• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Perbedaan Perayaan Halloween Di Luar Negeri Dan Indonesia Gan...

xhamstermaniacAvatar border
TS
xhamstermaniac
Inilah Perbedaan Perayaan Halloween Di Luar Negeri Dan Indonesia Gan...


Inilah Perbedaan Perayaan Halloween Di Luar Negeri Dan Indonesia Gan....



sumber gambar

Halloween memang masih beberapa minggu lagi, tapi sepertinya di luar negeri seperti eropa dan terutama di amerika serikat sudah mulai sangat terasa suasananya,
ya memang tidak aneh karena memang disana perayaan Halloween adalah sebuah tradisi yang sudah dilaksanakan turun temurun hingga saat ini.
Kalau bicara sejarahnya Halloween ya memang dari banyak sumber mengatakan jika tradisi ini dimulai oleh bangsa Celtic, yang awal mulanya dinamakan Samhain.
Halloween kemudian identik dengan pertanyaan "Trick or treat?"
Nah buat agan-agan yang belum paham apa maksudnya Trick or Treat tersebut, ane jelasin sedikit, jadi Trick or Treat ini biasanya diucapkan oleh sekelompok anak-anak yang berdandan atau berkostum menyeramkan dan mendatangi pintu setiap rumah, begitu pintu rumah dibuka oleh sang pemilik rumah, nanti anak-anak ini akan bertanya "TRICK OR TREAT?", jika sang pemilik rumah menjawab Trick, maka sekelompok anak-anak kecil tersebut akan mengerjai si pemilik rumah, tapi jika jawabannya adalah Treat, maka sekelompok anak-anak itu akan diberikan bermacam-macam permen.


sumber gambar

Lalu bagaimana dengan perayaan Halloween di indonesia?
Ya, harus diakui Halloween bukanlah tradisi atau budaya asli negeri ini, tapi pengaruh arus globalisasi yang semakin besar, perlahan tapi pasti perayaan Halloween juga ada di indonesia, walaupun saat ini masih hanya sebatas untuk hiburan semata, bukan perayaan dalam arti sesungguhnya seperti yang terjadi di luar negeri dimana Halloween adalah tradisi mereka.


sumber gambar

Jadi seperti yang ane jelasin diatas, perayaan Halloween di indonesia hanyalah sebuah hiburan semata, contohnya adalah beberapa restoran atau rumah makan yang mulai membuat beberapa konsep makanan atau desain ruangannya yang berbau Halloween,
toko-toko juga mulai memasang atribut-atribut horror, bahkan beberapa bioskop juga tak mau kalah untuk ikut meramaikan suasana perayaan Halloween dengan memutar khusus film-film bertema hantu di studionya.

Tapi yang paling terasa adalah suasana klub malam di beberapa kota besar terutama di ibukota yang selalu mengangkat tema perayaan Halloween ini dengan meminta para pengunjungnya untuk menggunakan dress code yang sesuai tema Halloween.
Ya, intinya apapun yang dilakukan masyarakat kita tentang Halloween, semua harus tetap bisa saling menghormati dan menghargai satu dengan lainnya,
hanya untuk sekedar hibura ya sah-sah saja, selama tidak merugikan orang dan sekitarnya emoticon-Smilie




Penulis : xhamstermaniac


-kaskus-

emoticon-Rate 5 Staremoticon-tempted emoticon-tempted emoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh xhamstermaniac 09-10-2019 18:43
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.