Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
128
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d917d51c820845fe42353c2/kucing-peliharaan-agan-galak-mungkin-ini-penyebabnya
Nggak hanya manusia, hewan pun bisa punya kepribadian yang berbeda-beda. Termasuk juga kucing. Hewan peliharaan yang menggemaskan ini ada yang sifatnya pendiam, ada yang ramah, ada yang manja, ada pula yang galak dan sensitif.
Lapor Hansip
30-09-2019 10:58

Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!

Past Hot Thread
Nggak hanya manusia, hewan pun bisa punya kepribadian yang berbeda-beda. Termasuk juga kucing. Hewan peliharaan yang menggemaskan ini ada yang sifatnya pendiam, ada yang ramah, ada yang manja, ada pula yang galak dan sensitif. Nah, pernah nggak Gan Sis nemuin kucing yang galak? Atau mungkin kucing peliharaan Gan Sis sendiri nih yang galak?

Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!

Meski punya wajah yang imut dan badan gempal yang bikin gemes, kita nggak bakal berani deketin, apalagi mengelus-elus kucing yang sensitif ini. Bisa-bisa kita malah dicakar atau digigit. Kalo kucing peliharaan kita yang galak, kita juga bakal waswas tiap kali orang lain bertamu ke rumah.

Sebenernya apa sih yang menyebabkan kucing-kucing ini galak dan hobi nyakar? Bisa diubah nggak sih kepribadian mereka? Ane punya pembahasannya nih dibawah.


Quote:1. Kucing jarang diusap atau disentuh

Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!

Betul, Gan Sis, kucing bisa jadi galak karena jarang dibelai. Supaya kucing jadi ramah sama sentuhan manusia, kucing harus sering-sering diusap dan dielus-elus. Kucing yang nggak terbiasa diusap sama manusia akan menganggap sentuhan manusia sebagai ancaman yang harus diwaspadai. Makanya, mereka bakal langsung menggigit atau mencakar sebagai insting pertama mereka terhadap bahaya. Sedih banget nggak sih, kalo kita sebagai pemiliknya dianggap sebagai sesuatu yang berbahaya sama kucing kita? Makanya jangan biarkan kucing Gan Sis kurang perhatian. Kucing juga butuh kasih sayang!

2. Kucing kurang bersosialisasi

Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!

Kucing yang kuper, alias kurang pergaulan bisa berubah galak kalau bertemu sama orang baru atau peliharaan lainnya. Mereka bisa-bisa nggak mau disentuh sama orang lain selain pemiliknya. Nah, sering-sering deh ajak kucing Gan Sis jalan-jalan, minimal di area komplek. Jangan biarin dia ngubek-ngubek sendirian aja dan ngeberantakin rumah. Selain menghilangkan stres, dengan dibawa ke dunia luar, kucing kita juga bisa bersosialisasi sama orang dan kucing lain. Siapa tau kan ya kucing kita bisa nemu gebetan baru di rumah sebelah.

3. Trauma sama manusia

Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!

Kucing bisa jadi galak sama manusia kalau dia pernah  punya trauma tertentu. Misalnya, dia pernah terluka atau merasa sakit di bagian kuku saat di-grooming. Terlebih lagi kucing yang diadopsi dari jalanan nih. Mereka bisa jadi punya trauma yang lebih besar sama manusia yang nggak kita ketahui. Kucing yang punya trauma ini bisa diberi terapi dan pelatihan oleh si pemilik, supaya traumanya nggak berkelanjutan.

4. Terlalu dimanja

Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!

Meski butuh disayang, kucing juga nggak boleh disayang berlebihan karena bisa jadi manja. Yap, layaknya anak-anak, kucing yang kemauannya selalu diikutin sama pemiliknya nantinya akan jadi galak dan susah diatur. Karena nggak pernah diberi hukuman atau peringatan, si kucing jadi merasa sebagai kepala kawanan yang nggak mau diperintah.

5. Sakit

Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!

GanSis perlu waspada juga nih, kucing yang tiba-tiba galak bisa jadi tanda-tanda kalo mereka lagi sakit. Kucing yang lagi merasa sakit akan lebih agresif dan nggak bersahabat. Sebagai insting alami, mereka akan berusaha melawan saat ada orang asing yang mendekat.


 
Itu dia GanSIs, beberapa alasan kenapa kucing peliharaan kalian bisa galak dan agresif. Intinya, kucing kita harus diperhatiin terus nih, tapi jangan dimanja juga ya, supaya jadi kucing yang bersahabat. emoticon-Jempol



sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 12:55
mukanya kalo lagi marah kaya TS
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 12:58
lagi pms gan galak tuh kucing
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 13:02
Quote:Original Posted By swiitdebby
Miaw...miaw


Malu sama kucing.
emoticon-EEK!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 13:05
Cacingan...ato sering laper 😁
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 13:21
wkwkwk karena terlalu di sayang jadi manja dan batu. uh gemes ada ada aja kelakuan mahkluk gempal fluffy ini emoticon-Frown
ane kok malah suka ya kucing kucing pendiam dan jutek huhu suka ane godain emoticon-Frown
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 13:23
kaya bini ane😂
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 13:24
kucing ane emang galak dan introvert...tp ane tau dia sayang sama ane...
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 13:25
kucing laper
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 13:49
Kalau ini termasuk yang mana bre Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
Lapor Hansip
05-10-2019 13:52
Balasan post masteryoda04
@kadalbintitan kucing ane jadi preman gan gara2 pengaruh lingkungan emoticon-Sorry
Diubah oleh 7081C4L1573R
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 14:24
sayang ane tidak punya kucingemoticon-Cape d...
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 14:30
untungnya kucing gw udh dipesantrenkan..jadi skrg sopan dan pandai mengeong..
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 15:00
Kucing2 Ane cuman galak sama kucing yg mereka ndak kenal...
emoticon-Goyang
profile-picture
pangeran2013 memberi reputasi
1 0
1
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 15:56
Kucing ane kurang ajar, suka godain cewek sebelah emoticon-EEK!
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 16:24
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
Salah satu kucing ane kurang ajar gan suka tidur dikepala adik ane emoticon-Ngakak
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 17:15


Quote:Original Posted By alssheza
kucing ane biasanya galak itu ketika dia gaboleh main, lagi didalem rumah terus. Jadinya galak deh


wkwkw mungkin merasa jenuh kali gan makanya galak wkwk emoticon-Wakaka
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 17:17


Quote:Original Posted By shiva124
lagi pms gan galak tuh kucing


waduh emangnya cewek gan galak klo pms wkwk emoticon-Wakaka
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 17:19


Quote:Original Posted By catharinawidyas
kucing gue galaknya sama kucing, anehnya kalo sama manusia dia kepoan terus malu malu lucu begitu. dulu emang diadopsi pas masih bayi ga pernah gaul sama kucing lain.


iya gan, ya gara gara itu, gk pernah mengenal kucing lain mknya galak klo ketemu, mlah kebiasaannya sama manusia emoticon-Jempol
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 17:47
gak punya kucing emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Kucing Peliharaan Agan Galak? Mungkin ini Penyebabnya!
05-10-2019 17:49
kucing ane gk ad yg galak.
nurut smw..ane berinteraksi sewajarnya aja..
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia