
bunkq
Sanggup Ngga Smartphone Gaming vivo Z1 Pro 6GB Jalanin 6 Game Online Terbaik Ini?
Hallooo Agan semua, terutama yang suka main games, mana suaranya??


:merdeka :merdeka :merdeka :merdeka :merdeka

Nah, kali ini ane mau sharing mengenai beberapa game online yang ane mainin, tapi kali ini ane nge riview nya pakek smartphone gamingterbaru ane nihh vivo Z1 Pro 6GB.

Pasti pada penasaran kan, kenapa review game online kok pakek smartphone vivo?


Bukannya vivo smartphone yang unggul di kamera aja, yah??

Wehh, jangan salah Gan..

Ternyata vivo Z1 Pro 6GB ini #powerfulinside banget, makanya ane mau sharing di thread kali ini. Awalnya, ane juga kurang yakin kalau vivo Z1 Pro 6GB bisa ngangkat untuk main game online berat macam PUBG atau Tekken, ehhh ternyata setelah ane cobain sendiri, ane ancungin jempol deh buat performanya.

:tepuktangan :tepuktangan :tepuktangan :tepuktangan :tepuktangan

Nih, sekedar informasi ya, untuk jeroannya vivo Z1 Pro 6GB udah dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 712 AIE dengan konfigurasi RAM 6GB serta ROM  128GB. 

Mau tahu kelebihan chipset ini?

Well Gan, Snapdragon 712 AIE merupakan peningkatan dari kelas sebelumnya, yaitu Snapdragon 710. Snapdragon 712 AIE sudah punya CPU 64 bit terbaik di kelasnya yaitu Qualcomm Kryo 360 CPU Octa-Core, dengan desain terbaru 10nm, fabrikasi 10nm mampu mangatur penggunaan daya jadi lebih rendah yang dapat membuat baterai vivo Z1 Pro 6GB jadi tahan lama.


vivo Z1 Pro 6GB juga menggunakan multi-core canggih yang memiliki kecepatan clock hingga 2.3GHz. Kalau di Snapdragon 710, pendahulunya, kecepatan clock nya hanya ada ada di 2.2GHz. Ditambah AIE alias AI Engine nya sudah di generasi ke 3 ya, artinya lebih mampu memberikan kinerja serta konektivitas yang jauh lebih baik.

Dan seperti yang Agan juga sudah tahu, game online berat macam PUBG atau Tekken atau ML deh, butuh Graphic Processing Unit alias GPU yang tangguh.

Makanya vivo membekali vivo Z1 Pro 6GB dengan Adreno 616 yang bikin performa grafis vivo Z1 Pro 6GB naik 25 persen, dan anti lagging pas multi tasking

Oh yah, di review game online dengan vivo Z1 Pro 6GB kali ini, ane menggunakan aplikasi Gamebench nih, tujuannya untuk mengukur performa vivo Z1 Pro 6GB dalam bermain game online yang lumayan berat. Performancenya bisa dilihat dari perolehan Frame Per Second (FPS) selama bermain, ya!

Nah Gan, langsung aja ya kita masuk ke review game online yang pertama

:monggo :monggo :monggo :monggo :monggo

PUBG Mobile

Siapa sih yang belum pernah main game battle ground ini?

Yep, sebelumnya PUBG udah sukses banget di platform PC, dan akhirnya sekarang PUBG juga merajai dunia gaming mobile. Namanya juga game battle ground, jadi PUBG Mobile bisa dibilang butuh banget prosesor dengan performa yang tangguh.

Spoiler for PUBG:

Ane udah nyobain main PUBG Mobile pakai vivo Z1 Pro 6GB, secara otomatis setting game ini mengatur grafis ke tingkatan yang paling rendah. Pada dasarnya, setting grafis bisa diatur ke performa yang lebih tinggi, tapi ane milih untuk menggunakan setting default aja, biar bisa cepet ngetes aja.. wkwkw... Lagipula, resolusi layar vivo Z1 Pro 6GB sudah FHD+, jadi tampilan makin nyaman di mata dan lebih kaya warna.

Selama main PUBG Mobile, sama sekali ngga ada masalah, misalnya lagging atau ngadat. Rata-rata, PUBG Mobile bisa dimainkan dengan kisaran median FPS 30 dan FPS Stability di 97. Layar vivo Z1 Pro 6GB yang berukuran 6.29 inci dengan rasio 90.77% sudah benar-benar lega buat dibawa hunting lawan. Detail dalam game terlihat lebih jelas, terang dan hidup, dengan kualitas gambar yang ngga pecah.

Oh yah, sebagai tambahan informasi nih, layar vivo Z1 Pro 6GB didesain dengan Ultra O Screen, artinya, layarnya sudah ngga ada notch. Kamera depan sudah menyatu dengan layarnya, jadi layar vivo Z1 Pro 6GB mampu memberikan visualisasi optimal.

Mobile Legends : Bang Bang


Spoiler for ML:


Masih main Mobile Legends, Gan? Tenang.., ane juga kok!

Game MOBA memang sempat populer tahun lalu, dan yang paling sukses yah Mobile Legends. Bedanya dengan Vainglory, di Mobile Legends pemain harus  analog untuk menggerakkan hero mereka.

Gimana performa vivo Z1 Pro 6GB saat memainkan Mobile Legends?

Ngga jauh beda dengan PUBG Mobile, Gan. Mobile Legends lancar jaya dimainkan di smartphone kece ini, malah lebih smooth.

Kalau di Mobile Legends, default setting grafisnya sudah di high. Kalau menggunakan vivo Z1 Pro 6GB, Mobile Legends bisa berjalan di kisaran 30 FPS. Dan sekali lagi, perlu di highlight nih Gan, bentang layar 6.29 bener-bener bikin visual kita nyaman banget pas main. Ditambah lagi, luas layar serta ketebalan vivo Z1 Pro 6GB udah enak banget untuk digenggam, ngga slip sama sekali. Mantul lah Gan!

Tekken

Mobile game keluaran dari Mortal Kombat, dengan format gameplay fighting ini,

sangat lancar dimainkan di vivo Z1 Pro 6GB. Sayangnya, game ini ngga punya opsi buat merubah settingan grafisnya. Eits, tapi jangan khawatir, gameplay fighting ini udah kece banget grafisnya pas dimainkan di smartphone gaming vivo Z1 Pro 6GB. Agan ngga bakalan nemuin  stuttering sama sekali saat memainkan game ini. FPSnya ada di kisaran 40 FPS.

Spoiler for tekken:

Hitman Sniper

Ini salah satu game kesukaan ane, sederhana dan light.

Seri Hitman terbaru muncul lagi nih di Android, kali ini mengusung tema First Person Shooter. Dalam gameplay Hitman Sniper, ada Sniper Agent 47 yang tugasnya menembak target dari jauh.

Selama bermain di vivo Z1 Pro 6GB, FPS Hitman Sniper ada di kisaran 30-40. Hitman Sniper ini playable banget dan smooth di vivo Z1 Pro 6GB. Ada pengaturan grafis di game ini, dan secara default mengatur performa grafisnya dengan kualitas High.

Goat Simulator


Spoiler for Goat Simulator:


Ini dia, mobile game yang sans banget!

Di Goat Simulator, Agan bisa ngerasain jadi kambing. Absurd? Banget! Wkwkw.. Walau menurut ane emang agak sedikit absurd dan geje, tapi Goat Simulator ini kocak dan nyenengin banget buat dimainin. Ringan dan yah pas banget buat killing time.

Tapi main Goat Simulator di  vivo Z1 Pro 6GB lumayan bikin ane kaget, pasalnya game ini bisa sangat cakep tampil di kisaran 60 FPS. Kualitas grafisnya bagus, nyata dan hidup banget. Bikin beneran ngga terasa kalau udah ngabisin waktu wkwkkw...

Final Fantasy Pocket Edition

Last but not least, ini dia Final Fantasy XV Pocket Edition!

Agan pasti udah pada tau dong, kalau game ini sebelumnya udah sukses berat di platform konsol, dan akhirnya Square Enix bikin Final Fantasy ke dalam Android. Game dengan format Adventure RPG butuh smartphone dengan performa grafis yang tinggi dan prosesor yang kenceng.

Spoiler for tampilannya smooth banget:


Saat dijalankan di vivo Z1 Pro 6GB, ngga ada masalah, semuanya berjalan dengan sangat lancar. Secara default, Final Fantasy XV Pocket Edition mengatur setting grafisnya di kualitas light. Tapi tenang, beberapa pengaturan grafis lain bisa kok disesuaikan, Gan. Kalau pakai pengaturan grafis yang light, vivo Z1 Pro 6GB menjalankan game ini di 30 - 35 FPS.

Nah, itu dia review singkat ane setelah nyobain langsung 6 game online yang lumayan berat menggunakan vivo Z1 Pro 6GB. So far, ane sih beneran nyaman banget pakai vivo Z1 Pro 6GB buat main games tersebut.

Oh yah, ada beberapa point kece dari vivo Z1 Pro 6GB yang harus ane highlight nih :

1. Ultra Game Mode

vivo Z1 Pro 6GB punya Ultra Game Mode yang mampu memprioritaskan daya untuk menunjang performa game. 4D Vibration bikin sensasi jadi nyata, Gan.

Dan yang paling penting dari Ultra Game Mode adalah punya fitur yang mampu meminimalisir sinar biru pada layar, jadi layar vivo Z1 Pro 6GB ngga bikin mata lelah ataupun silau ketika diajak main berlama-lama.

2. Multi Turbo


Spoiler for vivo z1 pro powerful inside:


vivo Z1 Pro 6GB punya Centre Turbo yang bisa mempercepat kerja prosesor, jadi CPU mampu mengolah game lebih cepat. Pas banget buat mainin game berat.

Trus ada Game Turbo, ini yang bikin performa grafis vivo Z1 Pro 6GB jadi terlihat smooth dan lancar.

Kualitas jaringan bikin game ngadat? Tenang, di vivo Z1 Pro 6GB ada Net Turbo yang mampu mengatur stabilisitas jaringan, alhasil game Agan ngga bakal ngadat.

Ada juga AI Turbo, fungsinya merekam aplikasi apa saja yang sering Agan buka, jadi ketika Agan akan membukanya kembali di lain waktu, proses loading berjalan lebih cepat.

Last ada Cooling Turbo yang menurut ane penting banget. Biasanya bermain game berat dengan grafis yang intens akan bikin prosesor bekerja lebih berat, panas yang dihasilkan juga makin tinggi. Cooling Turbo mampu mengurangi panas 1-1.5 derajat ketika bermain game. Artinya prosesor jadi lebih adem dan main game jadi lebih lancar.

3. Baterai 5000mAh

Baterai jumbo 5000mAh bener-bener mampu menunjang performa smartphone gaming ini seharian! Main game berat berlama-lama sekalipun ngga jadi masalah, Gan!

Performance powerful inside ini juga didukung dengan dual-engine fast charging 18 Watt, Agan ngga perlu khawatir kehabisan baterai.

Secara keseluruhan, menurut ane vivo Z1 Pro 6GB smartphone gaming yang powerful inside banget buat digunakan. Baik secara visualisasi maupun prosesornya yang udah mumpuni banget.


Ane yakin, Agan pasti tertarik banget kan mau jajal langsung ketangguhan smartphone gaming ini? Nah, agan bisa langsung melakukan pembelian di Lazadamulai hari ini tgl. 25 September 2019, untuk yang belinya pake metode pembayaran dengan menggunakan KREDIVO agan bisa dapetin diskon cicilan Rp200,000, selain itu setiap pembelian vivo Z1 Pro 6GB +128 GB maka agan akan dapetin bonus berupa IM3 Big Quota 30GB dan PUBG in-game item. Apabila”. Buruan cekidot di Lazada ya Gan!

Spoiler for mantul Gan:

Mantap kan Gan smartphone gaming vivo Z1 Pro 6GB? Buruan jajalin performa #PowerfulInside dari vivo Z1 Pro 6GB


:tepuktangan :tepuktangan :tepuktangan :tepuktangan :tepuktangan

sebelahblog
zafinsyurga
anjaultras
anjaultras dan 16 lainnya memberi reputasi
17
11.1K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.