• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • [Personal Experience] 8 Tempat Wisata Seru di Surabaya, Banyak yang Gratis Loh!

junleonAvatar border
TS
junleon
[Personal Experience] 8 Tempat Wisata Seru di Surabaya, Banyak yang Gratis Loh!
Halo, apa kabar semuanya? Selamat datang, dan selamat membaca emoticon-Blue Guy Peace



semua foto : dok. pribadi

Pertama-tama ane bingung mau bikin thread apalagi. Karena setelah sekian lama nggak nge-thread, jadi bingung bahas apaan. Dan karena mager tapi pengen bikin thread, yaudah ane bahas aja soal liburan aja kali ya? Oke, karena ane tinggal di Sidoarjo, kadang hari minggu ane gunakan untuk liburan.

Liburannya juga bukan yang gimana-gimana, cukup mampir ke kota tetangga terdekat, ane udah seneng kok. Ya, kota tersebut adalah Surabaya. Ane sering banget keliling dan hunting diSurabaya. Nggak diragukan lagi, Surabaya sekarang emang makin bagus. Tempat wisatanya juga banyak yang baru dan dirawat betul-betul sama pemerintah. Nggak heran kalau dapet banyak penghargaan.

Ngomong-ngomong soal wisata Surabaya, pastinya banyak banget tempat-tempat seru yang bisa kalian kunjungi. Tapi buat yang masih bingung kalau ke Surabaya mau mampir kemana, jangan khawatir! Nih ane kasih beberapa rekomendasi tempat wisata yang tentu udah pernah ane kunjungi, jadi ini berdasarkan pengalaman ya.



Food Junction Pakuwon

Tempat ini adalah tempat bermain, mall, sekaligus tempatnya jajanan yang enak-enak gan. Ane tau tempat ini dari temen ane. Tempat ini cocok banget buat refreshing, entah sekedar jalan-jalan ataupun kumpul. Tempatnya kalau siang emang panas, tapi bagus buat foto. Nah kalau malem, bagus banget gan. Banyak lampu-lampu yang menyala dan bikin tempatnya tambah keren.

Alamat: Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Surabaya, Jawa Timur



House of Sampoerna

Nggak cuma taman doang, di Surabaya juga ada museum hitz yang wajib kalian kunjungi nih. Sesuai nama, museum ini adalah museum milik Perusahaan Rokok Kretek Sampoerna, yang dikelola dengan baik sama pemerintah Surabaya. Di dalam museumnya, ada macam-macam lukisan, dan juga barang-barang pembuatan rokok jaman dulu loh. Oiya, masuk ke museum ini gratis kok.

Alamat: Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur



Hutan Bambu Keputih

Dari lahan bekas Tempat Pembuangan Akhir, disulap jadi hutan bambu yang bagus. Ya, tempat itu namanya Hutan Bambu Keputih. Kalau kesini, kalian cukup bayar parkirnya aja kok, mantap kan? Didalamnya, kalian bisa lihat tatanan bambu-bambu yang bagus banget, udah mirip kayak di Jepang hehe. Nggak sedikit juga loh, yang kesini buat foto prewedding! Tertarik mampir?

Alamat: Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur



Taman Harmoni

Nggak jauh dari Hutan Bambu, kalian cuma butuh nyebrang jalan aja buat ke taman ini. Taman Harmoni adalah taman baru yang tempatnya bagus banget buat hunting, meski masih banyak renovasi, bisa banget kok dikunjungi buat refreshing. Disana banyak bunga-bunga dan spot-spot foto yang bagus banget. Ada mushola dan kamar mandi juga loh, lengkap deh!

Alamat: Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur



Hutan Mangrove Wonorejo

Sebenarnya kawasan wisata mangrove di Surabaya ada 2, cuma yang pernah ane samperin ya di daerah Wonorejo aja. Disini kalian bisa melihat-lihat pohon mangrove dan beberapa hewan rawa yang menarik. Kalau kesini kalian ada 2 pilihan; mau jalan-jalan santai di jalur jogging, atau naik kapal buat menuju ujung mangrovenya. Jadi ada yang bayar, ada yang gratis. Kalau parkirnya, ya pasti bayar dong.

Alamat: Wonorejo, Kec. Rungkut, Surabaya, Jawa Timur



Patung Brahma 4 Rupa

Nggak perlu jauh-jauh ke Thailand, di Surabaya ada kok patung budha yang suasana mirip sama di Thailand. Disini, kalian bisa melihat patung budha yang besar banget. Di sekitarnya, ada juga patung gajah dan ruang meditasi di sekitar patung ini yang dapat digunakan untuk beribadah. Masuknya gratis ya, jadi kalian cukup bayar parkir aja.

Alamat: Kawasan Kenjeran, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Surabaya, Jawa Timur



Patung Dewi Kwan Im

Nggak jauh dari Patung Brahma 4 Rupa, kalian cukup nyebrang jalan aja buat mampir ke Vihara yang bernama Klenteng sanggar Agung. Yang menarik, dibelakang vihara ini ada patung naga bernama Patung Dewi Kwan Im. Kalian yang niat berkunjung dan mau foto-foto di depan patung naganya, bisa banget kok! Karena disediakan jalan khusus untuk pengunjung, jadi nggak menggangu orang yang sedang beribadah.

Alamat: Kawasan Kenjeran, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Surabaya, Jawa Timur



Pagoda Tian Ti

Masih di sekitar wisata Patung Brahma 4 Rupa dan Dewi Kwan Im, kalian bisa nemuin pagoda besar bernama Pagoda Tian Ti. Disini, kalian bisa masuk gratis karena udah bayar diawal, yakni waktu masuk Kawasan Kenjeran. Tempatnya cocok banget buat foto-foto nuansa China gitu. Gimana, tertarik mampir?

Alamat: Kawasan Kenjeran, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Surabaya, Jawa Timur



fiendyra
fiendyra memberi reputasi
1
2.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.