tir001Avatar border
TS
tir001
Jokowi dinilai bisa bawa Indonesia Lebih Maju dari Amerika Serikat
Jakarta - Presiden Joko Widodo membawa Indonesia pada perfoma terbaik. Pandangan ini tertuang dalam buku berjudul 'Indonesia Optimis: Indonesia Kerja, Indonesia Maju' karya Ngasiman Djoyonegoro.

Direktur Eksekutif Center of Intelligence and Strategic Studies (CISS) itu menyebut, Indonesia berada di jalur yang benar dalam menyongsong Indonesia Emas. Apalagi, masyarakat optimistis Indonesia bisa menjadi negara maju.

"Masyarakat makin opitimis bahwa Indonesia bisa menjadi negara maju menyusul Amerika untuk menjadi kampiun di kawasan Asia Pasifik," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Buku ini, dia mengungkapkan, merupakan bentuk sumbangsih pemikiran dan apresiasi pada Jokowi-JK. Terutama untuk kinerja dan capaian dalam kurun empat tahun memimpin Indonesia.

"Buku ini bertujuan untuk membantu pemerintah menyosialisasikan berbagai prestasi dan kerja nyata yang sudah diraih dan dilakukan Pemerintahan Jokowi-JK," jelasnya.

Selain itu, buku tersebut juga sekaligus untuk membangun narasi optimisme kontra narasi pesimisme yang selama ini digulirkan oleh pihak-pihak tertentu. Terpisah, Pengamat Politik dan Keamanan CSIS J Kristiadi mengapresiasi karya tersebut.

"Buku ini bisa menjadi amunisi untuk melawan kebohongan. Juga untuk menciptakan narasi perdamaian," kata Kristiadi.

Sebagai informasi, buku ini terdiri dari sembilan bab. Bab pertama menjelaskan landasan pemikiran mengapa Indonesia harus optimis. Bab kedua mengulas tentang revolusi mental, sebuah landasan kokoh komitmen konstitusional.

Ada pun bab ketiga membahas penegakan hukum yang tegas di era pemerintahan Jokowi-JK. Bab empat membahas tentang terobosan-terobosan tentang pelayanan publik. Dalam bab lima, Ngasiman mengulas pembangunan infrastruktur yang merata dan seimbang sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Sementara bab enam mengulas tentang kedaulatan ekonomi rakyat: energi, pangan, dan industri. Bab tujuh membahas bagaimana upaya pemerintahan Jokowi-JK membangun Indonesia dari pinggiran dan mengurangi ketimpangan. Bab delapan mengulas tentang soliditas TNI-Polri dalam menjaga NKRI. Dan bab sembilan berisi tentang rekomendasi pasca-Nawacita.

https://m.merdeka.com/peristiwa/joko...l-amerika.html

In Jokowi We Trust (Dalam Jokowi Kami Percaya)
ntapzzz
pemburu.kobokan
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.