alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8cec61c9518b1c213e913c/siapa-bilang-jadi-tkw-itu-menyenangkan-baca-ini
sumber : di sini Menjadi TKW di luar negeri jadi pilihan banyak wanita Indonesia--terutama yang tidak punya latar belakang pendidikan tinggi. Sulitnya mencari pekerjaan di negeri sendiri membuat mereka terpaksa meninggalkan keluarga tercinta, lalu hidup di negeri yang asing bersama orang asing. Miris memang! Tapi mereka tidak punya pilihan lain. Tuntutan ekonomi menempatkan mereka pada kondisi dem
Lapor Hansip
26-09-2019 23:50

Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!

Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
sumber : di sini


Menjadi TKW di luar negeri jadi pilihan banyak wanita Indonesia--terutama yang tidak punya latar belakang pendidikan tinggi. Sulitnya mencari pekerjaan di negeri sendiri membuat mereka terpaksa meninggalkan keluarga tercinta, lalu hidup di negeri yang asing bersama orang asing. Miris memang! Tapi mereka tidak punya pilihan lain. Tuntutan ekonomi menempatkan mereka pada kondisi demikian.

Banyak yang beranggapan bahwa bekerja menjadi TKW itu menyenangkan. Gaji tinggi, baju-baju yang up to date, dan liburan di akhir pekan. Hal itu bisa di lihat dari postingan para TKW di media sosial.

Namun tahukah kalian? bahwa realitanya menjadi TKW itu tidak semenyenangkan itu.

Mereka memang terlihat begitu bebas saat hari libur, tapi sebelum pergi berlibur mereka harus berkutat menyelesaikan aneka pekerjaan. Dan saat kembali mereka juga harus kembali bekerja sampai tengah malam.

Faktanya lagi, tidak semua TKW seberuntung itu mendapat hari libur di akhir pekan. Bahkan ada banyak TKW Indonesia mengalami permasalahan serius selama bekerja seperti : mendapat kekerasan fisik bahkan seksual dari majikan, tidak mendapat makanan cukup, tidak di beri gaji, bekerja over time dan parahnya lagi ada yang pulang dalam keadaan meninggal.

Memang mereka bisa menghubungi otoritas terkait untuk meminta bantuan. Namun sayangnya mereka sering kali tidak punya akses untuk melapor, karena banyak majikan melarang pekerjanya menggonakan telfon genggam. Ada juga sebagian yang memang tidak berani melapor.

Itu baru permasalahan dari luar, belum lagi permasalahan dari dalam seperti tekanan-tekanan dari keluarga yang menuntut banyak hal, suami selingkuh, dan yang lainnya. Tak sedikit TKW setres, bahkan memilih bunuh diri karena tidak sanggup menghadapi permasalahan yang berasal dari pihak keluarga--hal ini tidak boleh di contoh tentunya--karena apa pun masalahnya bunuh diri bukanlah jalan keluar terbaik.

Itu dia sisi menyedihkan dari para TKW Indonesia.

Jadi, apakah kalian masih berpikir bahwa jadi TKW itu menyenangkan
Jawabannya tentu tidak!


Lalu, mengapa masih saja banyak wanita Indonesia memutuskan menjadi TKW?

Itu semua karena keterpaksaan. Seperti yang saya sebutkan di atas, tuntutan ekonomi dan sulitnya mencari pekerjaan di negeri sendiri adalah alasannya. Kalaupun ada pekerjaan, gaji tidak sebanding dengan kebutuhan yang harus dipenuhi, karena latar belakang pendidikan yang tidak tinggi membuat mereka tidak bisa memilih pekerjaan dengan gaji tinggi.



Sekian trit dari saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa cendol dan komennya ya Agan dan Sista yang baik hati



Cilacap, 26 September 2019






profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
27-09-2019 00:07
pas brangkat single, pulang pulang bawa anak bule emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
27-09-2019 00:16
TKW menyenangkan atau tidak, semua kembali ke masing-masing pribadi, Sist.

Menurut saya๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
27-09-2019 00:29
Quote:Original Posted By JakeGyllenhaal โ–บ
pas brangkat single, pulang pulang bawa anak bule emoticon-Cool


Tidak semua seperti itu kok gan. Jangan memandang hanya dari satu sudut pandang saja

Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114 โ–บ
TKW menyenangkan atau tidak, semua kembali ke masing-masing pribadi, Sist.

Menurut saya๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…


Memang benar, tapi sesenangnya di negeri orang tidak akan sesenang di negeri sendiri. Terutama yang sudah punya anak. Karena aku sudah merasakannya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
27-09-2019 00:30
Quote:Original Posted By TaraAnggara โ–บ
Tidak semua seperti itu kok gan. Jangan memandang hanya dari satu sudut pandang saja



Memang benar, tapi sesenangnya di negeri orang tidak akan sesenang di negeri sendiri. Terutama yang sudah punya anak. Karena aku sudah merasakannya


Betul, Mbak. Kenyataan yang tak terelakkan
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
27-09-2019 00:34
Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114 โ–บ
Betul, Mbak. Kenyataan yang tak terelakkan


Ya, karena banyak temen-temenku yang curhatnya juga gitu
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
27-09-2019 00:38
bener gan. yah tapi udah hukum alam sih, selaras dengan konsekuensi yang didapat, makin tinggi gajinya, makin tinggi resikonya dan tentunya pace kerjanya akan berbeda. apalagi musti ninggalin keluarga jauh jauh
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
27-09-2019 00:42
Quote:Original Posted By yugeel โ–บ
bener gan. yah tapi udah hukum alam sih, selaras dengan konsekuensi yang didapat, makin tinggi gajinya, makin tinggi resikonya dan tentunya pace kerjanya akan berbeda. apalagi musti ninggalin keluarga jauh jauh


Setuju gan. Hanya saja miris jika ada TKW yang tidak mendapat hak2nya setelah mereka melaksanakan tanggung jawabnya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
27-09-2019 07:27
cara cepat jd okb
emoticon-Ngacir
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
0 1
-1
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
27-09-2019 11:22
emoticon-Mewek

bener banget gan...
jadi ada 2 tipe majikan... Baik atau Jahat..
temen ane ada yang jadi TKW... beruntung majikannya sangat Baik..
kalau dia cuti mau pulang ke Indonesia ditangaisin... takut gak balik lagi... emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
27-09-2019 22:13
Quote:Original Posted By Vandisk โ–บ
cara cepat jd okb
emoticon-Ngacir


Itu kalau beruntung, dan pandai manage uangnya

Quote:Original Posted By cor7 โ–บ
emoticon-Mewek

bener banget gan...
jadi ada 2 tipe majikan... Baik atau Jahat..
temen ane ada yang jadi TKW... beruntung majikannya sangat Baik..
kalau dia cuti mau pulang ke Indonesia ditangaisin... takut gak balik lagi... emoticon-Wakaka



Iya, beruntung kalau dapat yang begitu
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
28-09-2019 13:30
Pemerintah harus terus mengupayakan penurunan angka kemiskinan dan memperluas lapangan pekerjaan. Tp sblm itu pastinya hrs memperbaiki kualitas SDA nya.. biar ga semakin bnyk wanita Indonesia yg jdi TKW
Diubah oleh ginanisa7
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
28-09-2019 19:13
Quote:Original Posted By ginanisa7 โ–บ
Pemerintah harus terus mengupayakan penurunan angka kemiskinan dan memperluas lapangan pekerjaan biar. Tp sblm itu pastinya hrs memperbaiki kualitas SDA nya.. biar ga semakin bnyk wanita Indonesia yg jdi TKW


Tapi sepertinya itu susah sist
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
28-09-2019 19:15
Quote:Original Posted By TaraAnggara โ–บ
Tapi sepertinya itu susah sist


Iya sih krna itu urusan makro.. tp segala sesuatu selalu bisa dimulai dri hal kecil
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
28-09-2019 19:27
Quote:Original Posted By ginanisa7 โ–บ
Iya sih krna itu urusan makro.. tp segala sesuatu selalu bisa dimulai dri hal kecil


Aamiin, semoga suatu saat bisa
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
01-10-2019 09:02
kasihan TKW ya
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
01-10-2019 20:41
Quote:Original Posted By trifatoyah โ–บ
kasihan TKW ya


Iya sist
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
04-10-2019 21:54
Kalau TKW yg yg berpendidikan tinggi dan punya skills cukup, biasanya kerjanya formal dan gajinya tinggi,, tapi kalau yg nggak, ya untung2an.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Siapa Bilang Jadi TKW Itu Menyenangkan? Baca Ini!
05-10-2019 17:34
kaka aku pas sekarang jadi tkw gan๐Ÿ˜ญ
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
ยฉ 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.