• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Standar Kecantikan Ekstrem Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia

darmawati040
TS
darmawati040 
Standar Kecantikan Ekstrem Dari Berbagai Negara, Salah Satunya Dari Indonesia

Sumber gambar


Hay, hay, Agan-Sista. Jumpa lagi dengan Ara, penulis kece yang setia berbagi informasi hangat dan unik. Hkhk 😅 nggakpada bosan, kan, mampir di thread Ara? Em, semoga tidak, ya.

Nah, kali ini, Ara punya berita yang sepertinya bikin Agan-Sista tercengang, deh. Karena Ara sendiri pun merasa demikian saat pertama kali membaca berita ini.

Bicara tentang kecantikan, mungkin yang terlintas di kepala GanSist adalah, seorang wanita bertubuh ideal, berkulit putih atau bersih, dengan wajah yang mulus serta senyumannya yang manis. Akan tetapi, pada kenyataannya, kecantikan wanita yang Ara bahas ini sangat jauh dari apa yang GanSist bayangkan. Penasaran? Yuk, kepoin bareng-bareng.

1. Wanita Dengan Bibir Lebar Dari Ethiopia


Sumber Gambar

Duh, ternyata begini rupanya standar kecantikan ekstrem itu. Ya Allah, gimana sakitnya itu bibir, ya? Pembolongan bibir selebar ini bener-bener ekstrem, GanSist. Lalu di mana letak kecantikannya, sih? Bukankah terlihat menakutkan? Selain menakutkan, Ara juga merasa kasihan terhadap wanita ini. Bagaimana, tidak, GanSist? Pelebaran bibir menggunakan piring yang terbuat dari tanah liat itu, pasti sangat menyakitkan. nggak habis pikir, deh, Ara. emoticon-Mewek

Tetapi, pelebaran bibir ini bukan hanya untuk menjadi wanita cantik nan ekstrem, loh, GanSist. Melainkan juga sebuah tradisi di daerah tersebut. Ah, kenapa ada tradisi seperti itu. emoticon-Mewek


2. Pengikatan Kaki, China Kuno


Sumber Gambar

Nah, loh? Ini nggak kalah ekstrem dari pelebaran bibir menggunakan piring berukuran besar dan berat, GanSist. Pengikatan kaki yang dilakukan oleh wanita China jaman dulu, termasuk cara memodifikasi tubuh paling menyakitkan. Bagi suku di sana, kaki kecil dianggap seksi dan paling ideal.

Walah! Walah! Ada-ada saja, ya, kepercayaan orang-orang. Tolong jangan ditiru, deh. Ini menyakitkan, dan GanSist tentu tidak akan sanggup melakukannya.

3. Pengetatan Pinggang, Era Viktoria, Inggris


Sumber Gambar

Weh, gila! Yang ini juga tidak kalah menyakitkan, GanSist. Bener-bener ekstrem, dah! Bagaimana bisa wanita ini memakai korset begitu ketat? Bahkan sampai mencekat aliran udara? Wow! Cuma bisa geleng-geleng kepala. Antara percaya dan tidak. Mirip pinggang Barbie, nggak, sih? emoticon-Ngakak


4. Pemahatan Gigi Wanita Mentawai Indonesia


Sumber Gambar

Nah, ini dia, wanita Indonesia dengan kecantikan ekstremnya. Konon, di Mentawai, pemahatan gigi wanita dianggap untuk menyeimbangkan kecantikan tubuh dan jiwa mereka. Bay the way, Mentawai itu daerah mana, ya? Pulau jawa? Sumatra? Bali? Atau di mana tepatnya? Ada yang tahu? Bolehlah, berbagi berita di kolom komentar.

Oh ya, kecantikan ekstrem yang satu ini tidak begitu menakutkan, ya, GanSist. 😁 Ok, kita lanjut ke wanita lainnya.

5. Penghitaman Gigi, Tradisi Ohaguro Jepang


Sumber Gambar

Waduh! Apa pulak ini, GanSist? Penghitaman gigi, kok, bisa masuk sebagai kategori cantik, sih?

Hey, ingat Ara. Ada kata ekstrem di belakangnya. So, jangan heran gitu, deh!

Haha, iya, juga, sih. Ada kata ekstremnya. Tidak akan dikatakan ekstrem jika giginya putih bersih. emoticon-Hammer2

Lagipula, ini, kan, tradisi dan keercayaan orang jepang jaman dulu, ya. So, tak perlu heran. Tapi jujur saja, Ara tetap heran, GanSist. Bagaimana dengan kalian?

6. Memanjangkan Leher Dengan Kalung Besi, Myanmar


Sumber Gambar

What? Memanjangkan leher dengan kalung besi? Masuk akal tidak, sih? Parahnya, suku ini mengharuskan wanita di sana memakai kalung pemanjang leher yang terbuat dari besi, sejak usia lima tahun, GanSist. emoticon-Kalah

Yang jadi pertanyaan,

apakah dengan memakai kalung tersebut, tidak membuat pemakainya kesulitan bernapas? Apalagi dipakai hingga bertahun-tahun lamanya. Duh, tak dapat Ara bayangkan.

Jujur, lihat foto di atas, sungguh menyayat hati, GanSist. emoticon-Mewek

Akan tetapi, apa pun yang dilakukan dan diyakini oleh mereka. Kita tidak berhak menggunjingnya, ya. Setiap negara punya ras, dan suku yang memiliki kepercayaan masing-masing. So, kita cukup membaca beritanya saja sebagai pengetahuan tambahan.

Sekian, dan wassalam emoticon-Malu

Jangan lupa rate cendolnya, ya, GanSist 😁


Sumber Tulisan: Opini Pribadi
Referensi Di Sini



Bima, 06 Oktober 2019
zafinsyurgaswiitdebbyembunsuci
embunsuci dan 22 lainnya memberi reputasi
23
7.1K
103
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.