• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Halloween Pesta Yang Bikin Merinding, Tempat Bertemunya Para Hantu

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Halloween Pesta Yang Bikin Merinding, Tempat Bertemunya Para Hantu





Apa kabar Agan Sista semuanya, di seluruh Nusantara, semoga hari ini dalam keadaan sehat walafiat, bahagia selamanya. Jumpa kembali dengan Ane, penulis yang ingin tetap Istiqamah menulis.

Kali ini Ane ingin menulis pesta yang sedang ramai dibicarakan anak-anak muda yang ada di kota. Karena jujur saja di lingkungan Ane tinggal tepatnya di Desa Kasocikal nggak ngerti sama sekali apa itu pesta Halloween.

Tahunya dari Film-film yang ada di TV, kalau Film Halloween itu ya berkumpulnya para hantu yang sedang ngadain pesta.

Perayaan Halloween yang diperingati tanggal 31 Oktober itu telah menyita mata, tidak sedikit yang memposting kehebohan mereka menyambut perayaan Halloween, Rupanya perayaan Halloween banyak dilakukan di Indonesia setidaknya di kota-kota besar seperti Jakarta.

Banyak sekali di kota-kota yang mana Mall, pusat perbelanjaan, tempat-tempat hiburan, bahkan mungkin tak sedikit kantor yang melakukan selebrasi di tanggal 31 Oktober itu. Icon berupa labu,berukir tengkorak, kostum-kostum yang hiiiii, sangat menyeramkan menurut Ane, semuaanya mengusung tema dari akam gaib, yang di desa saya bisa dikatakan kelompoknya genderuwo dan teman-temannya.



Bagi banyak orang yang merayakan Halloween, bisa dikatakan tak lebih dari sekedar tren dan momen untuk bersenang-senang menikmati masa muda, dan bisa menjadikan produk konsumsi yang digunakan pelaku usaha untuk mendorong konsumen, merogoh kocek dompetnya, biar laku pada intinya, tapi nggak salah sih itu pilihan.

Perayaan Halloween yang Ane tahu dari film adalah bagian kepercayaan, di mana saat tertentu, khususnya awal musim dingin, dunia manusia dan alam kematian batasnya tipis, sehingga dipercaya banyak roh jahat yang turun ke bumi, nah untuk mengusir roh-roh jahat tersebut orang mengenakan kostum-kostum menyeramkan, membuat api unggun besar dan membawa bara api di dalam wadah turnip sejenis umbi berbentuk bulat untuk mengusir roh-roh jahat.




Nah makanan-makanan yang disediakan di pesta Halloween nggak jauh-jauh dari yang berbau hantu, karena semua sudah diseting sedemikian rupa biar kelihatan menyeramkan kali ya. Emangnya Agan Sista doyan dengan makanan yang disediakan. Berbau-bau hantu gitu, kalau Ane sih nggak lah. Lagian di Lingkungan Ane mana ada pesta Halloween, lewat kuburan kalau ada pocong aja bawaannya ngeri, merinding nggak habis-habis. Padahal sih mereka bukan hantu beneran hanya kostumnya saja. Ya nggak Gan?




Udah dulu akh, ngomongin pesta Halloween karena menurut Ane yang dasarnya penakut, akut, ngomongin Petsa Halloween bisa sampai kebawa mimpi, takut didatengin roh-roh jahat itu.


Sumber gambar: google

referensi: Disini
Diubah oleh trifatoyah 09-10-2019 23:30
sebelahblog
4iinch
zafinsyurga
zafinsyurga dan 37 lainnya memberi reputasi
38
3.2K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.