• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin Salfok, Bocah Ini Mewakili Bapaknya Kenduri Malah Pakai Topeng Mainan

ebipoAvatar border
TS
ebipo 
Bikin Salfok, Bocah Ini Mewakili Bapaknya Kenduri Malah Pakai Topeng Mainan





Jadi Ingat Jaman Dulu Disuruh Gantiin Kenduri
Datangnya Pas Sudah Mau Selesai
Tinggal Terima Jajanan emoticon-Big Grin


Siapa disini yang masih ingat dulu sering disuruh bapaknya buat menghadisi kenduri? Kenduri itu sejenis selametan atau khajatan Gan, buat memperingati kematian, nikahan dan hajat lainnya. Memang sih adat disetiap daerah itu berbeda, bisa beda nama, beda istilah maupun perumpamaan tapi mempunyai arti yang sama.

Salah satunya ya ini kenduri, biasanya yang diberi selembaran kertas sebagai sebuah pengingat agar tidak lupa itu bapak-bapak. Nah jika bapak-bapak ini tidak bisa hadir atau justru belum pulang dari keseharian bekerja, maka anaknya lah yang biasa menggantikan.

Kalau penggantinya masih remaja sih tidak jadi masalah, tapi seperti halnya kejadian yang baru saja terjadi, dimana terdapat salah seorang anak yang sedang menghadiri acara kenduri sanak tetangga. Seperti postingan di Twitter sebagai berikut.




Agan bisa lihat foto diatas, ada seorang anak yang menggunakan topeng mainan dan sedang mengangkat kedua tangan untuk mengamini, menandakan acara kenduri mau selesai. Entah bapaknya memang lagi sibuk, sehingga menyuruh anaknya untuk sekedar ikut menghadiri.

Tapi yang begini nih bisa mengundang banyak tawa akan tingkah lakunya, dimana yang menghadiri kenduri itu dominan bapak-bapak, nah ini ada anak kecil mana pakai topeng lagi. Iya bukan menyalahkan bapaknya, atau tidak ada saudara yang lain, tapi ya jangan pakai topeng juga kali. Apa iya itu yang lain pakai sarung sama peci, terus jadi pembeda gitu. emoticon-Big Grin

Padahal dulu juga ane pernah disuruh seperti ini, suasana canggung penuh dengan bapak-bapak semua, jadi yang anak kecil cuma diam saja dipojokan sambil plonga-plongo. Tapi ya dulu pas ane ingat kenduri itu tidak menggunakan topeng, walaupun masih kanak-kanak.


Quote:


Bagaimana Gan? Ingatkah semuanya pernah disuruh menghadiri kenduri pas dulunya masih kecil. Sensasi suasana pasti beda tuh, sudah ketemu bapak-bapak yang kumpul satu ruangan, ada yang merokok, mengobrol sana sini, anak kecil ya diam saja.

Kalau sekarang disuruh pasti banyak alasan, emoticon-Big Grinogah ngumpul sama bapak-bapak. Intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih Gan.



--------------------------------------
Referensi & Gambar
- 1I 2 I 3 -





Diubah oleh ebipo 07-10-2019 07:25
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
5.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.