• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wahai Para Pengabdi Kenalpot Motor Matic Bobokan, Apa Sih Bagusnya?

si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Wahai Para Pengabdi Kenalpot Motor Matic Bobokan, Apa Sih Bagusnya?
Halo Brayemoticon-Hai

Ga tau kenapa gw tuh paling males kalo di jalan ketemu sama orang bawa motor yang kenalpotnya di bobok. Apalagi kalo motor matic yang di bobok. Udah bagus-bagus knalpotnya ga bising pas di geber, eh ini malah di bobok. Udah suaranya ganggu banget eh malah disengaja di gas terus-terusan biar knalpotnya makin bunyi.


youtube.com

Pada pernah dengerkan suara kenalpot motor matic yang di bobok? Nih gw kasih videonya kalo belom pada tau. Di video suaranya mah masih mending ga terlalu kedenger, kalo denger langsung mah baru kerasa ganggunya, apalagi kalo suaranya cempreng.



youtube.com

Biasanya gw temuin pengabdi knalpot bobokan ini adalah apara muda mudi. Pernah juga lihat bapak-bapak sama ibu-ibu bawa motor dengan kenalpot yang di bobok, tapi gw yakin itu bukan mereka yang bobok. Pasti kelakuan anaknya biar dibilang gaul sama temen-temennya. Tapi mungkin aja mereka yang bobok biar dibilang gaul sama temen kerjanya atau temen rumpinya.

Yang gw heran, apa sih enaknya denger suara knalpot yang dibobok? Dari puluhan kenalpot motor matic bobokan yang gw denger, engga ada yang bikin gw suka. Malah bikin kesel. Ya karena ganggu banget suaranya. Apalagi ketemu motor model gitu pas jalanan lagi macet-macetnya, behh itu rasanya pengen gw suruh turun tuh yang bawa motor terus gw suruh tempelin kupingnya ke kenalpotnya. Terus gw geber-geber sampe pengeng kupingnya. 


youtube.com

Gw pernah lihat motor matic yang dibobok itu kayak jadi primadona dikalangan muda mudi ini. Jadi kayak lu punya temen motornya dimofikasi Jap Style, Cafe Racer atau Tracker bikin semua orang pengen nyobain rasanya. Sama halnya dengan motor matic bobokan ini, cuma bedanya ini yang dimodif kenalpotnya doang. Dari yang awalnya nyaring jadi kayak suara kentutnya aderai.

Padahal kenalpot zaman sekarang udah pada nyaring-nyaring semua. Kalo dulu sih wajar karena teknologinya belom maju dan belom ada inovasi teknologinya. Sekarang kan zaman udah maju, perusahaan terus berinovasi, nah kenalpot juga di inovasi dengan bikin jadi lebih nyaring. Tujuannya apa? Ya biar orang-orang ga keganggu sama suara kenalpotnya. Eh ini kenalpot udah bagus-bagus malah di bobok.

Sebenernya apa sih faedahnya bobok kenalpot selain biar dibilang keren? Kalo karena dibobok harganya bisa naik pasti semua orang bakal ngebobok kenalpot motornya. Atau karena mereka seneng sama dunia modifikasi tapi ga punya duit?

Apa tanggapan kalian dengan kenalpot bobokan ini? Setuju engga? Merasa keganggu ga? Terus keren ga? Kalo ada yang jawab keren tolong sebutin alasannya apa, siapa tau bisa ngubah mindset gw sama motor beginian.

ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.