alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d99cb1f8012ae0d4a7de844/standar-kecantikan-ekstrem-dari-berbagai-negara-salah-satunya-dari-indonesia
Lapor Hansip
06-10-2019 18:08
Standar Kecantikan Ekstrem Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia
Past Hot Thread
Standar Kecantikan Ekstrem Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia
Sumber gambar


Hay, hay, Agan-Sista. Jumpa lagi dengan Ara, penulis kece yang setia berbagi informasi hangat dan unik. Hkhk 😅 nggak pada bosan, kan, mampir di thread Ara? Em, semoga tidak, ya.

Nah, kali ini, Ara punya berita yang sepertinya bikin Agan-Sista tercengang, deh. Karena Ara sendiri pun merasa demikian saat pertama kali membaca berita ini.

Bicara tentang kecantikan, mungkin yang terlintas di kepala GanSist adalah, seorang wanita bertubuh ideal, berkulit putih atau bersih, dengan wajah yang mulus serta senyumannya yang manis. Akan tetapi, pada kenyataannya, kecantikan wanita yang Ara bahas ini sangat jauh dari apa yang GanSist bayangkan. Penasaran? Yuk, kepoin bareng-bareng.

1. Wanita Dengan Bibir Lebar Dari Ethiopia

Standar Kecantikan Ekstrem Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia
Sumber Gambar

Duh, ternyata begini rupanya standar kecantikan ekstrem itu. Ya Allah, gimana sakitnya itu bibir, ya? Pembolongan bibir selebar ini bener-bener ekstrem, GanSist. Lalu di mana letak kecantikannya, sih? Bukankah terlihat menakutkan? Selain menakutkan, Ara juga merasa kasihan terhadap wanita ini. Bagaimana, tidak, GanSist? Pelebaran bibir menggunakan piring yang terbuat dari tanah liat itu, pasti sangat menyakitkan. nggak habis pikir, deh, Ara. emoticon-Mewek

Tetapi, pelebaran bibir ini bukan hanya untuk menjadi wanita cantik nan ekstrem, loh, GanSist. Melainkan juga sebuah tradisi di daerah tersebut. Ah, kenapa ada tradisi seperti itu. emoticon-Mewek


2. Pengikatan Kaki, China Kuno

Standar Kecantikan Ekstrem Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia
Sumber Gambar

Nah, loh? Ini nggak kalah ekstrem dari pelebaran bibir menggunakan piring berukuran besar dan berat, GanSist. Pengikatan kaki yang dilakukan oleh wanita China jaman dulu, termasuk cara memodifikasi tubuh paling menyakitkan. Bagi suku di sana, kaki kecil dianggap seksi dan paling ideal.

Walah! Walah! Ada-ada saja, ya, kepercayaan orang-orang. Tolong jangan ditiru, deh. Ini menyakitkan, dan GanSist tentu tidak akan sanggup melakukannya.

3. Pengetatan Pinggang, Era Viktoria, Inggris

Standar Kecantikan Ekstrem Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia
Sumber Gambar

Weh, gila! Yang ini juga tidak kalah menyakitkan, GanSist. Bener-bener ekstrem, dah! Bagaimana bisa wanita ini memakai korset begitu ketat? Bahkan sampai mencekat aliran udara? Wow! Cuma bisa geleng-geleng kepala. Antara percaya dan tidak. Mirip pinggang Barbie, nggak, sih? emoticon-Ngakak


4. Pemahatan Gigi Wanita Mentawai Indonesia

Standar Kecantikan Ekstrem Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia
Sumber Gambar

Nah, ini dia, wanita Indonesia dengan kecantikan ekstremnya. Konon, di Mentawai, pemahatan gigi wanita dianggap untuk menyeimbangkan kecantikan tubuh dan jiwa mereka. Bay the way, Mentawai itu daerah mana, ya? Pulau jawa? Sumatra? Bali? Atau di mana tepatnya? Ada yang tahu? Bolehlah, berbagi berita di kolom komentar.

Oh ya, kecantikan ekstrem yang satu ini tidak begitu menakutkan, ya, GanSist. 😁 Ok, kita lanjut ke wanita lainnya.

5. Penghitaman Gigi, Tradisi Ohaguro Jepang

Standar Kecantikan Ekstrem Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia
Sumber Gambar

Waduh! Apa pulak ini, GanSist? Penghitaman gigi, kok, bisa masuk sebagai kategori cantik, sih?

Hey, ingat Ara. Ada kata ekstrem di belakangnya. So, jangan heran gitu, deh!

Haha, iya, juga, sih. Ada kata ekstremnya. Tidak akan dikatakan ekstrem jika giginya putih bersih. emoticon-Hammer2

Lagipula, ini, kan, tradisi dan keercayaan orang jepang jaman dulu, ya. So, tak perlu heran. Tapi jujur saja, Ara tetap heran, GanSist. Bagaimana dengan kalian?

6. Memanjangkan Leher Dengan Kalung Besi, Myanmar

Standar Kecantikan Ekstrem Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia
Sumber Gambar

What? Memanjangkan leher dengan kalung besi? Masuk akal tidak, sih? Parahnya, suku ini mengharuskan wanita di sana memakai kalung pemanjang leher yang terbuat dari besi, sejak usia lima tahun, GanSist. emoticon-Kalah

Yang jadi pertanyaan,

apakah dengan memakai kalung tersebut, tidak membuat pemakainya kesulitan bernapas? Apalagi dipakai hingga bertahun-tahun lamanya. Duh, tak dapat Ara bayangkan.

Jujur, lihat foto di atas, sungguh menyayat hati, GanSist. emoticon-Mewek

Akan tetapi, apa pun yang dilakukan dan diyakini oleh mereka. Kita tidak berhak menggunjingnya, ya. Setiap negara punya ras, dan suku yang memiliki kepercayaan masing-masing. So, kita cukup membaca beritanya saja sebagai pengetahuan tambahan.

Sekian, dan wassalam emoticon-Malu

Jangan lupa rate cendolnya, ya, GanSist 😁


Sumber Tulisan: Opini Pribadi
Referensi Di Sini



Bima, 06 Oktober 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
08-10-2019 14:51
Quote:Original Posted By darmawati040
Standar kecantikan ekstrem wanita dari berbagai negara


Walaupun udah pernah baca tulisan seperti TS ini, tapi masih aja tetap unik, sis.

Keren deh pokoknya 🤭🤭🤭🤭🤭🤭
0
08-10-2019 15:05
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Walaupun udah pernah baca tulisan seperti TS ini, tapi masih aja tetap unik, sis.

Keren deh pokoknya 🤭🤭🤭🤭🤭🤭


Iya, Om. Ternyata Delia pernah nulis yg ini emoticon-Mewek
0
08-10-2019 15:10
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Berarti cantik itu memang standar ya sis, cantik alami lebih baikemoticon-2 Jempol


Hehe, iya Bunda. Alami lebih baik dan awet 😊
0
08-10-2019 15:11
Quote:Original Posted By Megais
Cantik itu perlu pengorbanan dan rasa sakit, katanya. Tapi kalo sekarang, jangan sampe kesakitan deh gan. Mending konsulin kulitnya ke ahli di Halodoc. Cantik nggak harus sakit


Malah iklan emoticon-Gregetan

Tapi ok, deh. Thank you, Sist emoticon-Jempol
0
09-10-2019 11:55
aduh serem bangeeet liat yang pengikatan kaki di china, itu ga sakit apa yakkk, ane liatnya kok miris banget yaaaemoticon-Frown sama yang pelebaran mulut di eithopia.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
09-10-2019 11:56
walah

ada2 aja yah breee emoticon-Nyepi
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
09-10-2019 12:37
wih aneh2 banget ya.... untung udah engga kaya gitu lg sekarang
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
09-10-2019 16:01
Quote:Original Posted By hasya429
aduh serem bangeeet liat yang pengikatan kaki di china, itu ga sakit apa yakkk, ane liatnya kok miris banget yaaaemoticon-Frown sama yang pelebaran mulut di eithopia.


Iya, Gan. Serwm banget yg dua itu. emoticon-Entahlah
0
09-10-2019 16:02
Quote:Original Posted By Qri.Ab
walah

ada2 aja yah breee emoticon-Nyepi

Iya, Gan. Aneh banget tradisinya
Quote:Original Posted By kohgreen
wih aneh2 banget ya.... untung udah engga kaya gitu lg sekarang

kalau masih kayak gitu, penduduknya pada lari ke negara lain kali
0
Lihat 1 balasan
09-10-2019 16:51
Standar kecantikan indo, dilihat dari followers IG nya.
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1
09-10-2019 23:34
Kayanya masih ada lagi deh sist.. seperti kuping lebar di Kenya, di Indonesia juga ada yaitu suku dayak dengan memanjangkan cuping telinganya tapi yang ane baca kalau di Dayak ini menunjukkan tingkatan sosialnya.
0
09-10-2019 23:40
yang.leher.panjang.bukannya thailand yaa.setau guee sih thailand deh
0
10-10-2019 03:38
aku cantik gak ya? 😝😝😝😝
0
Lapor Hansip
12-10-2019 10:41
Balasan post darmawati040
tapi ane pernah baca yg tradisi di jepang yang penghitaman gigi ada beberapa yg masih ngikutin kaya gitu gan...
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.