alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d97dace9a972e5c69222059/jika-punya-calon-istri-tidak-menghormati-ibu-agan-apa-yang-dilakukan
Lapor Hansip
05-10-2019 06:50
Jika Punya Calon Istri Tidak Menghormati Ibu Agan, Apa yang Dilakukan?
Past Hot Thread

Selamat datang di Tread Gw lagi Gan/Sist. Kali ini Gw lagi kesel banget membaca berita tentang "Viral Curhat Pilu Ibu Dihalangi Masuk ke Pernikahan Anaknya Sendiri" beberapa waktu lalu. Yuk kita berbagi pendapat. Bagaimana jika calon istri Agan seperti itu?

Bermula dari pacaran yang tidak direstui oleh ibu, namun karena cinta sudah melekat kata orang tua tai ayam pun rasa cokelat akhirnya percintaan tetap berlanjut. Dan ketika pernikahan berlangsung pun sang ibu tetap tidak merestui.

Akhirnya ketika sang ibu datang pada acara resepsi pernikahannya dihalang-halangi dan diusir. Lucunya, pihak mempelai laki-laki tak berbuat apa-apa. Walau tetap menghargai dan memperlakukan ibunyandengan sangat baik.

Quote:Permasalahannya adalah ketika anak laki-laki sudah menikah, menurut ajaran agama Islam tetap saja anak harus berbakti pada ibu. Sampai baginda Rasulullah SAW, bersabda menyebut "ibumu, ibumu, ibumu, baru ayahmu" ketika ditanya siapa orang yang paling wajib ditaati atau dipatuhi.


Melihat kejadian tersebut sungguh sangat janggal ketika memulai hubungan perkimpoian belum mampu membimbing istri. Apa mungkin setelah pernikahan dan melanjutkan rumah tangga suami takluk pada istri. Nanti malah jadinya masuk dalam grup STI (Suami Takut Istri). Jadi lucu.

Agan kalau menemukan cewek calon istri seperti itu, tidak menghormati ibu kita, tidak menghargai keluarga kita bagaimana? Barangkali status sosial ceweknya lebih tinggi misalnya. Ceweknya lebih kaya, pendidikannya lebih tinggi, pekerjaannya lebih baik, dari keluarga terpandang, atau ceweknya sangat cantik.

Minimal seharusnya jika memilih calon istri kondisi perasaannya harus seimbang. Sama-sama suka, sama-sama cinta, sama-sama saling menghormati keluarga ke dua belah pihak. Kondisi idealnya seperti itu, namun tidak semua kondisi dapat kita tentukan maka ada toleransi dari kedua belah pihak.

Dalam perkimpoian ternyata bukan saja menyatukan dua manusia berlawanan jenis, namun menyatukan dua keluarga besar. Keluarga besar cowoknya, dan keluarga besar ceweknya. Perlu adaptasi dan toleransi yang tinggi.

Demikan Gan semoga kita yang masih jomblo yang akan memilih pasangan lebih selektif lagi. Wajah cantik boleh, namun budi perkerti baik tetap jadi yang nomor satu. Bagaimana pun, calon istri kita nanti adalah ibu dari anak-anak kita. Jika kelakuan ibunya saja belum baik ada harapan anak-anak kita juga akan berperilaku kurang baik.

Memilih bibit, bebet, dan bobot tetap penting disamping rasa cinta dan cantik rupa.

Terimakasih Gan/sist, jika sependapat dengan tread ini pliss cendol ya. Jika tak sepakat silakan hadiahkan bata juga tak mengapa. Yuk yang punya pengalaman silakan share di kolom komentar. Tenang saja pasti Gw hadiahi cendol koq. Salam.

bacaan
Diubah oleh Surobledhek746
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
08-10-2019 13:05
Quote:Original Posted By dewakere
Malah aku kalau bisa iya nda


Hmmm ... seterah dirimulahemoticon-Monggo
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
10-10-2019 09:03
Damaikan sebisanya, kalo gak bisa juga yah ceraikan saja. Cari saja wanita lain yg jauh lebih baik juga banyak kok, jangan menyusahkan diri kita.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
17-10-2019 16:00
Hmmm hal ini harus jadi perhatian senua wanita deh, ga hanya miliki pasangannya tapi orangtuanya juga .. respect.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
17-10-2019 17:22
Quote:Original Posted By evywahyuni
Hmmm ... seterah dirimulahemoticon-Monggo


Udah lama baru telihat tyt emoticon-terimakasihemoticon-Tepar
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
17-10-2019 17:23
Quote:Original Posted By agusn6778
Damaikan sebisanya, kalo gak bisa juga yah ceraikan saja. Cari saja wanita lain yg jauh lebih baik juga banyak kok, jangan menyusahkan diri kita.


Iya. Mending jgn dikimpoi emoticon-Teparemoticon-terimakasih
0
17-10-2019 17:23
Quote:Original Posted By Kaskus3010
Hmmm hal ini harus jadi perhatian senua wanita deh, ga hanya miliki pasangannya tapi orangtuanya juga .. respect.


Semia kepala haris respek pek hingga plek keluar semua emoticon-terimakasih
0
17-10-2019 17:24
Quote:Original Posted By Simen92
Setuju gan, tapi biasanya cewek tuh lebih takut ke mertua karena kemakan omongan orang umum yg bilang mertua pasti galak lah, ngatur ngatur lah.
Nah disini peran suami harus ada, menyeimbangkan antara fungsi mertua dan menantu agar lebih sinkron dan mampu berkombinasi wkwk


Biasanya begitu. Kalau ada yg berani ke mertua. Kurang ajar banget dia emoticon-Teparemoticon-Monggo
0
17-10-2019 17:24
Quote:Original Posted By evywahyuni
Ngapain pilih calon yang ga disukai ma ibu? emoticon-nyantai


Buang ke laut aja emoticon-Teparemoticon-nulisahemoticon-terimakasih
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
17-10-2019 17:25
Quote:Original Posted By dewakere
Malah aku kalau bisa iya nda


Haris bisa lah emoticon-Monggoemoticon-Monggo
0
17-10-2019 18:54
Eksekusi ala BDSM aja tong, jangan kasih ampun. Setiap bikin kesalahan beri hukuman cambuk emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
18-10-2019 10:36
Quote:Original Posted By Surobledhek746
Udah lama baru telihat tyt emoticon-terimakasihemoticon-Tepar

Sapasuruh ga perhatiin trit, perhatiin apa sih?emoticon-cih

Quote:Original Posted By Surobledhek746
Buang ke laut aja emoticon-Teparemoticon-nulisahemoticon-terimakasih

Jangan dong, kembalikan aja ke rumah orang tuanyaemoticon-sudahkuduga
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
18-10-2019 17:54
Quote:Original Posted By eLjembut
Eksekusi ala BDSM aja tong, jangan kasih ampun. Setiap bikin kesalahan beri hukuman cambuk emoticon-Angkat Beer


Kasihan kalo.gitu emoticon-terimakasih
0
18-10-2019 17:54
Quote:Original Posted By evywahyuni
Sapasuruh ga perhatiin trit, perhatiin apa sih?emoticon-cih


Jangan dong, kembalikan aja ke rumah orang tuanyaemoticon-sudahkuduga


Daei pada bikin sakit hati emoticon-Teparemoticon-terimakasih
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
18-10-2019 18:08
Quote:Original Posted By Surobledhek746
Daei pada bikin sakit hati emoticon-Teparemoticon-terimakasih


Mending pulangin aja dah. Baru cari yang baruemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan annaharry memberi reputasi
2
Kemarin 06:24
kegagalan di awal pernikahan... gitu kok ya masih diteruskan
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
Kemarin 14:27
Quote:Original Posted By evywahyuni
Mending pulangin aja dah. Baru cari yang baruemoticon-Goyang


Kan perkimpoiannya baru mau akan. Di tempat cew nya lagi. pulang kemana hayoo emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
Kemarin 14:28
Quote:Original Posted By annaharry
kegagalan di awal pernikahan... gitu kok ya masih diteruskan


Laki2nya letoy. kebanyakan makan jagung emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
0
Kemarin 14:34
Quote:Original Posted By Surobledhek746
Kan perkimpoiannya baru mau akan. Di tempat cew nya lagi. pulang kemana hayoo emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang


Kalo baru mau akan, mending kebur aja pulang ke rumah sendiri.emoticon-Ngacir2
Gitu aja kok repot, Yah?emoticon-Ngakak
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
Kemarin 18:33
Kalau sudah tidak menghormati ya tinggalkan lah, ibu yg mengandung dan melahirkan, 9 bulan kita recokin tubuhnya, masa gara2 wanita ibunya di abaikan

Dalam agama Islam, anak laki2 selama nya harus hormati sayang sama ibu diatas ayah, istri, bahkan anak sampai ajal datang ..... Kecuali ibunya yg rada2 itu lain cerita
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
Kemarin 19:34
Quote:Original Posted By evywahyuni
Kalo baru mau akan, mending kebur aja pulang ke rumah sendiri.emoticon-Ngacir2
Gitu aja kok repot, Yah?emoticon-Ngakak


Iya. Gk boleh repot. Kan udah sering kena makan. Sisanya kasih orang aja emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.