• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Curhatan Seorang Guru TK Yang Disepelekan Pekerjaannya, Karena Gaji Sedikit

ebipoAvatar border
TS
ebipo 
Viral Curhatan Seorang Guru TK Yang Disepelekan Pekerjaannya, Karena Gaji Sedikit


Perkerjaan Semua Orang Itu Beda-Beda
Jadi Jangan Sampai Dijadikan Pembanding
Apalagi Malah Menyepelekan



Agan sekarang punya pekerjaan apa? Ya walaupun masih ikut dengan orang itu harus bekerja sebaik mungkin dan memaksimalkan pekerjaan. Jangan malas-malasan, karena diluar sana banyak orang-orang yang lagi mencari kerja dan pengangguran pun semakin bertambah.

Setiap orang itu mempunyai bidangnya tersendiri, mau ahli ini itu asal ditekuni secara baik dan selalu terarah teratur ke depan akan membuahkan hasil. Tapi beda hal ketika pekerjaan itu dijadikan suatu pembanding, bahkan meremehkan dengan alasan sepele. Misalnya besar gaji yang diterima setiap bulan atau sebab yang lain.

Nah soal meremehkan pekerjaan tentu ini menjadi kebiasaan yang lumrah jika ditemui di lingkungan sekitar. Beruntung nih ane kasih contoh satu dari sekian banyak kejadian yang menyepelekan suatu pekerjaan dengan gaji minim tapi sangat berjasa dalam kehidupan. Nih ane postingan yang ada di Instagram sebagai berikut.


Bisa dilihat dari slide Instagram diatas, dimana terdapat salah satu akun twitter yang membagikan cerita dimana dirinya diremehkan pekerjaannya sebagai guru TK oleh seorang teman. Mau kesel tapi gimana lagi, jaman sekarang itu cuma soal uang, iya benar sih uang itu bisa membeli segalanya.

Tapi untuk urusan pekerjaan yang bisa dibilang sebagai pahlawan tanda jasa yaitu seorang guru, jelas mempunyai arti yang berbeda. Dikala anak sudah dititipkan ke sekolah awal taman kanak-kanak, selanjutnya memang yang bertanggung jawab itu seorang guru. Pernahkan Agan mempunyai beberapa ke khawatiran mengenai anaknya, rewelnya, nangis atau semua keusilan yang mereka lakukan.

Iya benar, memang itu salah satu pekerjaannya, tapi jangan langsung meremehkan satu tugas mulia sebagai guru TK. Beruntung mereka masih mau mengajar dengan sedikit bayaran, itu kan sama aja melakukan penitipan anak, masih untung dijaga dan diperhatikan semua aspek yang masuk ke dalam perkembangan seorang anak.

Ane pun gregetan jika ada tipikal orang-orang seperti ini yang meremehkan pekerjaan. Nih ane kasih curhatannya.


Quote:


Bagaimana Gan? Sekarang pikir lagi deh, ketika mau meremehkan pekerjaan seseorang. Jika tidak mengerti profesi apa yang dilakukan, entah itu sedikit gaji, banyak gaji dan banyak keuntungan. Ingat, setiap orang itu berbeda, jadi jangan samakan.

Tidak semua orang itu beruntung, ada kalanya mereka harus merangkak dari bawah menuju keatas. Apapun pekerjaannya, asal masih bisa tersenyum lega, hidup aman, bersyukurlah. Intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih Gan.




--------------------------------------
Referensi & Gambar
- 1I 2 -


Diubah oleh ebipo 05-10-2019 02:03
sebelahblog
zafinsyurga
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.