• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Warga +62 Memang Santuy, Angin Puting Beliung Malah Jadi Spot Bermain Para Bocah

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
Warga +62 Memang Santuy, Angin Puting Beliung Malah Jadi Spot Bermain Para Bocah

Gambar: Pribadi


Kata para netizen, warga +62 alias orang-orang Indonesia itu terlahir dengan jiwa santuy yang sudah mendarah daging. Misalnya pada video yang tengah viral saat ini. Video tersebut memperlihatkan adanya fenomena alam berupa angin puting beliung di sebuah tempat yang tengah dibangun.

Angin puting beliung sendiri merupakan angin yang berputar dengan kecepatan lebih dari 63 km/jam yang bergerak secara garis lurus dengan lama kejadian maksimum 5 menit. Orang awam menyebut angin puting beliung adalah angin Leysus, di daerah Sumatra disebut Angin Bohorok dan masih ada sebutan lainnya.

Angin jenis lain dengan ukuran lebih besar yang ada di Amerika yaitu Tornado mempunyai kecepatan sampai 320 km/jam dan berdiameter 500 meter. Angin puting beliung sering terjadi pada siang hari atau sore hari pada musim pancaroba. Angin ini dapat menghancurkan apa saja yang diterjangnya, karena dengan pusarannya benda yang terlewati terangkat dan terlempar.

Namun, anak-anak dalam video tersebut malah asyik bergantian menghampiri ke angin puting beliung tersebut. Mereka asyik tertawa ria seolah baru saja menemukan sebuah tempat bermain super seru. Dari baju hijau dan celana putih yang mereka kenakan, sepertinya mereka baru saja pulang sekolah atau dari madrasah.

Sementara adanya mesin pencampur bahan-bahan konstruksi, tumpukan bambu, pasir dan benatuan memperlihatkan jika kejadian puting beliung tersebut kemungkinan terjadi di lokasi sebuah gedung yang masih dalam proses pembangunan.

Sebenarnya, angin puting beliung tersebut cukup berbahaya walaupun dalam video masih dalam kecepatan yang relatif tidak terlalu kencang. Akan tetapi, adanya bahan-bahan bangunan di sekitar lokasi memungkinkan angin untuk membawanya terbang ke dalam pusaran. Bayangkan jika batu dan pasir yang terbawa angin mengenai anak-anak yang bermain dengan angin tersebut. Hal tersebut tentu akan menimbulkan efek yang kurang baik. Terlebih, sepertinya tidak ada orang dewasa di sekitar lokasi kejadian.

Berikut video lengkapnya:

{thread_title}


Penulis: Malaikat Rindu
Kunjungi ane di instagram: alfikrisaga



sebelahblog
zafinsyurga
jokoariyanto
jokoariyanto dan 20 lainnya memberi reputasi
21
12.9K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.