ilafit
TS
ilafit
Patah Hati Karena Cinta, Lakukan Hal Ini Lebih Bermanfaat Gan!
Anda Patah Hati? Lakukan Hal Ini Lebih Bermanfaat!

Setiap manusia memiliki perasaan yang tak seorangpun mengetahui apa yang berada dalam hatinya. Apa yang sedang dirasakan maupun apa yang sedang dialaminya tak ada yang tahu. Hati mampu menutupi dengan baik. Bahkan patah hati sekalipun. Tak jarang patah hati membuat seseorang menjadi dendam, benci, bahkan menangis dalam waktu yang lama. Hai, guys, ayolah bangkit! Move on! Seharusnya kamu sadar mungkin saja dia memang bukan jodohmu, atau dia belum tepat untukmu. Berfikirlah positif, oke.

Patah hati banyak jenisnya. Patah hati karena cinta, patah hati karena ditolak kerja, patah hati karena gagal tes, dll. Kenapa harus berlarut patah hati, jika dia saja belum tentu memikirkanmu bahkan merindukanmu. Hati manusia bisa berubah-ubah. Yang dulunya sayang, bisa jadi sekarang benci, begitupula sebaliknya. Kenapa terus berlarut dalam sedih? Padahal banyak waktu yang lebih bermanfaat yang bisa kamu gunakan.

Patah hati? Lebih baik kamu membuat sebuah rangkaian kata-kata atau puisi yang justru menghasilkan karya yang bagus. Biasanya jika hati sedang kalut, sedih, pasti imajinasi dan rangkaian kata yang indah muncul dalam sekejap.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar tidak berlarut dalam patah hati, yaitu:

1. Membaca buku

Membaca buku sekaligus olahraga otak. Dengan membaca buku, banyak ilmu yang diserap. Kita yang semula tak tahu menjadi tahu. Membaca buku hal yang lebih bermanfaat daripada terus bersedih.

2. Ikut kajian

Daripada berlarut dalam patah hati yang justru menimbulkan sesak, lebih baik ikut kajian-kajian yang bermanfaat. Seperti pengajian, yasinan, dll. Selain hati akan menjadi tenang, juga mendapat ilmu.

3. Ikut seminar motivasi

Mengikuti seminar tentang pendidikan atau motivasi sangat bermanfaat. Mengalihkan pikiran tentangnya sejenak. Biasanya di seminar ada kata-kata motivasi yang bisa membuatmu sadar bahwa masa depan masih panjang, dan fokusmu tidak hanya memikirkan dia yang belum tentu jodohmu.

4. Membantu sesama manusia

Bersedih hanya menguras air mata saja. Lupakan dia! Bangkit, bangun sesuatu yang baru! Hidupmu masih enak, lihatlah diluar sana. Ada yang rela kerja berangkat shubuh pulang malam untuk mencari sesuap nasi. Yang bahkan hasilnya tak seberapa untuk keluarga. Bangkitlah! Buktikan padanya bahwa kamu lebih ceria tanpanya. Lakukan hal bermanfaat dengan menolong sesama manusia. Seperti menolong orang menyebrang jalan, bersedekah, berbagi ilmu, dll.

5. Membaca Al-Qur'an

Dengan membaca Al-Qur'an jiwa akan tenang, damai, aman, bahagia. Mendekatkan diri pada-Nya, ceritakan apa yang terjadi padamu. Hatimu akan merasa tenang. Allah mendengar setiap do'amu. Semoga hatimu merasa tenang.

Sebenarnya masih banyak hal positif yang kamu lakukan agar terlepas dari jerat patah hati.

Quote:


Quote:


Quote:



Opini: pemikiran sendiri
Sumber gambar: google
Diubah oleh ilafit 01-01-2021 01:48
4iinchzafinsyurga081364246972
081364246972 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
3.4K
121
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.