News
Batal
KATEGORI
link has been copied
187
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d204609b5ca742453a31f/relawan-jokowi-ke-pa-212-soal-ninoy-buktikan-di-sidang-siapa-yang-halu
PA 212 menyebut Ninoy Karundeng mungkin sedang mengarang cerita dan berhalusinasi karena mengaku mengenali muka dan ciri-ciri pelaku yang menganiayanya.
Lapor Hansip
09-10-2019 06:48

Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?

Past Hot Thread
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?

Jakarta - PA 212 menyebut Ninoy Karundeng mungkin sedang mengarang cerita dan berhalusinasi karena mengaku mengenali muka dan ciri-ciri pelaku yang menganiayanya. Rekan Ninoy sesama relawan Joko Widodo (Jokowi), Jack Boyd Lapian, meminta PA 212 membuktikan ucapannya di persidangan.

"Mari kita buktikan di persidangan, yang halusinasi siapa? Jadi jangan kita ujug-ujug membuat asumsi atau opini sendiri, tidak," kata Jack kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Jack percaya polisi akan menangani kasus Ninoy dengan profesional. Menurutnya, semua fakta dalam kasus Ninoy akan terbuka di persidangan.

"Jadi kalau dibilang halusinasi atau apa, saya berpikir, sekarang sederhana aja, selesaikan semuanya ini di kepolisian, lalu lanjut P21, lalu masuk ke pengadilan. Jadi kita buat terang, baik itu bukti maupun fakta-fakta di persidangan. Jadi jangan membuat opini yang menyesatkan publik," ujarnya.

Sebelumnya, relawan Ninoy mengaku mengenali muka dan ciri-ciri pelaku yang menganiayanya. PA 212 menyebut Ninoy mungkin sedang mengarang cerita.

"Saat itu keadaan jiwanya amat trauma dipukuli massa secara sehingga psikologis nggak mungkin. Kabarnya dibantu diselamatkan oleh pengurus masjid. Dalam hal ini, tanyakan saja ahlinya, yakni ahli jiwa. Jadi bisa jadi dia Ninoy membual dan 'halu' (halusinasi) atau mengarang," kata Kadiv Hukum PA 212 Damai Hari Lubis kepada wartawan, Selasa (8/10).

Damai menyarankan agar penyidik melibatkan ahli medis untuk menyembuhkan trauma yang dialami Ninoy. Damai lantas mencontohkan kejanggalan pemanggilan rekannya Novel Bamukmin.

"Penyidiknya menurut saya libatkan dulu medis. Artinya, disembuhkan dulu luka-lukanya atau guncangan jiwa traumanya. Buktinya rekan saya di aliansi anak bangsa dipanggil jadi saksi hanya oleh karena dia dengar ada kata habib. Faktanya penyidik menyatakan bukan habib Novel rekan saya," ujar dia.


Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?

udahlah, damai & jack. semua harus dibuktikan dipengadilan. gak usah berpolemik di media apapun dulu. kalau ninoy benar, semua yang terbuti kuat melakukan penganiayaan ataupun yang mendukung penganiayaan dan ancaman pembunuhan tersebut harus dikandangi, termasuk si habib sadis yg diduga menganiaya ninoy. sebaliknya kalau ninoy ngacau, harus siap masuk penjara. biarkan aparat bekerja dengan optimal.
Diubah oleh munarmansh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibelindua dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 10
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
Lapor Hansip
09-10-2019 09:32
Balasan post pippenn2
Quote:Original Posted By pippenn2

Apa urusan mending sono mending sini
Dongo ya dongo aja emoticon-Traveller


Tulisan Arab itu sudah mengenal abjad dan angka sistem desimal . . .

lha . . kalo tulisan cina . . . kan nggak berdasarkan abjad . . . nggak ada angka malah.
profile-picture
lubizers memberi reputasi
1 0
1
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 09:32
coba para cebong, suruh demo soal kenaikan listrik dan bpjs. apa berani?? emoticon-Big Grin
profile-picture
Syauqiramadhan memberi reputasi
1 0
1
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
Lapor Hansip
09-10-2019 09:34
Balasan post mendadakranger
Quote:Original Posted By mendadakranger
Buka gadget lu, baca baik2 itu baterainya lalu buang kalau lu masih punya kemaluan.

lu juga ngerti baek baek . . . kowe seduniaan . . . kalo ngitung . . . nggak usah pake sistem desimal hasil temuannya ilmuan Islam.

tanpa sumbangan saintis Islam yang memperkenalkan sistem desimal . . . kowe masih dalam jaman batu.
profile-picture
Syauqiramadhan memberi reputasi
1 0
1
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 09:35
Quote:Original Posted By sniper2777



Buzzer Jokowi Ngaku Kaget Saat Didatangi Polisi Dan Disuruh Buat Laporan

Peristiwa pengeroyokan buzzer pendukung Presiden Joko Widodo, Ninoy Karundeng sempat viral di media sosial. Namun begitu, Ninoy mengaku tidak tahu nasib nahasnya di daerah Pejompongan pada Senin (30/9) hingga Selasa (1/10) viral.

Dia baru tahu setelah didatangi oleh aparat kepolisian di kediamannya. Ninoy mengaku sempat kaget dengan kedatangan para polisi tersebut. Apalagi, mereka turut menyarankan agar Ninoy membuat laporan di Polda Metro Jaya atas video yang telah beredar di media sosial.

“Sesungguhnya saya kaget juga karena HP saya kan hilang. Sehingga saya tidak update, tidak tahu kejadian apa yang terjadi ketika video saya viral pun saya tidak tahu," ucapnya di depan gedung Resmob, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (7/10).


"Tiba-tiba polisi sudah ada di depan rumah saya ketika video itu viral. Polisi meyakinkan bahwa saya harus melaporkan peristiwa itu," ungkap Ninoy.

Tapi kehadiran polisi justru membuat Ninoy merasa lega. Sebab sebelum didatangi dia merasa ketakutan dan trauma dengan ancaman pembunuhan dengan cara memenggal kepalanya saat dikeroyok.

"Yang saya alami ini suatu yang luar biasa karena memang saya tidak bisa membayangkan keadaan itu, seandainya ambulans itu datang. Karena kepala saya mau dipenggal, saya merasa itu nggak bisa saya lupakan," terangnya.

Ninoy Karundeng mengaku dirinya dikeroyok dan mendapatkan ancaman pembunuhan dengan cara dipenggal kepalanya oleh seorang yang dipanggil “Habib” di dalam Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat.

https://politik.rmol.id/read/2019/10...h-buat-laporan


Polisi jaman now,, biasa jemput bola,, langsung diproses emoticon-Big Grin


Dibaca lagi isi berita yg lu share ya bro,,tu si ninoy malah lega didatangin polisi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
Lapor Hansip
09-10-2019 09:36
Balasan post kutil75
Quote:Original Posted By kutil75
tapi pola nya mirip tempo hari waktu ada emak2 yg gendong anak pake baju kotak2 nyamperin ratusan kampret yang lagi demo emoticon-Cape deeehh...
yang ane bingung otaknya dimana ya...udah tau itu grup macan malah didatengi emoticon-Cape deeehh


liat yang tebel merah . . .

cebong kok ditanyain yang begitu . . .
0 0
0
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 09:36
Bukan operasi plastik lagi ya gan?emoticon-Bingung
profile-picture
clcyep memberi reputasi
0 1
-1
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 09:40
Quote:Original Posted By qavir

Rekaman video penyiksaaan yang beredar justru membuktikan bahwa kadrun memang mencoba meniru tindakan PKI menculik dan menyiksa. emoticon-Shutup


HARI INI NINOY, ENTAH BESOK SIAPA


DennySiregar.id, Jakarta -

Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?

Belasan orang dieksekusi. Tangan mereka diikat ke belakang dan kepala mereka satu persatu dihunjam timah panas. Ada juga yang digorok lehernya. Kejadian ini dilakukan di sekitar masjid di Raqqa, Suriah oleh kelompok Islamic State atau ISIS. Korban adalah warga sekitar yang tak berdosa, yang diambil secara acak karena dianggap tidak mau berbaiat. Ada juga yang karena kesalahan sepele dianggap menyinggung anggota mereka.
Mayat-mayat mereka dikumpulkan di halaman masjid dan divideokan dengan narasi bahwa inilah korban Presiden Suriah Bashar Assad. Video itu kemudian diupload ke Youtube untuk memperbesar kebencian pada pemerintahan yang sah.

Membaca apa yang terjadi pada Ninoy S Karundeng, pegiat medsos sekaligus pendukung Jokowi, saya bergidik. Teringat sekian tahun lalu saat ISIS masih berkuasa di Suriah. Ninoy dipersekusi, dipukuli habis-habisan bahkan oleh ibu-ibu pengajian disana. Belum selesai, datang seseorang yang dipanggil "habib" kemudian berbicara untuk membunuh Ninoy dengan kapak. Mayat Ninoy rencananya akan diangkut oleh ambulans dan dibuang ditengah-tengah kerumunan demonstran.

Narasi yang dipersiapkan apalagi kalau bukan korban kekerasan polisi. Untung ambulans tidak datang. Rencana itu gagal karena tidak terpikir bagaimana nanti mengangkut mayatnya. Semua pembicaraan dan rencana itu dilakukan dalam sebuah masjid. Tempat yang seharusnya menjadi tempat ibadah yang tenang dan khusuk. Ninoy juga muslim, sama seperti mereka. Sama-sama shalat, sama-sama puasa. Bedanya adalah Ninoy pendukung Jokowi, sedangkan mereka adalah pembencinya.

Pihak Dewan Keluarga Masjid DKM tempat Ninoy dianiaya buru-buru membantah. Mereka bilang "menyelamatkan" Ninoy dari amukan massa. Sebuah cerita yang tidak masuk akal, karena Ninoy disiksa di dalam masjid berjam-jam, bahkan tidak ada seorangpun yang tergerak untuk menelpon polisi.

Sadis dan barbar. Itulah yang ada dalam pikiran kita semua membaca kisah penculikan dan penganiayaan Ninoy S Karundeng itu. Pola-pola ISIS itu dikembangkan disini, di sebuah masjid di ibukota Indonesia bernama Jakarta. Ini sudah bukan lagi intimidasi dan persekusi. Ini sudah mengarah ke potensi pembunuhan berencana. Sebuah aksi terorisme untuk menimbulkan dampak ketakutan dan kepanikan dengan mengorbankan nyawa.

Dan dari para pelaku yang ditangkap termasuk menjadi saksi, kita mengenalnya dengan nama organisasi yang selama ini mereka kibarkan, yaitu FPI dan PA 212. Mereka mereka lagi. Para preman yang bersembunyi dibalik jubah agama. ISIS juga begitu. Sembunyi dibalik jubah agama supaya tampak sedang berjuang di jalan yang suci. Dan mereka tidak berada jauh disana, di Suriah. Tapi ada di halaman rumah kita sendiri. Menjadi tetangga bahkan mungkin karyawan di pabrik kelompok yang mereka benci.

Sekarang Ninoy. Entah besok siapa. Mungkin anda. Mungkin saya. Mungkin anak kita.
Tanpa gerakan sosial untuk membubarkan kelompok mereka, menghukum seberat-beratnya para pengancam yang ingin menghilangkan nyawa manusia dan tanpa pernah dilabeli sebagai organisasi teroris, mereka akan tetap ada.

Dan tetap mereka merasa tidak bersalah. Terus berkelit seolah-olah tangan mereka bersih dari darah.
Hari ini Ninoy. Entah besok siapa. Apakah menunggu negeri ini dikuasai mereka seperti yang pernah terjadi di Suriah? Mau seruput kopi, tetapi gigi ini gemeletuk. Geram rasanya..


emoticon-Blue Guy Bata (L)

ini nih yg ane takutin... semoga pemerintah memberantas benih2 ini sampe habis tuntas. soalnya secara sistematis mereka merasuki ke setiap elemen masyarakat & organisasi/pemerintah.
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
0 0
0
Lihat 1 balasan
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 09:43
0 0
0
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 09:49
Yah terserah klo si ninoy dibilang halu, dia halu abis digebukin kampret 212
Kehaluan ninoy jadi bukti kuat bagi polisi untuk menindak keparat 212
0 0
0
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
Lapor Hansip
09-10-2019 09:51
Balasan post krisnasp
Quote:Original Posted By krisnasp

ini nih yg ane takutin... semoga pemerintah memberantas benih2 ini sampe habis tuntas. soalnya secara sistematis mereka merasuki ke setiap elemen masyarakat & organisasi/pemerintah.
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut


Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 09:52
Quote:Original Posted By antonyus578
Tulisan Arab itu sudah mengenal abjad dan angka sistem desimal . . .

lha . . kalo tulisan cina . . . kan nggak berdasarkan abjad . . . nggak ada angka malah.


Ya gak urusan itu
Ini yg di omongin orang ikutin tulisan arab jadi dongo kok emoticon-Traveller
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 09:54
Quote:Original Posted By antonyus578
kok tulisan . . . yang gua sebut itu angka Arab . . .

lu tau nggak . . . sistem desimal . . . dari 0 sampe 9 . . . itu hasil karya orang Arab . . .
yang dipake secara internasional . . . digunakan untuk berhitunga . . .
kalo nggak ada angka Arab . . . elu masih pake angka Romawi.

goblok.


Maaf gan
Arabic numerals itu yg pertama kali develop adalah orang Hindu India, yang kemudian diadapt oleh orang Arab-Middle East buat emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 09:58
buktikan saja d pengadilan
siapa yg terbukti salah rajam aj rame
emoticon-Ngakak
0 0
0
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 09:59
nah kan pa 212 kena adzab pemerintah, sudah di bilang jangan main-main sama umat nya jokowi maha benar, maha agung, klo kalian salah jadi begini akibatnya, kalian bener pun juga begini akibat nya, karena hanya jokowi yang maha benar lagi agung
0 0
0
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
Lapor Hansip
09-10-2019 10:04
Balasan post tokoalshop
lah iya blok....polisi datengin si ninoy disuruh bikin laporan, kan gw bilang polisi jaman now hebat jemput bola....kebetulan korbannya penjilat pantat kodok plonga plongo, polisi jadul mah masa bodo apalagi korbannya dr negeri antah barantah emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
Lapor Hansip
09-10-2019 10:06
Balasan post sniper2777
polisi kayak dapat durian runtuh karena orang2 yang selama ini banyak buat masalah tapi susah dijerat sekarang malah gali lubang sendiri, ya langsung dijemput deh emoticon-Big Grin
0 0
0
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 10:08
saya jadi penonton aja
0 0
0
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 10:10
Logika kamfret:
1. Gebuk, ancam ga bole lapor polisi
2. Videoin
3. Sebarin sendiri videonya (bukti ketololan)
4. Kena sendiri
5. Teriak2 PKI
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
09-10-2019 10:19
Coba tongolin pedeo gebukinnya. Belom nonton gw
0 0
0
Relawan Jokowi ke PA 212 soal Ninoy: Buktikan di Sidang, Siapa yang Halu?
Lapor Hansip
09-10-2019 10:20
Balasan post renegade98
Quote:Original Posted By renegade98


Maaf gan
Arabic numerals itu yg pertama kali develop adalah orang Hindu India, yang kemudian diadapt oleh orang Arab-Middle East buat emoticon-Jempol


kok disebut Arabic numeral . . . ?

mena refferensinya orang Hindu India . . .
0 0
0
Halaman 3 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia