pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Mall Favorit Ane Di Kota Bandung


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas salah satu jenis destinasi favorit orang orang untuk melepas penat nih gan. Yap, mall. Mall atau pusat perbelanjaan kini menjadi salah satu sarana hiburan utama di kota kota besar dan tentu, di kota besar para warganya banyak yang ke mall untuk jalan jalan dan juga belanja.



Nah, ngomong ngomong soal Mall, ane akan membahas mall yang ada di kota tempat tinggal ane yaitu Bandung. Yap, Bandung adalah salah satu kota terbesar di Indonesia dan memiliki berbagai pusat perbelanjaan. Meskipun mall mall di Bandung tak semegah dan semewah di Jakarta, tentu saja ada mall mall yang menarik dan indah di Bandung. Dari 38 Pusat Perbelanjaan (15 Mall) ane pilih 4 Mall Favorit ane di Bandung !

1. Cihampelas Walk




Di urutan pertama ada mall favorit ane dan keluarga yaitu Cihampelas Walk atau yang dikenal dengan sebutan Ciwalk. Ciwalk adalah mall yang terletak di jalan Cihampelas. Jalan Cihampelas ini terkenal sebagai jalan yang terdapat banyak toko baju dipinggiran jalan dan diujung jalan terdapat mall besar bernama Ciwalk. Kalau ane pribadi menyebut Ciwalk sebagai Central Park nya Bandung. Karena dari segi arsitektur, mall Ciwalk bukanlah mall yang menjulang tinggi dan memiliki banyak lantai, melainkan mall yang hanya terdiri dari sedikit lantai namun memiliki beberapa gedung yang disambungkan dengan tunnel dan jembatan. Jadi kita bisa mengitari mall dengan suasana outdoor layaknya Central Park. Dari segi barang, yang dijual di Ciwalk ada di kelas menengah. Yang mahal ada seperti Adidas, Nike, Starbucks, XXI Premiere. Dan yang terjangkau namun bagus juga ada seperti Payless, Miniso, dan Yogya. Kesimpulannya, menurut ane Ciwalk adalah mall yang all rounded. Memiliki design exterior, interior, dan kenyamanan yang bagus namun juga tidak hanya menjual barang mahal sehingga orang yang bukan dari kalangan menengah ke atas bisa merasakan mall dan juga membeli barangnya. Bukan hanya menjadi mall yang cocok untuk semua kalangan, Ciwalk juga adalah mall yang sangat komplit untuk pengunjung. Karena di dekat mall ini ada hotel Sensa dan juga club and bar Embassy. Jadi lengkap banget dude buat persekutan duniawi hehe.

2. Trans Studio Mall


Selanjutnya ada mall yang paling sering ane kunjungi jika bersama keluarga. Mall ini juga merupakan mall yang lengkap layaknya Ciwalk. Yap, mall ini adalah Trans Studio Mall atau yang sering disebut TSM. Dulu mall ini bernama BSM namun berubah nama setelah dibeli oleh Trans Group. Mall ini dari luar memiliki deisgn yang sama dengan mall pada umumnya yaitu meningkat ke atas. Dan dalamnya menurut ane cukup mewah, sekelas dengan Ciwalk. Adelle Jewellery, Aigner, Andrew, Armani Jeans, Nike, Adidas, dll. Namun, shop shop terjangkau juga ada banyak disini terutama untuk kuliner. Seperti solaria, bakmi GM, dan Es Teler 77. Mall ini menurut ane cocok untuk agan agan yang suka shopping di mall bagus namun bukan untuk mencari barang yang terlalu mewah. Dan mall ini tak seenak Ciwalk untuk dikelilingi karena designnya yang seperti mall pada umumnya. Kalau di Jakarta mall ini mirip dengan TSM Cibubur (Tentunya), Mall Cipinang Indah, dan Kemang Village (Mungkin). Soal kelengkapan fasilitas diluar mall, TSM juga setara dengan Ciwalk. Di kawasan TSM ini juga ada Trans Hotel yang bisa dibilang sebagai hotel paling mewah di Bandung dan ada Dufan Indoornya bandung yaitu Trans Studio Bandung.

3. Paris Van Java



Berikutnya ada mall yang ane sering kunjungi semasa SD karena terletak di dekat SD ane. Yap, mall ini adalah Paris Van Java. Paris Van Java adalah mall yang terletak di daerah Sukajadi, Bandung. Salah satu daerah di dataran tinggi Bandung. Mall ini merupakan mall yang fashion banget. Yap, mall ini menurut ane adalah mall termewah dari segi barang yang dijualnya. Berbagai barang branded dari berbagai brand dijual di Mall ini. Mulai dari Adidas, Giodarno, Guess, H&M, Hoops, Lacoste, Marks and Spencer, Nike, dan Zara. Selain itu, design mall ini juga unik. Mall ini memiliki gedung yang tak tinggi melainkan membuat beberapa lantai di bawah tanah dan satu lantai itu memiliki aerial yang sangat luas. Beberapa toko di mall ini juga diletakkan di outdoor sehingga jalan jalan keliling mall di PVJ ini cukup asik. Soal kuliner juga lengkap, namun kebanyakan yang mahal seperti Holycow, Justus, Kintan, Pepper Lunch, dan lain lain. Selain untuk para shopping addict mall ini juga memiliki spot yang cukup oke untuk foto foto terutama di areal outdoornya gan. Selain dilengkapi dengan barang barang fancy, di sini kita bisa sekaligus liat cici cici cantik nih gan hehe. Namun jalan ke tempat ini cukup jauh dari pusat kota, macet , dan kini dibuat satu arah jadi kalau mau pulang bisa dibilang cukup ribet.

4. 23 Paskal




Dan terakhir ada mall kekinian yang soal jualannya gak beda jauh dengan PVJ nih gan. Mall ini adalah 23 Paskal. Mall ini terletak di dalam komplek ruko Paskal Hyper Square. Jadi mall ini dikelilingi oleh ruko ruko, restoran (di paskal food market), dan juga Amnesia Night Club serta Karaoke. Mall ini bisa dibilang sangat lengkap untuk orang yang tinggal di daerah komplek ruko ini. Kalau untuk pengunjung dari luar, mallnya gimana gan ? Ane baru baru ini mengunjungi Paskal dan menurut ane Paskal ini adalah mall yang enak untuk nyantai dan jalan jalan muterin mallnya meskipun design interiornya gak seunik PVJ. Yap, karena mall ini tak se ramai mall mall diatas dan mall ini juga tak terlalu luas. Outlet di mall ini juga cukup berkelas dan mahal seperti Adidas, Bershka, H&M, Zara, Pull and Bear, Starbucks, Guess. Mall ini juga hanya memiliki 3 Lantai namun tak dibuat sangat luas layaknya PVJ. Maka dari itu mall ini ane sebut sebagai mall yang cozy. Jadi mall ini paling cocok untuk shopping dan nyantai gan.

Diubah oleh pcjames 23-10-2019 06:18
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 16 lainnya memberi reputasi
17
14.6K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.