.drunkardAvatar border
TS
.drunkard
Xi Jinping: Tidak Ada Kekuatan Yang Dapat Menghentikan Kebangkitan China
]

A BEIJING. Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa tidak ada negara mana pun yang dapat menghentikan kebangkitan China saat ini. Hal itu ia katakan dalam pidato memperingati 70 tahun Partai Komunis Tiongkok berkuasa pada hari Selasa (1/10).
"Tidak ada kekuatan yang dapat mengguncang fondasi negara besar ini. Tidak ada kekuatan yang bisa menghentikan orang-orang China dan bangsa China untuk terus maju," ujar Xi dalam bahasa Mandarin, seperti dilansir CNBC.

Xi tidak secara khusus menyebutkan nama negara lain dalam pidatonya. Tapi saat ini China tengah terkunci perang dagang dengan Amerika Serikat yang membuat laju pertumbuhan ekonomi negara tersebut melambat.
“Hiduplah Partai Komunis Tiongkok yang agung. Dan umur panjang Rakyat China! ” ujar Xi mengakhiri pidatonya.
Sekitar 15.000 personel militer ikut serta dalam parade militer perayaan berkuasanya Partai Komunis tersebut, yang juga akan mencakup lebih dari 160 pesawat dan 580 buah peralatan militer.
Dalam pidatonya di sebuah resepsi pada Senin malam, Xi menekankan perlunya Tiongkok bersatu di bawah Partai Komunis untuk mengatasi tantangan.
“Persatuan adalah besi dan baja; persatuan adalah sumber kekuatan,” kata Xi.

Pemimpin Tiongkok itu menegaskan kembali posisi pemerintah "Satu Negara, Dua Sistem" di Hong Kong dan Makau, serta prinsip "Satu-China" di Taiwan. 
Xi berkata, "Penyatuan kembali sepenuhnya tanah air adalah tren yang tak terhindarkan; itu adalah kepentingan nasional yang lebih besar dan apa yang diinginkan semua orang Tiongkok. Tidak ada satu dan tidak ada kekuatan yang bisa menghentikannya! "
https://internasional.kontan.co.id/n...ngkitan-china
avatarizki
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 15 lainnya memberi reputasi
16
8.1K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.