noviepurwantiAvatar border
TS
noviepurwanti
The Tail Of Nokdu : Apa Jadinya Oppa Ganteng Menyamar Jadi Janda?
Drakor Terbaru




Assalamualaikum Agan Sista semuanya. Mak Novie kembali menyapa lewat sebuah ulasan Drama Korea terbaru yang fresh dan pastinya bikin jiwa makin ngebucin parah. Hahaha.

Maklumlah sebagai emak-emak irit, drakor menjadi solusi antri stress di antara gempuran berita politik dan kemanusiaan di negeri ini. Ye, nggak? Ane sih yess.

Yok ah di kepoin!

Drakor genre BUCIN yang rekomended. Masih on going episode 3-4.

Judul : The Tale of Nokdu
Tayang : KBS2
Episode : 32 (sekali tayang 2 episode)


Keluarga Nok Du selalu berpindah-pindah dari satu pulau ke pulau lain. Suatu saat mereka menetap di pulau terpencil. Nokdu dipaksa menikah dengan gadis keccil di bawah umur, anak seorang ahli bela diri. Demi menjadi muridnya, Nokdu pura-pura bersedia menikah.

Ndilalahsuatu saat, keluarga Nokdu diserang oleh pasukan rahasia yang anggotanya cewek syanteq-syanteq. Kakak laki-laki Nokdu terluka di bagian perut. Mereka diselamatkan oleh calon mertua Nokdu.

Nokdu pun mengejar salah seorang pembunuh hingga sampai di Hanyang. Kebetulan saat itu ada kaisar sedang lewat dan terjadi insiden pelemparan batu. Jidat kaisar mrengkul terkena lemparan batu, Gan.

Marah dia!

Semua penduduk ditangkap termasuk Nokdu dan Dong Dong Ju (diperankan sama Kim So Hyun) yang menyamar menjadi pria. Mereka semua dijebloskan dalam penjara dan keesokan harinya di siksa stempel pakai cap membara panas. Alamak, kebayang bau daging manusia.

Karena terbukti nggak salah, mereka pun dibebaskan. Nokdu kembali mengejar pembunuh bayaran hingga sampai di desa janda. Pembunuh itu bersembunyi di sana, Gan.

Untuk masuk ke dalam desa, Nokdu akhirnya menyamar jadi perempuan. Dia memilih tinggal di griya gisaeng. Menyelidiki tentang jati dirinya yang sebenarnya, kenapa sih kok terus-terusan dikejar-kejar?

Siapa sebenarnya Nokdu?
Siapa sebenarnya Dong Dong Ju?

***



Ya ampun Mbok Raaah, itu Oppa Jang Dong Yoon yang jadi Nokdu cantik beud sih. Jakunnya juga nggak terlalu menonjol, padahal lehernya panjang 🤣🤣🤣. Memang deh para Oppa itu terkenal karena ganteng sekaligus cantik.

Sementara tokoh utama wanitanya Kim So Hyun terlihat makin matang dan makin cantik. Ane terakhir lihat dramanya waktu main dalam serial Lets Fight Ghost tahun 2016. Saat itu dia berperan sebagai hantu SMU kehilangan ingatan dan mencari tahu sebab kematiannya.

Sekarang Kim So Hyun tambah memukau dan dia cocok memerankan Dong Dong Ju, calon gisaeng yang pecicilannggak ada anggun-anggunnya.



Baiklah, ane akan pantengin drakor ini. Sudah jatuh cinta sama akting dan para tokoh sejak sepisode pertama. Semuanya ada di sini, mulai dari kisah cinta, komedi, dan thriller tipis-tipis.

Agan Sista akan diajak berpetualang pada era Joseon, menikmati intrik politik perebutan kekuasaan. Fyuuh, ternyata kursi kekuasaan itu memang ngeri. Segala cara dilakukan untuk meraihnya. Termasuk menumbalkan nyawa manusia.

Drama yang lumayan menghibur buat memuaskan rasa kebucinan saat ngeri lihat drakor Stanger From Hell 🙈🙈. Aduh ngeri amat itu drama. Ane mual-mual kebayang makan daging manusia. Hii.

Sampai jumpa dalam ulasan drakor selanjutnya. Agan mau drakor apa?

Sumber Gambar : Apikasi Drakor.id +
Diubah oleh noviepurwanti 21-10-2019 14:51
Justika1118
calvinn28
EvaFauziana
EvaFauziana dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Series & Film Asia
Series & Film Asia
icon
2.1KThread3.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.