yunda.meAvatar border
TS
yunda.me 
Siuman! Inilah Yang Terjadi Pada Handphone Jadul Ane.




Assalamualaikum gansis,

emoticon-Hai

Tahes?




Melihat perkembangan smartphone saat ini sungguh tidak ada habisnya. Ane sendiri aja hampir 10 bulan belum beli hape karena bingung mau beli yang mana, plus nunggu yang bakal launching.
emoticon-Hammer (S)

Membicarakan mengenai hape nih, ane tebak gansis pasti memiliki 2 atau lebih hape, baik itu smartphone ataupun featurphone seperti nokia, untuk penunjang sesuai kebutuhan gansis. Ane sendiri juga megang 2 hape saat ini. Satu android dan satu lagi nokia. Jadi apa aja yang terjadi pada hape nokia ane selama ini? kuy simak bersama.


sumber pic

emoticon-Wow



Sejarah Singkat.

Akhir tahun 2010, ane masih duduk di bangku SMP. Ane juga baru nyadar barusan. Hape Nokia ane type 1280, seharga Rp.255.000 pada waktu itu. Jadi kalo dihitung nih, sudah hampir 9 tahun hape ane menemani ane selama ini. Wagelaseh Lantas apa saja yang terj adi selama itu?





2012, Kerendam Air Di Saku Jas Hujan.


Bener gansis, ane kagak bohong. Waktu itu ane disuruh emak buat cari gorengan. Yaa hujan hujan makan gorengan enak kan.

Berangkatlah ane nyari menyusuri jalan dan derasnya hujan kala itu. tak terasa sampai ke alun alun nih. Muterin pecinan, kok gak ada yang jual.

Nelpon lah ane ke babe, kalo nutup semua. Akhirnya ane disuruh pulang. Dah. secara sadar ane taruk tuh hape satu satunya waktu itu ke saku jas hujan. Amanlah pikirku.

tak disangka, ane nemu juga yang jual gorengan deket sekolah ane. Saat sampai rumah. Ane buka jas hujan dan alangkah kagetnya saat mendapati saku jas hujan ane sudah terisi air penuh.

Buru-burulah ane ambil tuh hape. Cabut batre , lepas casing, dan ane kipas kipas biar airnya keluar.Setelah beres ngelempit jas hujan, ane angin anginin tuh hape sama kompresor. Kebetulan di rumah ada kompresor. Yaudah. Sampe ane pikir kering. Dan malemnya ane idupin. Apa yang terjadi ???

Bisa gan , idup lagi, ane buat telpon juga normal suaranya.
emoticon-Wakaka



2013, Ke-lock Dengan Kartu Sim

Awal kejadiannya sih, karena coba-coba sih. Trus keterusan. Kok malah jadi wawancara investigasi. Awal mulanya itu ane ngaktifin kode pengamanan telpon. Sudah bisa ditebak, ane lupa tuh kode pengamannya. Dan kode pin juga ane lupa. Ku pikir sudahlah biar, yang penting masih bisa dipakai.

Semua berubah saat ane mau ganti kartu karena sms tilkemsul makin mahal. Loh kok gak bisa ? kok minta kode pin ? darisana lah ane menjadi pelanggan setia tilkemsul sampai detik ini. Udah 10 tahunan.

Untunglah saat SMA, 2013. Ane daftarin semua nomer keluarga ane buat ikut anggota CUG. Lumayan gratis buat siswa sekolah ane dan sebulannya Cuma 10k telp sms sepuasnya. Rejekinya sih doi ane waktu itu juga CUG. Bisa dibayangkan berapa persen ane menghemat untuk pengeluaran pulsa.



sumber pic



2015, Kelempar Ke Tembok Dan Mati Total

Bener gan sis, tragis banget. Saat itu ngerapiin tempat tidur. namanya hape kecil, Gak sadar lah hape nyempil di atas selimut. Yawes, ane tarik itu selimut diikuti dengan melayangnya hape ane ke tembok. “tak..” termutilasi cui. Casing belakang, batre semua lepas.
Untunglah gak pecah, Cuma mati total. Gak bisa blas. Akhirnya ane pensiunkan. Android ane jadi single fighter.



2017, Akhirnya Siuman.

Berawal dari hape android ane yang cepet abis batrenya, jadi ane mencoba charge hape nokia buat nampung simcard As Ane. Saat pertama kali nyambungin. Indikator baterai tidak ada. Layar blank. Ternyata gak bisa !

Ane biarin, dan malemnya saat mau tidur kok sudah mau full. Ane hidupkan. Masya Allah bisa gansis. Idup . ane cek semuanya lancar, kecuali speaker dan mic. Gak kedetek. Jadi itu hape hening dan bisu.

emoticon-Ngakak



sumber pic



2018, Semua Kembali Pada Masa Jayanya.

Setelah 1 tahun hanya untuk sms aja . dan jatuh bangun juga tuh hape ane. Di tahun kemaren kalo gak salah , pas beberes buku kuliah, gak sengaja kegeser dan jatuh menghantam keramik. Keadaannya ? sama , termutilasi lagi. Setelah ku pasang semua dan hidup. Syukurlah batinku. Eh gak lama ada bunyi sms masuk. “tuut.. tut.. tut tuut..” khas nokia banget pokoknya.

emoticon-Matabelo

Loh. Ane liat , kok bunyi, jangan jangan jatuh tadi. Ane tes lah. Coba jatuhin dari tumpukan buku matkul 30 cm lebih tingginya . awal awal tetep bisa. Ku coba lagi eh kok mati suaranya. Aku jatuhin lagi. Tetep gak bisa suaranya. Ane ketok ketok ke tangan ke keramik, ke buku. Lah bisa lagi. Fix. Ternyata ini kuncinya. Dan sampai sekarang hidup normal. Hanya saja layarnya sudah deadpixel seperti garis di lambang ninja uciha itaci.
emoticon-Leh Uga


***


Seneng banget gan sis, ini hape masih normal. Banyak kenangan disini. Terutama soal mantan.

Yang pasti bakal dijaga nih. Sekian dulu trit sejarah kali ini.

- - danke - -





Spoiler for Sumur:






afifa26
naftalena007
danz.kazuya
danz.kazuya dan 35 lainnya memberi reputasi
36
14.9K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.