alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d989577c9518b29a03fcd26/quotfood-preparationquot-solusi-bagi-wanita-sibuk-agar-tetap-bisa-memasak
Lapor Hansip
05-10-2019 20:07
"Food Preparation" Solusi Bagi Wanita Sibuk Agar Tetap Bisa Memasak
Past Hot Thread
"Food Preparation" Solusi Bagi Wanita Sibuk Agar Tetap Bisa Memasak

Hallo gansis, ketemu lagi di thread betiatina ya. Salam sejahtera selalu.

Kali ini, ane mau mengulas tentang "food preparation" ya gansis. Food Praparation (FP) sebenarnya bukan hal yang baru ya buat ibu rumah tangga. Bahkan kita sendiri pasti sering melakukannya. Yaitu menyiapkan bahan-bahan makanan yang sudah di potong/ masih utuh lalu di kemas dalam wadah tertutup.
Nah bagaimana langkahnya?

1.Menyiapkan Bahan Makanan Untuk Beberapa Hari
Gansis bisa belanja lebih banyak ya, agar lebih irit serta bisa menyesuaikan menu untuk beberapa hari. Bahan makanan bisa berupa aneka sayuran, tahu, tempe, ikan, daging, dan ayam.

"Food Preparation" Solusi Bagi Wanita Sibuk Agar Tetap Bisa Memasak

2. Menyiapkan Wadah Yang Ada Tutupnya
Gansis harus menyediakan beberapa tempat dari bahan plastik/stainlis dan harus ada tutupnya ya, karena makanan yang disimpan dalam keadaan terbuka di kulkas nanti akan berubah warna dan tekstur. Wadah bisa disiapkan dalam berbagai ukuran. Disesuaikan dengan kebutuhan gansis semua.

"Food Preparation" Solusi Bagi Wanita Sibuk Agar Tetap Bisa Memasak

3. Memotong Bahan Makanan Sesuai Menu Yang Diinginkan
Gansis, bisa memotong bahan makanan yang sekiranya awet/tahan jika disimpan dalam keadaan di potong. Seperti bayam, kangkung, brokoli, dll.
Atau hanya menyimpan saja tanpa perlu memotong terlebih dahulu. Misalnya kentang, terong, bawang dll.

4. Membersihkan Bahan Makanan
Nah gansis bisa mencuci dahulu bahan makanan yang akan disimpan. Lalu tiriskan sampai kering sebelum disimpan. Untuk daging, gansis tidak perlu mencuci terlebih dahulu. Namun untuk ayam, sayuran, ikan bisa dicuci terlebih dahulu.

5. Menyimpan Bahan Makanan Dalam Wadah
Setelah semua bahan makanan ditiriskan, saatnya menyimpan dalam wadah masing-masing dan siap dimasukkan dalam kulkas. Untuk ikan, ayam, dan daging bisa disimpan dalam freesher.

"Food Preparation" Solusi Bagi Wanita Sibuk Agar Tetap Bisa Memasak

Untuk ikan, ayam, tempe, dan tahu. Gansist bisa dibumbui atau memasaknya terlebih dahulu sebelum menyimpan. Sehingga ketika gansis menginginkan menu dengan lauk tersebut, maka tinggal menggoreng saja.
Nah, itulah beberapa langkah yang bisa gansis lakukan untuk menyiapkan bahan makanan atau food preparation. Kelebihan dari tehnik ini, gansis bisa menghemat waktu dalam memasak, bisa menggunakan bahan makanan tertentu untuk beberapa kali memasak, dan sudah pasti menjadikan kulkas lebih rapi. Namun juga harus meluangkan waktu khusus untuk menyiapkan semuanya.

"Food Preparation" Solusi Bagi Wanita Sibuk Agar Tetap Bisa Memasak

Selamat mencoba ya gansis, dan semoga bermanfaat.

Foto. Dokumen pribadi
Sumber. Opini pribadi
Oleh. Beti Atina Hariyani

Magelang, 5 Oktober 2019

profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 12
Lapor Hansip
08-10-2019 21:36
Balasan post betiatina
Sama sama gan, semangat terus nge threadnya
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1
08-10-2019 21:43
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Sama sama gan, semangat terus nge threadnya


Iya nih, menjaga semangat emang susah. Suka ga mood
0
Lihat 1 balasan
09-10-2019 05:25


Quote:Original Posted By betiatina
Dikunyah dulu atuh


Pasti dong ah emoticon-Goyang
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1
09-10-2019 07:58
Quote:Original Posted By pabloo
Pasti dong ah :goyang


Kirain main telen aja... 😅😅😅
0
09-10-2019 08:56


Quote:Original Posted By betiatina
Kirain main telen aja... 😅😅😅


Ntar bisa nganu emoticon-Betty
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1
09-10-2019 11:10
wow, menginspirasi sekali gan. boleh nih dicoba sama sista2 semua yang hobi masak...
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1
Lapor Hansip
09-10-2019 12:28
Balasan post betiatina
Konsisten emang susah sis, apalagi kalo nulis perlu inspirasi dulu
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1
09-10-2019 12:30
makasih cendol cintanya gansis semua
0
09-10-2019 12:30
Quote:Original Posted By pabloo
Ntar bisa nganu emoticon-Betty


Keseleg ya gan?
0
09-10-2019 12:31
Quote:Original Posted By papapierlo
wow, menginspirasi sekali gan. boleh nih dicoba sama sista2 semua yang hobi masak...


Iya gan, boleh dicoba. Smg bermanfaat.
0
09-10-2019 12:31
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Konsisten emang susah sis, apalagi kalo nulis perlu inspirasi dulu


Iya, yg penting ttp intip" tiap hari.... 😊😊😊
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-10-2019 17:48
Balasan post betiatina
Betul sis. Semangat terus emoticon-Smilie
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1
09-10-2019 21:19
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Betul sis. Semangat terus emoticon-Smilie


Yups
0
10-10-2019 23:02
Quote:Original Posted By betiatina
Sama" gan, jadi serasa jajan di lamongan gan. Sekalian nyimpen sambelnya ya.... 😊😊😊


oiyaaa bener juga wkwkw tambah sambel terus tinggal lalapannya aja yang seger. sedeppp
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1
11-10-2019 21:35
bener bangetttt nihhh... biar bisa ttp masak... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1
11-10-2019 22:40
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
oiyaaa bener juga wkwkw tambah sambel terus tinggal lalapannya aja yang seger. sedeppp


Mantap dah. Ga usah jajan lagi
0
11-10-2019 22:41
Quote:Original Posted By michaelmike1794
bener bangetttt nihhh... biar bisa ttp masak... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....


Makasih gan, semoga bermanfaat.
0
12-10-2019 13:46
Wah sabi banget nih bener2 jd solusi untuk wanita sibuk tp pengen tetep masak sendiri jd tinggal masak ya garibet gituu
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1
12-10-2019 22:37
Quote:Original Posted By betiatina
Iyups gan, bener banget. Jadi lebih awet bahan makanannya


walopun harus pinter pinter nata kulkas biar semua bisa muat masuk ke dalem kulkas wkwk
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1
12-10-2019 23:47
food preparaton ini mempermudah banget sih buat mamak mamak yang sibuk kerjaaa, kayak jaman dulu nyokap ane kalo pulang udah prepare bahan bahannya, besoknya sebelum kerja tinggal masak ajaaa. kelar deh wkwk
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1
Halaman 11 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.