Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d899c94e83c72508277a0cc/rasanya-gini-punya-cowok-pengangguran
Hai gan, sist... Kenalin aku anak baru nih frend hehe, mau cerita plus minta saran ke agan n sist. Jadi gini, aku tuh punya pacar yg skrg pengangguran. aku pacaran sama dia udah mau jalan 2 tahun. Waktu pertama pacaran, kita kerja di kantor yg sama. gak lama dari itu, aku resign dri kantor karna mau cari kerja yg lain dan skrg aku dh dpt kerja yg lumayan lah. Abis itu cowoku jg ngajuin resign, kar
Lapor Hansip
24-09-2019 11:33

Rasanya gini punya cowok pengangguran

Hai gan, sist...
Kenalin aku anak baru nih frend hehe, mau cerita plus minta saran ke agan n sist.

Jadi gini, aku tuh punya pacar yg skrg pengangguran. aku pacaran sama dia udah mau jalan 2 tahun. Waktu pertama pacaran, kita kerja di kantor yg sama. gak lama dari itu, aku resign dri kantor karna mau cari kerja yg lain dan skrg aku dh dpt kerja yg lumayan lah. Abis itu cowoku jg ngajuin resign, karna sistem gaji nya udah ngawur. sampe sekarang dia blm dpt kerja. Cowoku ini lulusan sma, tapi dia bertato, dia kerja jadi helper.

Selama dia gak kerja, setiap kita mau ketemu, selalu aku yang ngeluarin duit. Ya mau gak mau kan, karna dia gak punya uang. Aku juga mikirnya, "ah gpp sementara aku yg kluar duit, biar bisa gantian" pikirku gitu. Tapi lama2 dia jadi bergantung sama aku. Dari mulai aku harus jemput dia drumah, pergi main pake motor aku, klo makan juga aku yg bayar, kalo gak kaya gitu kita gak bakal bisa ketemu. Karna alasan dia selalu gak punya uang. Pulsa dia abis, aku yg beliin. Kalo aku gak beliin, sampe berhari2 aku biarin dia tetep gak isi pulsa.

Pernah waktu itu kita lagi jalan tapi aku lg ga pegang uang cash, harus ke atm dulu. Jadinya aku pinjem uang dia buat beli bensin 15rb. Abis itu aku minta cari atm buat ambil uang, tp atmnya jauh. Dia bilang "udah besok aja gpp uangnya". Disitu aku sebel banget ihhh.. Kenapa dia gak bilang udah gausah di balikin apa gimana. Ya ampun sampe rumah aku masih esmosi ajaa. Tapi besoknya aku gak mau balikin, biarin aja. Itu uang gak seberapa di banding uangku yg udah keluar.
Aku pengin pergi ke pante, pengin jalan2 kemana, aku yang mikirin uangnya. Dia cuma bawa badan doank. Kadang aku sampe nyari2 uang biar bisa jalan sama dia, sampe jual barang preloved.

Aku udah pernah nawarin dia kerja, sampe aku bilang biar aku aja yg bkinin lamaran dan masukin lamarannya, tapi dia bilangnya "iya gampang nanti". Setiap hari dia kalo bangun jam 12 siang, habis itu dia pergi main dara atau mancing. Tapi setiap aku tanya, "kapan kamu cari kerja, ga ada niat buat kerja apa ?" dia bilang "aku udah usaha cari kerja, jangan bilang aku gak usaha". Padahal tiap hari dia cuma gitu gitu doang, bangun siang langsung pergi main, pulang magrib. Dari mana usaha cari kerja nya ??

Jujur aku udah males banget ngeluarin uang tiap ketemu dia, jadi kayanya dia kalo pergi gak bawa dompet tuh gak masalah. Tapi klo aku yg gak bawa dompet, malah jadi masalah. Aku pernah coba 3 mingguan gak ketemu dia,dan gak beliin dia pulsa, ternyata aku tau penyebab borosku dari mana. Karna aku bisa beli baju, beli apa aja, bisa nabung juga. Uangku awet frenndd...
Waktu itu sekali pernah bahas, aku bilang dia gak mau cari kerja. Malah dia bilang aku gak pernah ngertiin dia, ngertiin posisi dia, terus nyuruh aku buat sama cowo lain yg punya uang punya segalanya. Padahal aku ngmg gitu biar dia nyadar, biar dia kerja.

Tapi walaupun dia bertato, dia orangnya baik kok.

Menurut agan n sist aku kudu gimana ya ?? 
Kudu bertahan, apa kudu udahan. Kalo kudu udahan, gimana ngmg nya ya ? Aku takut jadi dia ngrasa di rendahin.. 
Trimss, sekian ceritaku hehe. Maaf kalo kata katanya bikin mumeet ya frendd. Baru pemula 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tobinkberug dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Rasanya gini punya cowok pengangguran
30-09-2019 11:40
Putus aja sist.

Cowo begitu kurang pantes di perjuangin.
Semua orang baik kali sist ga dia doang. Lu deket sama orang baru yg ga ad tato juga dlm waktu lama lo akan bilang dia orangnya baik.

Baik engga tergantung chemistry lo kan.

Palingga bilang aja lu mau cari suami yg bisa nafkahin keluarga, bukan yang bergantung sama istrinya. Beban memang ditanggung bersama, tapi martabat tetap di pikul oleh kepala keluarga baik finansial dsb.
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
01-10-2019 21:34
Tujuan pacaran kan, buat kalian saling kenal lebih dalam satu sama lain. saling mengenal karakter satu sama lain yang tujuannya adalah saling melengkapi untuk kesiapan kalian berumah tangga. Kalo kendalanya calon kepala rumah tangga nya aja gabisa biayain cewek (calon istri) gimana mao biayain keluarga nanti + anak. Makanya pacaran tuh harus ada tujuannya. jangan cuma modal suka satu sama lain 😎😎
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
01-10-2019 23:05
Harga diri seorang lelaki ya bekerja... Mau jadi bos atau jadi bawahan yg penting kerja hasil tidak akan menghianati usaha..

Kenapa gue blng gtu karena udh ngalami dari bawah..
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
02-10-2019 01:21
waduhh ... baru pacaran ajah udah begitu, gimana jadi suami nanti? yang wajib cari nafkah tuh lelaki sist ... wanita cuma membantu.

kalau dia tanggung jawab ke dirinya sendiri ajah ga bisa, gimana mau jagain sista.

karena setelah menikah tanggung jawab istri sepenuhnya ada di tangan suami. Tinggalin yang model begituan mah.
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
Lapor Hansip
02-10-2019 07:45
Balasan post deathpond
etdah..kagak tante girang juga kale..secara umur mereka kayanya sama :v
profile-picture
lonelyboy13 memberi reputasi
0 1
-1
Rasanya gini punya cowok pengangguran
02-10-2019 11:35
Bucin 😆🤣😃
Putusin lah ngapain dipertahanin. Simple.
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
02-10-2019 16:49
Bertahan sis? butuh pertimbangan ane rasa sih sis..
Karena apa? usaha apa yang dia lakukan untuk bekerja? lapangan pekerjaan kalau dicari bisa dapet kok.. contohnya ya Ojek online dan sebagainya. Motornya gk ada sis? kredit dong modal nekat kan bisa..biasanya jg dibantu sama pihak mitranya jd ga dipersulit asal ngordernya semangat biar tercapat target2nya.

Jd kembali ke sista aja untuk dipertahankan dari sisi mana nya nih? baik? banyak yg baik sis hehe.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
03-10-2019 05:41
laki model gitu gak pantes buat Lo.. tinggalkan aja . laki koq gak bisa usaha.
itu laki apa bencong ?
bencong aja masih pergi malem pulang pagi.
bodohnya disudahi saja ya sis.
mulai hidup baru tinggalin yang model begitu cuma bikin idup lu susah sis
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
03-10-2019 11:17
Ya beginilah lika liku darah muda, bertahanlah semampumu tp jagalah kehormatanmu bree....
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
05-10-2019 02:43
putusin sist, pemalas itu cowo klo baca dari keluhan2 sista
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
06-10-2019 15:59
yaudah brey...udah tau kebiasaannya kan...sekarang keptusan ada ditangan ente...
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
07-10-2019 04:23
Harga diri pria adalah bekerja. Ketika dia malas dan tidak mau bekerja, sesungguhnya dia suda h kehilangan harga dirinya
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
07-10-2019 10:50
masalah duit emng masalah sensitif tsay
klo km mau putus ngomong aja sih sist kali aja dengan gitu doi jd lebih semangat kerja, trlalu dimanjain ama duit ente doi jd males nyari kerja
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
08-10-2019 22:15
tinggalin. cowo kok bergantung (finansial) ama cewe. pasti belom sunat.
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
27-10-2019 15:23
Bantu siapin lamaran kerja sis, trus segera antar dia melamar, pakai internet , pakai surat lamaran dengan amplop , atau dengan langsung ke lokasi, kalau perlu sedikit dipaksa....." gih ganti baju , cus berangkat, ...yang rapi....! semoga berhasil
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
27-10-2019 18:48
harga diri laki laki adalah bekerja emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
quebec memberi reputasi
1 0
1
Rasanya gini punya cowok pengangguran
27-10-2019 20:11
pacarnya bukan cowok pengangguran tp cowok malas . Sama hidup dirinya sendiri , ga ada tanggung jawabnya . Apalagi nanti kalau nikah , apa mau bawa beban tanggung jawab hidup istri dan anaknya .


Udah putus saja , mending uangnya buat bahagiain diri sendiri dan keluarga .
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
27-10-2019 22:47
Putusin aja, Kalo emang baik ga bakal berani minta2 duit.

Males jelasin, Intinya hub udah jelas2 ga sehat emoticon-No Hope
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
30-10-2019 13:39
pada akhirnya cinta akan kalah dengan kebutuhan ekonomi sis...

90% perceraian yang terjadi di Indonesia dan negara-negara berkembang lainnya adalah karena masalah ekonomi.

karena membentuk keluarga gak cukup dengan cinta.
bayar listrik gak bisa pake cinta
beli pulsa gak bisa pake cinta
beli beras dan sayur mayur gak bisa pake cinta
melahirkan di rumah sakit gak bisa bayar pake cinta
membelikan popok dan kebutuhan bayi gak bisa pake cinta
membelikan susu dan mainan akan gak bisa pake cinta
menyekolahkan anak, gak bisa pake cinta

intinya, saatnya lu berpaling dan putusin tuh cowo, untuk bertanggungjawab pada hidupnya saja dia gak mampu apalagi tanggungjawab sama anak orang untuk dinikahin.

KECUALI, lu udah kena (di ML in) sama dia, jadi lu takut ninggalin dia. lu udah merasakan kenikmatan dari dia jadi lu berat ninggalin dia.

hubungan sex bagi laki2 itu hanya pemuasan nafsu, sedangkan bagi perempuan itu adalah memperkuat ikatan batin.
0 0
0
Rasanya gini punya cowok pengangguran
30-10-2019 16:50
ngapain lu bela2in keluar duit buat orang yg gak ngehargain lu?
ngapain juga lu takut dia ngerasa direndahin sama lu kalo emang lu gak ada niat rendahin dia?
kehidupan dia adalah tanggungjawab dia sendiri, bukan lu.
biaya hidup dia juga bukan tugas lu cuy!
sadar!!!
kalo emang elunya kaga mau kenapa gak bilang terang2an? gengsi??
makan tuh gengsi. jadi ga enak kan?
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cerbung-oooh-suamiku
Stories from the Heart
pain
Stories from the Heart
he-was-my-drugs-part-1
Stories from the Heart
balung-kukang
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia