Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
519
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9949be2f568d521d48a192/viral-bocah-12-tahun-dikurung-di-kandang-ayam-bahkan-pernah-dikubur-separuh-badan
Moh. Efendi bocah berusia 12 tahun yang berasal dari Pamekasan ini telah dikurung dalam kandang ayam selama lebih kurang 9 tahun, GanSist. Hal ini dilakukan kedua orang tua Efendi, Hamzah dan Latifah, karena anak ketiga mereka berkebutuhan khusus.
Lapor Hansip
06-10-2019 08:56

Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
Sumber gambar

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista di seluruh pelosok negeri, ane doakan semoga GanSist selalu dalam kondisi prima. Kabar duka kembali terdengar, bahkan menjadi viral di jagad dunia maya. Seorang bocah yang seharusnya bisa bermain bersama teman-teman seusianya, malah harus menjalani hidupnya dalam kandang ayam.

Moh. Efendi bocah berusia 12 tahun yang berasal dari Pamekasan ini telah dikurung dalam kandang ayam selama lebih kurang 9 tahun, GanSist. Hal ini dilakukan kedua orang tua Efendi, Hamzah dan Latifah, karena anak ketiga mereka berkebutuhan khusus.

Efendi lahir dan tumbuh seperti bayi pada umumnya. Namun di tahun ketiga, pertumbuhannya mulai terhambat, ia belum bisa berjalan dan berkata-kata. Efendi hanya bisa merangkak dan mengoceh tidak jelas, kata-katanya tidak bisa dipahami.

Kedua orangtua Efendi terpaksa mengurungnya dikarenakan kondisi ekonomi. Di saat kedua orangtuanya pergi bekerja di sawah, dan tidak ada yang bisa mengawasi Efendi, ia dikurung di dalam kandang ayam.

Keputusan mengurung Efendi di kandang ayam di karenakan Efendi pernah hilang dari rumah. Setelah mencari ia pernah ditemukan di kuburan.
Selain itu, Efendi juga memakan apa saja yang ia jumpai, bahkan makanan ayam pernah ia makan.

Orangtua Efendi sudah melakukan pengobatan baik medis maupun spiritual, Gansist. Salah satu pengobatan spiritual memberi arahan untuk mengubur Efendi setengah badan, dan itu tidak membuahkan hasil. Orangtua Efendi bukannya tidak mau mengobati anaknya ke dokter speasialis, masalah biaya yang jadi kendala, GanSist. Dan sebagai orangtua, tentunya mereka tidak tega mengurung anaknya di kandang ayam, sekali lagi ini terpaksa dilakukan karena faktor ekonomi.

Mungkin banyak Efendi lainnya yang belum terkena bidikan kamera. Ane terenyuh, GanSist. Kehidupan tadi berbanding terbalik dengan potret kehidupan para wakil rakyat, yang katanya mewakili suara rakyat, hadeh jadi nyinyir, kan, ane, GanSist.

Semoga pemerintah daerah bisa lebih optimal lagi dalam menjalankan tugasnya. Seharusnya masyarakat seperti orangtua Efendi bisa ikut merasakan pengobatan gratis, sehingga mereka bisa mengobati anak mereka tanpa memikirkan biaya pengobatan.

Ane pamit undur diri, sampai ketemu di thread ane selanjutnya. Mohon maaf jika ada salah kata. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate, dan subscribe-nya. Jika berkenan, monggo di-follow akun ane. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.



Sumber : Link
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rirandara dan 53 lainnya memberi reputasi
54
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 25
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 10:54
KPAI KEMANA ??? GILIRAN SPONGEBOB SAMA DJARUM RIBUTNYA MACAM MAK MAK KEHILANGAN TUPPERWARE
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 10:56
atau mungkin ada gangguan mental? ga coba dibawa ke psikiater daripada ke spesialis
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 10:56
Kenapa ga di kurung di kamar aja? Kenapa mesti di kandang ayam? emoticon-Mewek
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 10:59
kasian bgt nih anak...
padahal sekarang BPJS bisa dipakai juga untuk pengobatan dan terapi anak berkebutuhan khusus di klinik tumbuh kembang.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:01
Quote:Original Posted By kodel45
Loh,emang kepanjangan KPAI itu Komisi Pelanggaran Anak Indonesia gan?




Ketahuan gobloknya.
Perlindungan tolol.
Dulu juga gitu ga masalah bro skrng aja pada manja dikit2 di lindungi sampai koruptor di lindungi emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:04
Quote:Original Posted By Fey1985
Agan engga baca tulisan TS.. ? itu anak pernah hilang saat mereka bekerja, makan apapun sampai makanan ayam dimakan.. mereka melakukan itu terpaksa karena ekonomi, mau sewa orang engga ada uang ~ posisikan diri kita dimereka jangan cuma melihat tulisannya gan .. jangan mengartikan anak didalam kandang disamakan dengan hewan, yang saya yakin orang tua nya tidak mengkandangkan anaknya untuk menyamakan dengan hewan .. ingat gan keterpaksaan, karena itu kubilang drpd meperdebatkan hal ini, lebih baik lakukan action yang kita bisa drpd bicara ala2 DPR emoticon-Ngakak emoticon-Cendol Gan

kata Kandang disini lepas dulu, jangan diartikan secara harfiah gan emoticon-Shakehand2


Sorry gan,agan jangan mengartikan secara harfiah juga yg tadi seolah ada perdebatan.
anak pernah hilang saat mereka bekerja, makan apapun sampai makanan ayam dimakan.. mereka melakukan itu terpaksa karena ekonomi

Ada pengalaman anaknya pernah makan makanan ayam,kenapa malah justru di kurung di kandang ayam yg jelas2 bukan hanya makanan ayam yg ada,tapi kotoran ayam,rontokan bulu ayam,dll pun pasti ada gan.

Hanya sikap orang tuanya yg menyikapi masalah saja yg di masalahin gan.

Ane udah coba gan bantu share kok,seenggaknya ane ga cuman bisa koar2 tanpa apapun usaha
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:05
Mengikuti saran dari pengobatan spiritual kok dikubur setengah badan. Ampun dah caranya.emoticon-Cape d...
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:11
inilah realitas yang terjadi di Indonesia sejak dulu... Anak keberkebutuhan khusus yg berasal dari keluarga yg tidak mampu pasti diperlakukan tidak manusiawi. Bahkan banyak loh kasus2 lain dimana mrk dipasung sampe gk bisa lagi berjalan. Ada beberapa pertanyaan sih... Seperti gimana peran pemerintah? Lembaga kemasyarakatannya bertindak tidak? Trus pihak keluarganya yg lain/masyarakat membantu? Knp harus dikurung di kandang ayam? Gk dikamar atau dalam rumah aja gitu?

Please, anak berkebutuhan khusus itu butuh bimbingan seorang yg tulus dan mengerti.. Jng diperlakukan seperti hewan ya anaknya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:12
Quote:Original Posted By adirembang
Ketahuan gobloknya.
Perlindungan tolol.
Dulu juga gitu ga masalah bro skrng aja pada manja dikit2 di lindungi sampai koruptor di lindungi emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
Si bro level candanya tinggi banget,ane juga tau kok bro kepanjangan KPAI yg sebenernya,tapi tadi kan si bro yg bilang "emang pelanggaran apa?"

Komisi perlindungan itu tugas yg seharusnya melindungi bro,contoh kasus seperti ini,harusnya KPAI dengan tugas dan tanggung jawabnya justru harus berada di depan untuk melindungi korban (si adek yg di kurung di kandang ayam) agar mendapatkan penanganan yg lebih layak.
Bukan masalah manjanya bro,kita berhak bro menuntut yg seharusnya seperti kasus ini,negara menyediakan wadah yaitu KPAI untuk menangani urusan2 seperti ini.
Pemerintah mengeluarkan biaya bro,biayanya dari mana bro?dari kita juga kok,kita sudah meminta pertanggung jawaban mereka terhadap tugasnya,tapi kalau mereka ga mau,ya sudah bubarin saja.
Mudah2an segera terbantukan saja bro kasus2 yg seperti ini
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:17
ga tau mau komen apa.. 😢
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:22
Quote:Original Posted By adirembang
Ketahuan gobloknya.
Perlindungan tolol.
Dulu juga gitu ga masalah bro skrng aja pada manja dikit2 di lindungi sampai koruptor di lindungi emoticon-Ngakak


Kayaknya lu yg goblok deh gan hahaa. Dia juga udh tau kali kepanjangan KPAI. Cmn nyindir lu aja, krn ada kata "pelanggaran" dari lu. KPAI sebagai komisi perlindungan anak wajib tau sama kondisi kyak gini, bukan masalah pelanggarannya apa.
profile-picture
profile-picture
kodel45 dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:29
Alasan yg logis juga sih. Daripada ditinggal ke sawah trus kelayapan, nyemplung sumur/sungai?
profile-picture
profile-picture
yayak.rakhman dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:35
Quote:Original Posted By yanker
Alasan yg logis juga sih. Daripada ditinggal ke sawah trus kelayapan, nyemplung sumur/sungai?


Nah sy sependapat dengan anda..bahaya juga kalo sampai melukai anak orang 👍
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:37
Quote:Original Posted By angelkawaii
ksian bre emoticon-Berduka (S)


Miris liatnya Ganemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By sagutumbuk
kira kira dijawab apa ya

Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!


Udah dijawab sama seseid, jawaban yang sama tiap kpai tampilemoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By mika1987
miris juga ngeliat nya
knapa ga kurung di kamar aja
apa harus di kebun gitu


Mungkin orangtuanya gak punya kamar Ganemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By sitinur200
kenapa gak dipasung aja di kamar?


Gak ada tempat mungkin Ganemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By jessshi
Orang kampung terpencil ngobatin orang yang berkebutuhan khusus kayak ngobatin orang kesurupan setan.... Pemerintah memang banyak banget kerjaan di kota sampe daerah kumuh ga diurusin...


Iya Gan, miris banget

Quote:Original Posted By gigantae
Miris tapi cuma bisa ngasih like sama "prihatin" doang.


Iya Gan, doanya aja
profile-picture
profile-picture
gigantae dan sagutumbuk memberi reputasi
2 0
2
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:40
Quote:Original Posted By darmawati040
Iya, Mom bener itu


Swdih aku tu Momemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Orangtua anak entuh...
emoticon-Sorry


Miris Gan

Quote:Original Posted By kodel45
Bisa juga bantu share di twitter,semoga jadi trending topic kan


Terima kasih Ganemoticon-terimakasih

Quote:Original Posted By apgarment
ane blum terlalu ngerti jg itu kbutuhan khususnya kya gmn dlu ko sampe dkurung


Katanya sudah sering hilang dan mkan sembaranganemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By Thalialia
KPAI mana suaranya??



Masih dicari Gan
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:40
Quote:Original Posted By indahmami
Hahaha..
Iya juga..
Klw g' gesit, kalah ma yg lain coal bab viral.
emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang


Untung belum dibaca ama pangeranemoticon-Leh Ugaemoticon-Goyang
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:43
Quote:Original Posted By pembahas
Ya tdk bisa menyalahkan orang tua sepenuhnya sih, pada bilang kenapa ga dikurung dirumah atau di kamar, mungkin kalo biasa nonton program bedah rumah bisa lihat ya kadang rumah itu tdk kokoh pintu dan jendelanya, jd mudah utk keluar masuk. Mungkin di kandang malah lebih rapet dan bs dikunci.

Memang harusnya Pemda Setempat lah yg proaktif, tp entahlah......


Setuju Gan, ane mikirnya juga gituemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By robotomax
ya bener
kesehatan sering banget dilupain gan

mikirnya melulu bisnas bisnis , tp perhatian kesehatan sampe ke pelosok2 seperti ini kurang diperhatikan


Semoga dengan viral kasusnya si anak dapet pengobatan yang tepat

Quote:Original Posted By indriketaren
wah... pelanggaran HAM nih... kasihan lihatnya



Kondisinya Gan emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By oktacelebit
dikurung kamar emang lebih layak, tapi kan rumahnya belum tentu kaya rumah rumah ente ente sekalian. Bisa jadi kamarnya gak ada pintu atau gimana kan kaga tau, ts udah jelasin, orangtua terpaksa, bukan tega. Tapi itu terserah anda, mana yang lebih masuk akal buat anda.


Orangtuanya sebenarnya gak tega, orangtua mana yabg tega, tapi ya ituemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By oktacelebit
Nah ini masuk akal.


Setuju Ganemoticon-Mewek
profile-picture
oktacelebit memberi reputasi
1 0
1
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:44
kasian tuh digituin emoticon-Turut Berduka
ortunya jahat itu sih, kalo emang bener sih masyarakat harus laporin bareng2 ya ke polisi atau aparat bertanggung jawab lainnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Viral! Bocah 12 Tahun Dikurung di Kandang Ayam, Bahkan Pernah Dikubur Separuh Badan!
07-10-2019 11:44
Quote:Original Posted By ahlifosil
Iyaaa bener gan, banyak sih kejadian kaya gitu.
Apa apa dihubungin hal mistis, padahal cuma masalah kejiwaan saja.
Ada gak sih gak bpjs untuk rumah sakit jiwa atau penyakit mental kaya gitu?


Ada Gan, bpjs udah nanggung kok, masalahnya kayaknya gak dapet bpjs dehemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By botokbemo
jangan ajak kesawah besar biar ga kaburemoticon-Jempol


Kabur Gan, makanya dikurung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 13 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia