msa0404Avatar border
TS
msa0404
Diecast Tomica yang Bikin Mata Melirik, Cekidot Gan!

Agan Sista di sini ada nggak sih yang punya hobi mengoleksi sesuatu? Hobi koleksi barang ini bisa bermacam-macam ya Gan Sis, misalnya seperti action figures, minifigures LEGO, diecast, dan lain sebagainya. Salah satu mainan yang paling banyak dijadikan sebagai sebuah koleksi adalah diecast.



Diecast merupakan sebuah miniatur kendaraan bermotor yang terbuat dari besi, magnesium, timbal, alumunium, ataupun tembaga. Biasanya mainan ini memiliki bentuk dan warna yang sangat beragam.  Selain itu, diecast pun juga merupakan salah satu mainan yang diunggulkan karena bahan pembuatannya.

Salah satu merek diecast yang paling digemari, selain Hot Wheels, adalah Tomica. Tomica merupakan merek yang dikeluarkan oleh produsen mainan Jepang bernama Takara Tomy. Jika dibandingkan dengan Hot Wheels, mobil diecast yang dikeluarkan oleh Tomica untuk entry level terlihat sedikit lebih detail namun dengan harga yang lebih tinggi tentunya.


Tomica memiliki beberapa seri diecast, misalnya seperti seri premium yang detailnya lebih bagus, ataupun seri Tomica Dream yang berisi mobil-mobil anime, ataupun Tomica Reguler yang biasanya merupakan mobil-mobil yang dijual umum seperti Honda Jazz, Suzuki Wagon, dan lain sebagainya.

Jika Agan tertarik untuk mengoleksi Tomica, berikut ini ada 3 koleksi langka yang bikin mata melirik nih Gan. Coba tengok deh, cekidot!


Tomica Honda N One Set Mix Diecast

Perusahaan asal Jepang ini pernah mengeluarkan satu set diecast untuk seri Honda N. Dalam seri ini pun terdapat tiga model dengan warna yang berbeda-beda dan cocok untuk dijadikan koleksi. Misalnya seperti warna biru, merah, dan pink.

Mungkin jika dilihat mobil ini didominasi oleh bodi berwarna putih namun dikombinasikan dengan kap warna mencolok. Pada bagian atapnya pun juga terdapat motif kotak-kotak yang mirip dengan papan catur. Gemes banget!

Ukuran diecast ini bisa dibilang cukup mungil, yakni dengan skala 1:64. Meskipun demikian, Tomica Honda N One Set Mix Diecast ini dibuat dengan cat berkualitas tinggi dan bannya pun menggunakan bahan yang realistis. Hmm, gimana nih, minat Gan?


Nissan Bluebird SSS Tomica

Tomica pernah merilis Nissan Bluebird SSS yang dilapisi oleh emas 24 karat. Pada bagian lampunya pun disematkan berlian dengan ukuran kecil. Karena mainan ini dibuat dengan bahan yang nggak main-main, diecast ini dijual dengan harga yang sangat fantastis, yaitu sekitar Rp 126 juta. Wadaw, menguras kocek yang sangat dalam ya! Saat ini kabarnya, diecast tersebut terpajang di museum Jepang.

Fyi aja nih Gan, Tomica seri ini kabarnya termasuk dalam salah satu seri yang paling mahal di dunia. Nggak heran sih kalau kolektor diecast Tomica bisa menjadikan koleksi ini sebagai investasi yang berharga. Hmmm, mungkin juga berlaku pada seri-seri lainnya yang dibanderol dengan harga mahal bisa dijadikan sebagai alat investasi yang mendulang keuntungan nantinya.


Tomica Limited Vintage Coca Cola Series 2

Bagi para pecinta diecast Tomica, pasti saat menemukan diecast yang bentuknya unik langsung auto pengen beli. Setuju nggak sih? Belum lagi kalau diecast yang dijual tersebut merupakan edisi terbatas dan hanya Agan satu-satunya yang bisa mendapatkannya. Duh, berasa ada kepuasan tersendiri nih.

Selain dua seri yang sudah dibahas sebelumnya, Agan juga bisa nih mengoleksi Tomica Limited Vintage Coca Cola Series 2. Seri ini terdiri dari dua kendaraan yang biasanya digunakan oleh perusahaan minuman bersoda ini untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Yang pertama adalah SUV untuk kegiatan operasional harian dan juga sebuah truk yang digunakan untuk mendistribusikan Coca Cola ke berbagai tempat. Diecast ini tampil dalam skala 1:64. 

Kira-kira gimana nih menurut Agan, apakah tertarik dengan ketiga koleksi dari Tomica tersebut? Atau mungkin Agan malah sudah punya? Kalau Agan punya rekomendasi diecast Tomica boleh banget share di mari!


salvation101
dhinyzfrn
red.wangyi
red.wangyi dan 11 lainnya memberi reputasi
12
11.9K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Model Kit & R/C
Model Kit & R/C
icon
305Thread784Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.