qoni77Avatar border
TS
qoni77
Dogma Terkait Perayaan Hallowen Hingga Puasa Daging
Dogma Terkait Perayaan Halloween Hingga Puasa Daging



Apa sih Halloween?[/QUOTE]

Halloween (All Hallows' Day adalah suatu perayaan pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya dalam bentuk peringatan hari raya semua orang Kudus. Peringatan hari raya ini dilakukan oleh masyarakat Kristen Barat.

Halloween menjadi hari pertama dalam trihari Masa Para Kudus (Allhallowtide). Para arwah orang Kudus seperti Santo, Saint, Hallow, Martir, dan semua arwah orang beriman dipercaya akan datang dalam jamuan malam perayaan Halloween tersebut.

Quote:


Tradisi Halloween memiliki arti penting bagi negara yang tiap tahun merayakannya.

1. Perayaan Halloween sendiri sangat bervariasi, seperti yang terjadi di negara Skotlandia, negara tersebut memiliki tradisi untuk melakukan guising (penyamaran dan sandiwara bisu) dengan make up dan kostum yang menyerupai hantu juga pengadaan pesta khusus pada malam Halloween.

2. Di Irlandia, terdapat perayaan Halloween dengan menggunakan api unggun besar (bonfireguna menjauhkan diri dari iblis serta pertunjukan kembang api.

3. Perayaan Halloween di Bretagne berupa anak-anak bermain lelucon praktis dengan meletakkan lilin pada tengkorak untuk menakuti pengunjung pemakaman.

4. Di Filiphina saat Halloween warga negara tersebut mudik ke kampung halaman untuk membeli lilin serta bunga guna memperingati hari raya semua orang Kudus ini Araw ng mga Patay pada 31 Oktober, lalu dilanjutkan pada 1 dan 2 November, kebanyakan mereka lebih awal dalam merayakan hari raya ini.

5. Populernya perayaan Halloween di kawasan Amerika menurut sejarah adalah dipengaruhi oleh imigrasi TransAtlantik pada abad ke-19. Sejurus kemudian pengaruh Amerika Utara dalam bidang bisnis dan kostum meluas pada belahan Asia Timur( Jepang), Eropa, dan kawasan Australia.

Quote:


Pada perayaan Haloowen di sejumlah diliburkan secara massal. Dogma perayaan Halloween diklaim merupakan pengaruh ajaran Kristen. Seperti catatan sejarah pada tahun 609-610 mengenai Paus Bonifasius IV yang telah mendedikasikan Pentheon di Roma pada 13 Mei yang merupakan festival arwah dalam tradisi Romawi Kuno.

Pada tahun 835 secara resmi perayaan ini dipindah pada tanggal 1 November tiap tahunnya oleh Paus Gregorius IV.



Pada gambar tersebut seorang gadis tengah bercermin pada malam Halloween untuk melihat jodohnya. Gambar ini terdapat pada kartu ucapan selamat Halloween di tahun 1904.

Quote:


Di negara Irlandia terdapat kepercayaan untuk tidak memakan daging pada malam Halloween untuk menghormati para arwah orang Kudus yang akan datang pada jamuan Halloween lho.



Quote:


Sumber [https://matcha-jp.com/id/1299I]

Nah GanSist apa berkeinginan untuk merayakan Halloween juga? Kalau menurut ane pribadi, semua perayaan dan tradisi adalah warisan para leluhur untuk tetap kita jaga. Supaya apa? Ya minimal supaya anak cucu kita kelak juga tahu ada tradisi semacam itu. Sekian thread pagi ini. Salam.

[I]Sumber referensi Wikipedia



Ngawi, 10 Oktober 2019
Diubah oleh qoni77 14-10-2019 20:05
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 25 lainnya memberi reputasi
26
2K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.