alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c0d82f4d69569c41bbfff/pemprov-dki-menyarankan-warga-menumpang-di-rumah-warga-lain-untuk-bab
Lapor Hansip
08-10-2019 11:16
Pemprov DKI Belum Punya Solusi bagi Warga yang Tak Punya Septic Tank
Past Hot Thread
Pemprov DKI menyarankan warga menumpang di rumah warga lain untuk BAB

Quote:Kondisi salah satu permukiman di Jakarta Barat menjadi sorotan karena ada 21 rumah yang tak punya septic tank. Lokasi ini tepatnya berada di RT 15, RW 17, Tanjung Duren Utara, Petamburan, Jakarta Barat.

Kondisi ini membuat mereka terpaksa buang air besar (BAB) di jamban yang alirannya langsung menuju ke kali. Hal ini tentu sangat buruk bagi kesehatan warga.
Namun, sampai saat ini, Pemprov DKI Jakarta belum memiliki solusi konkret atas permasalahan ini.
Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto, menyarankan, untuk sementara warga yang rumahnya tak memiliki septic tank sebaiknya menumpang ke rumah warga lain.
"Mungkin mereka kalau buang hajat besarnya, cuci kakusnya numpang di tempat yang ada saluran septic tanknya," kata Edy saat dihubungi, Senin (7/10).

Edy menjelaskan, kewenangan untuk membangun sarana septic tank untuk warga saat ini berada di Dinas Sumber Daya Air. Untuk sementara, dia akan berkoordinasi dengan RT, RW, lurah, camat, hingga wali kota untuk mencari solusi jangka pendek yang bisa dilakukan.

"Mungkin ke depan koordinasi dengan lurah. Kalau saya tegas saja saluran limbah domestiknya harus kami tutup, nanti solusinya coba kami bicarakan dengan lurah," tambah dia.
Edy menjelaskan, koordinasi antarlembaga sangat diperlukan untuk mengurai masalah ini. Sebab, Suku Dinas Lingkungan Hidup tak punya banyak pegawai yang secara khusus mengawasi septic tank warga.
"Makanya perlu bantuan dari teman-teman RT, RW, camat. Iya karena kurang SDM. Dulu ya 2016, 2017. Ini baru sekarang baru ketemu mudah-mudahan, kan masyarakat juga bisa mengadukan ini kepada aplikasi di Diskominfotik. Nah, itu bisa langsung kalau dilaporkan kita bisa langsung," tutur Edy.

Melihat permasalahan ini, anggota DPRD Fraksi PDIP, Ima Mahdiah, mengusulkan agar pengadaan septic tank dimasukkan dalam APBD-P DKI tahun 2020.
"Soal septic tank akan kita usulkan di APBD Perubahan untuk pendataan dan pengecekan lahannya. Setelah itu kita anggarkan pengadaan septic tank di APBD Murni. Kita akan dorong via komisi E (kesehatan) dan B (lingkungan hidup)," ujarnya.


kumparan


DKI ga punya duit untuk buat WC umum?
ini ngelawak?

dana operasional gubernurnya di pakai untuk rakyat kali
ga usa simpan untuk hari tua elu

dulu TGUPP aja alot banget karena ga mau pakai dana operasional
skrg lagi2 di simpan?

masa suruh warganya mau boker numpang di rumah tetangga?
bloon amat

emoticon-Cape d... 
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 12
10-10-2019 06:36
APBD nya diutamakan TGUPP saja. warganya disuruh menumpang berak di rumah tetangga yang punya septic terus menerus.

emang dikira rumah tetangga itu wc umum ya ?

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0
10-10-2019 06:44
Quote:Original Posted By nempu
Kasian nenekmu punya cucu idiot cem kau.


Kasian bapak kau kimpoi sama emak kau sperma idiot yg jadi anak
0
10-10-2019 07:32
Quote:Original Posted By curhatboleh
Kasian bapak kau kimpoi sama emak kau sperma idiot yg jadi anak


Udh gk bisa ngomong bisanya cm bacot gk jelas.

Debat adu argumen langsng f2f berani?
Kau org mana?
0
10-10-2019 07:39


Quote:Original Posted By Storm Shadow
Anak 90-an, gan ???


iyeeeee om
0
Lapor Hansip
10-10-2019 08:27
Balasan post barusan.mualaf
ini termasuk blowjob gak wkowkowkw
0
10-10-2019 13:35
emoticon-Traveller WC mana WC
0
10-10-2019 16:06
baru tau di DKI masih banyak warga ga punya septic tank... wow...... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
0
11-10-2019 16:52
Jd ini pilihan rakyat jakarta 57,96 %
Sgini doang?? Wkwkwk
Makan tuh tai 😂
Btw ntr kalo parit nya bau tinggal d ttup aja pak kyk wktu pra asian games..
0
14-10-2019 12:09
Trus nanti bakal ada yg komen begini:

"Gubernur sebelumnya ngapain aja?? Kok yg begini baru ketahuan sekarang??"

Ttd: kadrun


Kadrun
As made famous by RHCP

Kadruuuuun
Kadruuuuun
Kadruuuuun
Kadruuuuun

I see you in the park
You're always wearing dark or blue
My dawg and me
And anyone from any other crew
I am small but I am strong
I'll get it on with you
If you want me to
What else can I do
Everyone would take a cue from anything you do
If you want them to
What else can it do
I don't' want to fight
I want to get along with you
This time of night's for singing songs about the love from you

Kadruuuuun
Kadruuuuuun

emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
nempu memberi reputasi
1
16-10-2019 06:58
Quote:Original Posted By paman.goberrrrr
Trus nanti bakal ada yg komen begini:

"Gubernur sebelumnya ngapain aja?? Kok yg begini baru ketahuan sekarang??"

Ttd: kadrun





Udah ada tuh di page 9 si manusia GOBLOK yg bisanya komen nyampah doang.
Giliran ditantangin f2f kabur.
Ampe skrg kaga berani nongol emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By curhatboleh
Gurbenur sebelum nya kemana. Kan dongo
0
Kemarin 18:09
Quote:Original Posted By curhatboleh
Ngurus zhongtong,gorong2 sambil teriak nenek lo. Taik taik emoticon-Leh Uga


Gurbenur kafir isi otakntaik2 doang emoticon-Leh Uga



Woi di mana lu K0NT0L???

Gk berani nongol dasar banci homo kau!!
https://m.detik.com/oto/berita/d-474...rom=wpm_nhl_26
Ini gubernur ngentod junjunganmu pake jongtong
0
Halaman 12 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.