• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Surprise Berakhir Tragis. Dua Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Tenggelam di Embung

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Surprise Berakhir Tragis. Dua Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Tenggelam di Embung


Di kabarkan pada Senin 7 Oktober 2019 dua mahasiswa UIN Raden Intan Lampung tenggelam di embung kampus Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) .

Menurut informasi yang beredar, kejadian itu terjadi pukul 14.00 Wib bermula saat teman-teman salah satu korban ingin memberikan surprise ulang tahun kepada korban dengan menceburkannya ke dalam embung. Diduga tidak bisa berenang, akhirnya ia tenggelam. Selanjutnya teman korban yang ingin menyelamatkan pun turut tenggelam.



Diketahui identitas korban berjenis kelamin laki-laki. Keduanya bernama Iqbal dan Azrul mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung.

Proses evakuasi dibantu oleh kepolisian, Basarnas dan UKM Maharipal dengan menggunakan perahu karet dan menurunkan penyelam. Saat ini kedua korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.20 Wib dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Belum diketahui apakah para korban ini meninggal. Namun, beberapa informasi telah menyebutkan bahwa keduanya dinyatakan meninggal.



Sampai saat ini polisi telah mensterilkan tempat kejadian dan berusaha meminta informasi dari pihak kampus.

Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan pihak kampus harus segera membuat pagar di sekeliling embung agar kejadian semacam ini dapat dicegah.

Pelajaran dari peristiwa ini adalah jangan sampai terlalu berlebihan dalam merayakan ulang tahun. Apalagi harus sampai merenggang nyawa. Hal semacam ini terkadang menjadi sesuatu yang sangat sepele, niat awalny baik namun malah menjadi bumerang bagi keselamatan hidup.

Perayaan ulang tahun cukuplah dengan memberikan doa yang terbaik. Sejatinya saat usia bertambah, maka itu sama saja berkuranglah jatah hidup di dunia.

Peristiwa ulang tahun berakhir maut ini sering sekali terjadi. Mulai dari korban yang tenggelam, terbakar, terbentur kepala karena jatuh, hingga tersentrum listrik. Artinya kejadian ini semacam hal yang dianggap biasa. Perayaan ulang tahun yang semestinya berakhir suka kerap kali menjadi duka.

Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan, keikhlasan. Dan korban diterima amalnya di sisi Allah SWT.

Sumber :
Di sini

Di sini

Di sini
sebelahblog
zafinsyurga
tien212700
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
19.7K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.