alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ab1a609b5ca2aa15e7c33/faktanya-dipenggal-kepala-seketika-pun-masih-terasa-sakit
Lapor Hansip
07-10-2019 10:31
Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit
Past Hot Thread
Hai agan sista semua, sudah lama tidak bikin thread karena kemarin-kemarin terlalu sibuk beraktivitas sehingga gak sempat bikin thread, tapi kalau sekedar buka kaskus sama post komen mh sempet sih. Oke gan, kali ini saya mau ngebahas sesuatu yang lumayan agak serem sih, yaitu mengenai reaksi kita sebagai manusia ketika kepala terpenggal emoticon-Recommended Seller

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit


Banyak yang bertanya seperti ini : Cara terbunuh yang gak sakit itu gimana ? Apakah dipenggal kepala, tertembak di kepala, kena tembak di jantung, dikasih racun, atau gimana ??

Yang namanya terbunuh dan kemudian mati, maka gimana pun caranya pasti akan tetap terasa sakit. Tapi gak tau juga sih, karena kita yang masih hidup emang belum pernah terpenggal kepala kan ?? Dan yang dipenggal kepalanya juga gak banyak cerita, tapi tau-tau udah mati aja tanpa ngasih tau sakit apa engga nya.

Antara ditembak di kepala dan jantung, kira-kira sakit mana ?

Tentu sangat sulit untuk menjawabnya, sebab belum pernah mengalami dan semoga saja tidak akan kita alami. Namun yang jelas keduanya pasti akan terasa sangat sakit, hanya saja ane juga gak tau lebih sakit mana. Emang ada sih orang yang mengalami, tapi kan mereka juga tidak bisa menceritakan karena kebanyakannya kalau kena tembak di jantung maupun di kepala udah pasti meninggal.

Kepala itu pusat syaraf yang membuat seseorang merasakan rasa sakit, ini artinya ketika kepala terpenggal seketika maka gak akan terasa sakit !!

Namun kemungkinan besarnya, meski kepala sudah terpenggal maka rasa sakit luar biasa akan kita rasakan.

Sebab pada saat kepala terpisah dengan tubuh, maka kita masih bisa sadar beberapa detik. Tergantung orangnya juga, kalau kuat maka bisa bertahan sekian lama detik, namun kalau gak kuat, mungkin hanya bertahan 1-3 detik saja, setelah itu meninggal.

Kata para peneliti, di otak ada yang disebut gelombang selamat tinggal yang memungkinkan manusia tetap tersadar beberapa detik ketika kepala sudah terpenggal.

Zaman dulu, eksekusi mati yang terkenal adalah dengan menggunakan guillotine. Pernah tercatat dalam sejarah, disaksikan oleh banyak orang dan juga algojo, bahwa mereka yang dipenggal kepalanya masih bisa bereaksi seperti ekspresi wajah sedih, berkedip, bahkan komat-kamit seperti orang yang berdoa meski pun itu hanya berlangsung sesaat saja.

Antoine Lavoisier masih bisa berkedip kepada temannya

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit


Dia adalah seorang alkemis yang berjanji kepada temannya akan tetap berkedip pada saat kepalanya terpenggal. Dan ternyata memang benar, dia masih mampu berkedip selama 15 detik, kemudian meninggal.

Henri Languille, merespon panggilan dokter

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit

Kepalanya sudah terpenggal, namun mulutnya masih bergerak seperti mengucapkan sesuatu dan matanya terus berkedip. Berlangsung sampai 3 kali, lalu ketika dokter berteriak memanggil namanya, matanya terbuka dan menatap sang dokter yang memanggilnya.

Charlotte Corday, menunjukan ekspresi marah

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit


Kisahnya sampai dibikin film, ketika kepala terpenggal si algojo sampai harus menampar wajahnya, sebab dia mununjukkan ekspresi marah. Para penonton yang menyaksikan pun sampai ketakutan emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Anne Boleyn, sempat berdoa

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit

Ketika algojo mengangkat kepalanya dan menunjukannya kepada orang-orang, semua orang melihat mulutnya komat-kamit seperti berdoa dan wajahnya menunjukan ekspresi sedih.

Sebenarnya ada banyak gan cerita nyata orang yang masih sempat bereaksi setelah kepala terpenggal. Ini menjadi bukti kalau seseorang akan tetap tersadar dan tau kepalanya sedang terpisah dari tubuhnya.

Maka ada kemungkinan kita akan tetap merasakan rasa sakit walau kepala ditebas seketika. Tapi gak tau juga sih gan, sebab para ahli atau peneliti hanya berpendapat dari apa yang diamatinya saja.





Diubah oleh whyyoubannedme
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aaigit dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 8
09-10-2019 14:13
ditembak juga sakit gan, apalagi kalo kita kita nembak terus ditolak, sakitnya tiada tara itu gan, mati perlahan wkwkw
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
1
09-10-2019 14:39
klo menurut yg ane bayangkan,eksekusi dengan di gantung lbh sedikit rasa sakitnya drpd dipenggal kepalanya..karena gk ada luka terbuka jd syaraf pemberi sinyal sakit gk sebanyak klo di penggal,paling kerasa panas dingin di bagian tengkuk karena patahnya leher..
nah klo d tembak d jantung jg malah kerasa sakit bgt,karena dgn bocornya jantung gerakan jantung jd gk beraturan,seluruh tubuh kerasa dingin karena hilangnya aliran darah yg membawa oksigen..otak msh bs menerima sinyal sakit walau pelan tp pasti bakal mati..
wallahualam..karena ane bkn ilmuwan atau dokter jd cm bs membayangkan emoticon-Wakaka

oh ya 1 lg..kaki ane prnah kesemutan gara2 aliran darah terjepit/gk lancar..mnrt logika ane,mgkn ini jg alasannya knp klo memandikan jenasah gk boleh kasar2..karena bayangin aja klo aliran darah ke seluruh tubuh gk lancar,brti kesemutan di seluruh tubuh dong..tau kan klo lg kesemutan,kesenggol dikit aj udh kerasa bgt..
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
1
09-10-2019 16:56
Mati yang gak sakit? Kalo menurut ane, Meninggal dalam keadaan tidur. tp gatau juga sih. kyknya jg bakal tetep ngerasa jantung kek di copot emoticon-Ngacir
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
1
09-10-2019 17:52
Coba ayam dipenggal..
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
1
09-10-2019 18:00
ane belom pernah dipenggal bre. mungkin mesti nanya ke mekanin di kungfu komang emoticon-Leh Uga
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
1
09-10-2019 20:01
Quote:Original Posted By sikurus97
ditembak juga sakit gan, apalagi kalo kita kita nembak terus ditolak, sakitnya tiada tara itu gan, mati perlahan wkwkw

cari yang lain gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tekyan
klo menurut yg ane bayangkan,eksekusi dengan di gantung lbh sedikit rasa sakitnya drpd dipenggal kepalanya..karena gk ada luka terbuka jd syaraf pemberi sinyal sakit gk sebanyak klo di penggal,paling kerasa panas dingin di bagian tengkuk karena patahnya leher..
nah klo d tembak d jantung jg malah kerasa sakit bgt,karena dgn bocornya jantung gerakan jantung jd gk beraturan,seluruh tubuh kerasa dingin karena hilangnya aliran darah yg membawa oksigen..otak msh bs menerima sinyal sakit walau pelan tp pasti bakal mati..
wallahualam..karena ane bkn ilmuwan atau dokter jd cm bs membayangkan emoticon-Wakaka

oh ya 1 lg..kaki ane prnah kesemutan gara2 aliran darah terjepit/gk lancar..mnrt logika ane,mgkn ini jg alasannya knp klo memandikan jenasah gk boleh kasar2..karena bayangin aja klo aliran darah ke seluruh tubuh gk lancar,brti kesemutan di seluruh tubuh dong..tau kan klo lg kesemutan,kesenggol dikit aj udh kerasa bgt..

katanya digantung juga terasa sakit banget pas gak bisa lagi napas, tapi masih sadar.
Quote:Original Posted By BLood214
Mati yang gak sakit? Kalo menurut ane, Meninggal dalam keadaan tidur. tp gatau juga sih. kyknya jg bakal tetep ngerasa jantung kek di copot emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By baibahrie
Coba ayam dipenggal..


digoreng enak gan emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
09-10-2019 20:10
Balasan post faris1234
Quote:Original Posted By faris1234
Serem😵

Bahasa yg bener gmana seh?
"Kepala di penggal" apa "leher di penggal"


kepala gan,... kalau leher bukan dipenggal, tapi di gorok. Haha, beda gak sih emoticon-Big Grin

emoticon-Ngacir
0
09-10-2019 20:18
Itu judul filmnya apa gan ?

Yg expresi marah ?
0
Lihat 1 balasan
09-10-2019 20:30
Quote:Original Posted By Bibalinhgum
Waaah, neng Dormer nih sedep amat mulustrasinya.. emoticon-Mewek


Jangan ngayal ya gan emoticon-Sundul Up emoticon-Ngakak
0
09-10-2019 20:32
Wihh serem juga ya emoticon-Takut
0
Lapor Hansip
09-10-2019 20:50
Balasan post rahmatarif90
Quote:Original Posted By rahmatarif90
Itu judul filmnya apa gan ?

Yg expresi marah ?

ini gan :

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit
0
09-10-2019 20:56
klo bayangn ane sih ..
dah kya mati lampu jja gituu.
thessssss langsung gelap..
gataunya masih sakit to
0
09-10-2019 21:01
Quote:Original Posted By whyyoubannedme
itu versi filmnya gan emoticon-Recommended Seller

Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit


Waah, iya Gan. Masuk dah bookmark filemnya.

Quote:Original Posted By pasukanmalam11
Lengkap nya siapa om?


Natalie Dormer kayaknya si …

Quote:Original Posted By vasbungaku1985
Jangan ngayal ya gan emoticon-Sundul Up emoticon-Ngakak


Jiaaah, iye siap Gan …
dikit aja boleh tp kan
emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
whyyoubannedme dan vasbungaku1985 memberi reputasi
2
09-10-2019 21:09
Quote:Original Posted By Bibalinhgum
Jiaaah, iye siap Gan …
dikit aja boleh tp kan
emoticon-Malu (S)


Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit
Iya mas gpp emoticon-Malu
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
14-10-2019 12:29


Quote:Original Posted By perihbanget
bener, tuh.
pasti sakit banget rasanya.
sama kayak ngeliat si doi yang udah pergi ninggalin kita sama yang lain, eh giliran disakitin, terus minta balikan sama kita.
emoticon-Berduka (S)

Hahaha emoticon-Ngakak
Kalau itu sih sakit banget emang rasanya ya gan, masa datang pergi seenaknya.. Eaa
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
1
Lapor Hansip
15-10-2019 08:05
Balasan post vasbungaku1985
Quote:Original Posted By vasbungaku1985


Faktanya, Dipenggal Kepala Seketika Pun Masih Terasa Sakit
Iya mas gpp emoticon-Malu


wah, siapa tuh gan emoticon-Wowcantik
profile-picture
vasbungaku1985 memberi reputasi
1
15-10-2019 08:06
Quote:Original Posted By whyyoubannedme
wah, siapa tuh gan emoticon-Wowcantik


Mantan Ane emoticon-Coolemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.