agungdar2494Avatar border
TS
agungdar2494
Mitos Atau Fakta? Minum Infused Water Bisa Turunkan Berat Badan, dan Mencegah Penuaan

Apa Itu Infused Water?

Spoiler for Apa itu Infused Water?:


Mulai marak di kalangan anak muda, atau minimal lingkungan sekitar ane. Dewasa kini, orang-orang sudah mulai menyadari pentingnya hidup sehat. Utamanya bagi perempuan, cenderung berfokus pada kulit dan wajah demi kecantikan. Sedangkan laki-laki, cenderung fokus ke body dan stamina. Namun ada satu kesamaan diantara ini, adalah pentingnya hidup sehat!



Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan

1. Menurunkan Berat Badan

Infused Water yang dibuat dari Lemon, dipercaya dapat membantu menurunkan badan. Sebagai yang kita ketahui, bahwa Lemon mengandung pektin, yaitu jenis serat yang bisa memberikan rasa kenyang dan tahan lama.

Namun, sebagai tambahan informasi, bahwa kandungan pektin dalam lemon tidak sebanyak itu sehingga mampu secara signifikan memberikan rasa kenyang dan tahan lama. Oleh sebab itu, manfaat Infused Water terhadap penurunan berat badan, masih diperdebatkan.

2. Mencegah Penuaan Kulit

Menjadi pengetahuan umum, bahwa vitamin C dan antioksidan juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk untuk menghambat penuaan kulit. Oleh sebab itu, biasanya buah-buahan yang sering digunakan untuk Infused Water adalah buah-buahan yang tinggi vitamin C dan antioksidan, seperti lemon, kiwi, apel dan sebagainya.

3. Membuang Racun Dalam Tubuh

Meminum Infused Water dipercaya dapat mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Sebagaimana dianjurkan perbanyak minum air putih dan makan sayur dan buah-buahan, lantas kenapa tidak digabungkan saja keduanya kedalam Infused Water, lebih praktis bukan?

4. Hidrasi Tubuh

Pentingnya air bagi tubuh, tentu sering sekali kita dengar. Masuk akal, jika kita ingat bahwa 60 persen komponen dalam tubuh manusia adalah air. Bosan 'kan, jika terus minum air putih yang rasanya hambar? Sedangkan meminum jus buah kita takut dengan tingginya gula yang terkandung. Infused Water adalah jalan tengahnya, selain sehat, menhidrasi, dan rendah gula.

5. Memperlancar Pencernaan

Pada dasarnya, air sangat berguna untuk membuat kinerja usus lebih optimal. Jika tubuh terhidrasi dengan baik, maka pencernaan tentu akan lancar. Asupan cairan yang terdapat pada infused water tentu akan membuat tubuh kita terhidrasi dengan cukup.


Buah dan Sayur yang Sering Dipakai Untuk Infused Water 

Spoiler for Buah dan Sayur yang Sering Dipakai Untuk Infused Water:



Cara Membuat Infused Water

1. Siapkan air matang secukupnya.
2. Tuangkan ke dalam wadah (botol) bersih dari kaca, atau plastik (BPA FREE)
3. Masukkan irisan buah pilihan.
4. Simpan di kulkas selama 1-12 jam.





Sumber foto : Google
Referensi: disini
Diubah oleh agungdar2494 08-10-2019 12:34
nona212
tien212700
zimbenk
zimbenk dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.5K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.