• Beranda
  • ...
  • eSports
  • [COC eSports] Dikira Pengangguran Padahal Menghasilkan Jutaan

LaditachudaAvatar border
TS
Laditachuda
[COC eSports] Dikira Pengangguran Padahal Menghasilkan Jutaan
Hobi yang Menghasilkan



Sumber Google


Quote:



Jadi teringat anak juga yang terus bersikeras meng-upgradekomputernya. Dia bilang untuk profesionalitas di game. Katanya dia harus menguasai beberapa game agar bisa menghasilkan. Tujuannya ingin menjadi atlet e-sports. Sebuah istilah yang jujur masih asing di telinga. Olah raga seperti apa yang bisa dikaitkan dengan game?


Ini adalah beberapa gameE-Sports yang biasa dimainkan. Disebut E-Sports karena untuk memainkannya dibutuhkan sebuah tim dan bersifat kompetitif;



FORTNITE


Sumber Google


Game ini memiliki dua game mode.Save the world dan battle royale. Dalam game ini satu tim yang biasanya empat orang bisa melawan hingga 100 musuh. Game ini berbeda dengan PUBG. Game ini memiliki game play building yang berfungsi membangun benteng pertahanan dari musuh.



COUNTER STRIKE-GLOBAL OFFENSIVE



Game ini dimainkan dua tim dengan masing-masing tim lima orang. Dalam game ini ada dua tim, tim teroris dan tim polisi. Tim teroris bertugas memasang bom, sedangkan tim polisi bertugas mencegah bom terpasang.



ROCKET LEAGUE



Bagi yang suka sepak bola game ini cocok banget. Tim yang memainkan game ini umumnya lima orang tapi bisa random juga. Game ini tidak seperti permainan sepak bola umumnya, karena pemain akan mengendalikan mobil bermain bola. Mobil-mobil ini dilengkapi rocket. Dan dalam game ini tidak ada aturan seperti game bola lainnya. Agan bisa bertahan, menyerang, atau hanya bermain bebas saja di game ini.


Perkembangan E-Sports memang pesat, Gan. E-Sports dipilih karena harus memiliki sebuah tim. Dalam tim ini, kekompakkan dan kerjasama dilatih. Selain itu melatih pula ketepatan pengambilan keputusan dan strategi tim.

Kalau Agan ingin serius di industri game, bisa dimulai dengan menguasai beberapa game dahulu. Setelah itu bisa mengikuti kompetisi. Di Indonesia, kompetisi tidak hanya untuk pemain game profesional saja. Sekarang sudah banyak turnamen level amatir dan sekolah yang digelar.

Ternyata dari mengikuti kompetisi ini bisa mendulang banyak uang. Bila kemampuan Agan dan tim sudah terlatih, tidak menutup kemungkinan Agan dilirik sponsor dan menghasilkan banyak uang dari kontraknya.

Memiliki channel youtube juga bisa jadi ajang promosi yang mumpuni, Gan. Di youtube agan bisa berbagi cara main game plus trik dan tipsnya. Makin banyak yang nonton dan subscribe channel Agan, makin besar peluang mendapat uang dari iklan dan sponsor.

Selain itu, Agan bisa juga gabung di tim E-Sports. Agan bisa mendapatkan gaji bulanan dan bonus jika berhasil menang turnamen. Cara lain menghasilkan uang dari game adalah menjadi tester game.Agan bisa mencoba game baru yang belum rilis dan nominal yang didapat tergantung kontrak. Selain itu, Agan bisa juga mencoba jadi caster game. Agan bakal dikontrak sama event organizer, nominal yang didapat tergantung pengalaman dan popularitas.

Ternyata memang benar, game bukan hanya sebagai hobi tapi bisa juga jadi profesi. Bahkan Indonesia sendiri menempati peringkat ke-17 di dunia dengan nilai terbesar dari industri game. Angka keuntungan dari industri ini diprediksi akan semakin meningkat seiring perkembangan industri game. Gimana, Agan enggak penasaran nyoba?




Sumber: here, here, here




trifatoyah
noenlim
KnightDruid
KnightDruid dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
eSports
eSports
icon
1.7KThreadā€¢1.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.