kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Mesin Waktu Bisa Diciptain?

Tentu akan menjadi kenikmatan dalam hidup jika kita bisa melakukan perjalanan waktu dan kembali ke masa lalu untuk memperbaiki sesuatu. Dan jika pergi ke masa depan kita juga bisa tau apa yang akan terjadi mendatang dan tinggal mempersiapkannya.

Tapi gansis, perjalanan waktu itu benar-benar bisa dilakukan ga ya? Kira-kira adakah orang yang mampu membuat kecanggihan teknologi seperti ini?



Tapi eh tapi, ternyata secara ilmiah penjelajahan waktu adalah hal yang mungkin dilakukan dengan menggunakan teori relativitas khusus yang dikemukakan oleh ilmuan cerdas pada abad ke-20 yakni, Albert Einstein. Salah satu teori tentang relativitas khusus yang sangat menarik adalah mengenai pemelaran waktu/dilasi waktu (time dilation). Bagaimana tidak, waktu yang selama ini kita anggap selalu berjalan maju dengan kecepatan konstan, ternyata bisa melambat bahkan bergerak mundur. Kayaknya otak mimin baru sampe sini aja udah panas nih gansis mikirin teorinya doi.


Kalau nanti ada mesin waktu, mimin bayanginnya udah kaya film sci-fi yang berjudul Interstellar, dimana ada sebuah misi perjalanan ke luar angkasa yang mengharuskan para astronot untuk melewati lintasan yang mendekati black hole, yang terjadi adalah waktu bergerak melambat. Para astronot yang hanya memerlukan waktu 3 jam saat melewati lintasan tersebut untuk sampai di sebuah planet yang jaraknya dua tahun cahaya, ternyata menghabiskan 21 tahun waktu di bumi. Wkwkwkw nonton begini aja harus mikir gimana kalo sampe beneran ada yang nemu yak?

Kalo pun ada mesin waktu, kira-kira gansis bakal pergi ke masa lalu atau masa depan nih? Eiiits sambil mikirin mau kemana yuk dengerin KASKUS THE LOUNGE di Kaskus Podcast episode Mesin Waktu!



podcast-episode

emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

 


ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 6 lainnya memberi reputasi
7
6.5K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.