Surobledhek746Avatar border
TS
Surobledhek746
Kira-kita TNI Takut Hantu Gak Ya? (Selamat Hari TNI Ke 74)

Selamat datang di tread Gw lagi Gan/sist. Yuk kali ini kita ngerumpi soal TNI dan Hantu sambil minum kopi hangat dan singkong goreng. Pasti seru.

Tanggal 5 Oktober adalah hari peringatan TNI, setelah 74 tahun setelah merdeka. Daluhu ketika zaman penjajahan belandan dan jepang para pejuang sudah biasa keluar masuk hutan. Berperang melawan penjajahan. Kemudian pada zaman revolusi, masih berperang. Dan tak sedikit waktu berada dalam hutan.

Ketika siang malam berada di hutan bergrilya menemukan makhluk halus sejenis hantu barangkali sudah biasa. Atau mungkin juga kadang-kadang berteman dengan mereka. Meskipun makhluk halus juga.
Quote:

Nah, ketika sekarang perang tidak ada lagi TNI -- yang dulunya bernama ABRI -- terdengan masuk desa. Yang ada TNI bekerja bersama rakyat. Yang terlihat apabila ada musibah banjir, gempa, dsb TNI datang dan memberikan bantuan.

Karena jarang keluar masuk hutan, apalagi TNI angkatan muda yang baru beberapa tahun lalu menjadi TNI kira-kira mereka takut tidak dengan makhluk bernama hantu dan sejenisnya.

Gw punya perasaan sepertinya TNI sekarang sudah takut sama hantu Gan/sist. Berbeda dengan TNI angkata 65 ke bawah. Masalahnya adalah mereka juga manusia. Punya rasa takut seperti kita. Yang namanya mahkluk halus tidak mungkin dilawan dengan senjata apa pun.

Beberapa teman Gw ketika ketemu pada acara upacara di lapangan desa pernah bercerita, kalau dahulu ketika ikut dalam operasi di Timor Timur sering menemukan makhluk halus ketika berada di hutan. Katanya, tidak ada perasaan takut sama sekali. Paling-paling hanya bulu kuduk yang berdiri.

Katanya, hantu sekarang tidak hanya berada di hutan. Tapi di jalan-jalan juga sering ditemukan. Apalagi ketika dalam perjalanan tengah malam dalam gerimis hujan. Kadang katanya, seperti bayangan yang menghadang di tengah jalan. Tak jarang setelah ditabrak seperti menabrang benda. Ada benturan. Namun ketika disinggahi dan dicari tidak ada apa pun.
Quote:

Ketika Gw tanya, "Kamu takut sama hantu nggak?" Dia tertawa, "Ya, takutlah. tapi karena kita TNI malu kalau takut. Jadi biar takut, pura-pura saja berani."

Benar juga, siapa pun orangnya jika berhadapan dengan makhluk halus bernama hantu pasti ada rasa takut. Banyangkan saja ketika tiba-tiba secara mengejutkan ada sosok bayangan orang terbang melayang-layang di hadapan kita. Otomatis bulu kuduk berdiri. Demikian juga TNI.

Jadi mau TNI atau bukan, rasa takut pasti ada. Kita juga yang bukan TNI pasti juga memiliki rasa takut terhadap hantu dan sejenisnya. Oleh karena itu tak usah malu mengakui, hantu memang menakutkan seberani apa pun kita.

Bagi Agan/Sista yang punya pengalaman ketemu atau diganggu makhluk halus kemudian tidak berdiri bulu kuduk silakan cerita di kolom komentar. Gw pastikan, sebenari apa pun pasti pertamanya tetap bulu kuduk berdiri. Soalnya Gw juga begitu. Ha ha ha...

Demikian Gan/Sist dalam peringatan hari TNI yuk kita bersama-sama bahu membahu menjaga negeri tercinta kita Indonesia agar tetap aman dan damai. Bagaimana pun, keamanan dan kedamaian adalah syarat utama sebuah bangsa. Hidup TNI, semoga TNI tetap berjaya. Aamin.
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.